Kartu GPN (Gerbang Pembayaran Nasional) Bank Commonwealth

Pagi ini (Selasa, 17 April 2018) saya datang ke Bank Commonwealth Bogor untuk mengganti kartu ATM saya dengan kartu GPN (Gerbang Pembayaran Nasional). Saya telah menghubungi call center Bank Commonwealth sehari sebelumnya untuk menanyakan proses dan waktu yang dibutuhkan untuk penukaran kartu debit ke GPN, di mana kartu GPN akan saya terima paling lama 2 minggu dengan pengiriman ke alamat nasabah.

Pada awalnya proses berlangsung baik tapi setelah Customer Care melakukan konfirmasi ke bagian ATM & Cash Management Pusat diberitahukan bahwa prosesnya 3 – 4 minggu. Karena perbedaan informasi tersebut akhirnya dibuatkan laporan komplain dengan nomor tiket 1804170015 oleh Customer Care dengan arahan dari supervisor cabang. Pelayanan yang diberikan Customer Care & Supervisor sangat baik & responsif, tapi sepertinya sosialisasi GPN dari pusat belum sampai merata ke semua cabang.

Sangat disayangkan kesiapan Bank Commonwealth untuk mendukung program GPN karena dibandingkan dengan bank lain, sangat lama proses yang dibutuhkan untuk mendapatkan kartu GPN. Dari komparasi yang saya lakukan ke bank BUMN yang telah mengeluarkan kartu GPN, waktu yang dibutuhkan maksimal 7 hari. Sedangkan bank swasta yang telah join GPN mereka sudah ready di cabang yang telah ditetapkan di Jabodetabek & dapat dilakukan penggantian pada saat itu juga. Semoga Commonwealth dapat memperbaiki hal ini baik disisi keseragaman informasi maupun distribusi kartu GPN.

Suwonto Yamin
Bogor

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Commonwealth:
[Total:2    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Bank Commonwealth atas Surat Bapak Suwonto Yamin

Sehubungan dengan dimuatnya surat pembaca yang dikirim oleh Bapak Suwonto Yamin, berjudul “Kartu GPN (Gerbang Pembayaran Nasional) Bank Commonwealth” di...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Commonwealth?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kartu GPN (Gerbang Pembayaran Nasional) Bank Commonwealth

oleh S.Yamin dibaca dalam: 1 min
0