Barang Pesanan Dibatalkan Sepihak oleh JD.ID

Pada tanggal 26 Maret 2018 saya membeli barang di JD.ID berupa bedcover The Luxe dengan nomor pesanan 227250847 dengan harga Rp99.000 (Flash Sale) dan berhasil dengan status Anda telah mengirimkan pesanan dan menunggu konfirmasi.

Pada tanggal 27 Maret 2018 saya mengirimkan email ke cs@jd.id dan menanyakan perihal status barang saya kenapa belum dikirimkan dan email baru ditanggapi tanggal 28 maret 2018 dengan nomor case iduadcaseid800445399031 dan disuruh bersabar 2×24 jam untuk pengemasan dan pengiriman 1-4 hari setelah pengemasan. Kemudian dikirimkan email kembali oleh customer service yang berbeda dengan nomor case iduadcaseid800445340032di dengan kata-kata yang sama dengan sebelumnya.

Pada tanggal 2 April 2018 karena tidak kunjung berubah statusnya saya mengirimkan email kembali ke cs@jd.id untuk menanyakan pesanan saya kapan dikirimkannya, namun tidak ada respon. Lalu saya mengirimkan live chat via aplikasi, dan responnya disuruh menunggu 2×24 jam untuk pesanan saya. Saya masih bersabar karena saya pikir memang stoknya habis.

Pada tanggal 3 April 2018 saya melihat pesanan saya dibatalkan sepihak oleh JD.ID. Saya akhirnya komplain via live chat ke pihak JD.ID. Namun tanggapannya tidak memuaskan karena “Error” sistem di JD.ID maka pesanan terbatalkan otomatis dan pihak JD.ID hanya menyarankan refund. Saya pun menanyakan stoknya apakah ada, ternyata ada. Karena kegagalan sistem, sementara stok tersebut ada, pihak JD.ID hanya menganggap enteng dan solusi satu-satunya refund. Namun saya tetap mau barang tersebut dikirimkan dengan nomor case 800469680.

Setelah menunggu 1 minggu dikarenakan Error di sistem JD.ID sehingga terbatalkan otomatis, customer menjadi korban dan solusinya hanya disuruh refund saja, padahal info stok barang dig udang tersedia. Karena ini barang pesanan customer, tolong barang tersebut dapat dikirimkan dan saya tidak mau mengajukan refund.

Muchlis Aditya
Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Belanja online di JD.ID:
[Total:2    Rata-Rata: 4/5]
Tanggapan JD.ID atas Surat Bapak Muchlis

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Muchlis pada 4 April 2018 di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Barang Pesanan Dibatalkan Sepihak oleh JD.ID

  • 7 April 2018 - (18:51 WIB)
    Permalink

    Permasalahan selesai akhirnya barang sudah dikirim pada tanggal 5 April sore harinya dan sudah saya terima pada hari ini tanggal 7 April,
    pada 4 april saya dihubungi oleh jd.id via telepon beberapa kali pada akhirnya sorenya barang akan sedang diproses dan akan segera dikirim dan pada tanggal 5 April pagi pihak jd.id mencoba menawarkan kembali untuk refund dan saya tetap meminta dikirimkan barang tersebut dan pada tanggal 6 April pihak jd.id menelepon kembali dan memberitahukan barang sudah dikirim dan sudah diberada di gudang jx xpress.
    yang jadi pertanyaan kenapa harus terjadi ping pong dan mencoba untuk menawarkan refund, sedangkan yang jadi permasalahan di sistem jd.id yang bermasalah bukan dari sisi customer dan customer selalu menjadi korban.

    terima kasih jd.id akhirnya barang sudah dikirim, sudah saya terima dan customer saya senang setelah penantian 2 minggu sejak barang dipesan.

 Apa Komentar Anda mengenai Belanja online di JD.ID?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Barang Pesanan Dibatalkan Sepihak oleh JD.ID

oleh muchlis aditya dibaca dalam: 1 min
1