Barang yang Dipesan Belum Datang, Home Credit Indonesia Tidak Mau Membantu

Pada tanggal 29 Maret 2018 saya mengajukan kredit di Home Credit Indonesia via toko “Ogan Bondowoso” alamat Jl. Bondowoso, Kota Malang Jatim, dengan kontrak no. 3800725871 dengan sales dari pihak HCI bernama Distra, berupa barang bread slicer merk Getra Q31, dan disetujui. Barang akan dikirim 3 hari dari pengajuan.

Tetapi barang terkirim tanggal 05/04/2018 dengan kondisi barang cacat karatan, bekas cat ulang yang berantakan, dan pihak Ogan/Pendik namanya mengatakan barang akan ditukar. Pada tanggal 11/04/2018 barang diambil pihak Ogan, dijanjikan 1 minggu barang sudah bisa dikirim, tapi sampai tanggal 19/04/2018 barang belum datang dan pihak Ogan tidak bisa memberi penjelasan yang pasti.

Dan saya minta dari pihak Home Credit untuk membantu, tapi sudah 5 kali menyampaikan keluhan tidak ada tanggapan dari pihak Home Credit, diteleponpun tidak. Padahal saya mau minta solusi, apabila barang unitnya mau saya ganti sesuai nilai kontrak, biar selesai maksud saya.Tapi Pihak home Credit tidak ada respect untuk menerima keluhan konsumen, sedang tanggal 28/04/2018 sudah jatuh tempo pembayaran angsuran.

Apakah bisa saya ajukan pelaporan ke YLKI dan OJK serta Kemendag? Sampai saat ini saya masih menunggu komfirmasi dari HCI.

Dony Edward Ivtiono
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Home Credit Indonesia:
[Total:2    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Home Credit Indonesia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Barang yang Dipesan Belum Datang, Home Credit Indonesia Tidak Mau Memb…

oleh edward dony dibaca dalam: 1 menit
0