Alat untuk Operasi di Rumah Sakit Terlambat Dikirim Super Speed JNE

Pada tanggal 5 April 2018, teman saya mengirimkan paket dengan tujuan Bandung ke Surabaya menggunakan layanan “Super Speed” dari JNE karena kita butuh urgent untuk operasi tanggal 6 April pukul 13.00.

Pada tanggal 5 April 2018 paket diserahkan ke pihak JNE pada pukul 16.51. Memang sudah melewati batas maksimum untuk layanan Super Speed tetapi pihak JNE Bandung berani menyanggupi bahwa paket akan diterima di Surabaya pada tanggal 6 April 2018 sebelum pukul 12 siang. Maka tercetaklah resi dengan no. BDOAO11653921218.

Keesokan harinya 6 April 2018 sekitar pukul 10.00, saya datang di JNE Juanda untuk melakukan pengecekan apakah barang sudah tiba apa belum. Tetapi, saat saya tanya petugas JNE di counter pengambilan barang mereka hanya mengatakan barang belum datang, dan saya tanya posisi barang dimana mereka menjawab akan di-cross check. Maka saya tunggu untuk beberapa saat.

Setelah itu beberapa kali tiap setengah jam saya tanyakan mengenai kedatangan barang saya dan posisinya di mana mereka menjawab sama. Lalu saya telepon ke call centre Bandung dan Jakarta beberapa kali tetapi tetap jawaban sama yang saya terima.

Akhirnya dokter dan pihak RS komplain ke saya karena operasi akan dimulai tetapi alat yang ditunggu belum juga datang. Walaupun operasi tetap berjalan dengan prosedur berbeda, tetapi dokternya sudah marah besar.

Hingga pada sore hari, saya tanyakan kembali ke petugas counter pengambilan barang mengenai kejelasan posisi barang saya akhirnya dia melihat di sistem ternyata barang saya baru dikirim dari Bandung pukul 16.00. Dan dia mengatakan bahwa karena keterlambatan maka saya bisa klaim ke JNE Bandung untuk pengembalian biaya kirim. Setelah itu barang saya terima sekitar pukul 22.30 (6 April 2018).

Memang benar biaya bisa kita klaim tetapi itu hanya selesai di pihak JNE. Tetapi masalah yang diakibatkan oleh keterlambatan itu kita konsumen yang menderita lebih besar. Sampai sekarang tidak ada solusi yang baik dari JNE mengenai masalah yang mereka perbuat. Ganti rugi biaya kirim hanya selesai di JNE tetapi tidak di konsumen.

Martin Manurung
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Super Speed JNE Express:
[Total:9    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan JNE atas Surat Bapak Martin Manurung

Pertama-tama kami ingin menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Martin Manurung mengenai “Alat Untuk Operasi di Rumah...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Alat untuk Operasi di Rumah Sakit Terlambat Dikirim Super Speed JNE

 Apa Komentar Anda mengenai Super Speed JNE Express?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Alat untuk Operasi di Rumah Sakit Terlambat Dikirim Super Speed JNE

oleh Martin Manurung dibaca dalam: 1 min
1