Baru Terlambat 4 Hari, Debt Collector Tangbull Melakukan Ancaman Kekerasan

Hari ini 30 April 2018 saya mendapatkan telepon dari nomor 081113729** yang mengaku dari Tangbull. Awalnya tanpa basa basi pihak kolektor mengonfirmasi nama saya dan tentu saja saya jawab benar. Kemudian beliau langsung bertanya “jadi kapan Anda bayar hutang Anda?” Saya jawab  saya akan membayar begitu dapat gaji yakni tanggal 1 Mei.

Memang benar tagihan saya terlambat 4 hari dan dikenakan denda 30 ribu rupiah. Kemudian beliau langsung mengeluarkan kata-kata yang tidak enak didengar yang tentunya membuat saya merasa terganggu. Kemudian si penelepon yamg mengaku bernama Mar** Sire*** mengatakan akan menelepon keluarga saya dan mendatangkan orang Ambon untuk menghajar saya apabila saya tidak membayar hutang.

Dia juga mengejek saya dengan kata-kata, “Apa gak kasihan anak istri kau melihat kau yang kurus kerempeng ini dihajar??”

Jujur saya bilang datang kan karena saya tahu proses hukum atas pinjaman dan juga pengancaman seperti ini akan saya laporkan ke kepolisian.

Jadi harapan saya pihak Tangbull meminta maaf dan juga mempertanggungjawabkan pengancaman yang saya alami hari ini. Karena bagaimana pun juga saya tahu hutang harus dibayar. Rencananya besok saya bayar setelah mendapatkan gaji. Tapi atas tindakan pengancaman ini saya mengurungkan niat untuk membayarnya, karena saya sudah sangat tersinggung oleh debt collector Tangbull.

Adhel Braja Wiradinata
0821697495**
Pekanbaru, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Penagihan Tangbull:
[Penilaian Rata-rata: 2.4]
Tanggapan TangBull Tech Indonesia atas Surat Bapak Adhel Braja Wiradinata

Selaku permasalahan ini kami sebagai pihak terduga meminta maaf atas kelalaian kami mengawasi karyawan kami (collector). Hal ini selalu kami...
Baca Selengkapnya

44 komentar untuk “Baru Terlambat 4 Hari, Debt Collector Tangbull Melakukan Ancaman Kekerasan

  • 11 Mei 2018 - (17:37 WIB)
    Waduh parah skali tangbull ini.. Ga ada etikanya padahal debt collector itu ada tata peraturannya loh.. Kasar btul…
    • 15 Juli 2018 - (17:11 WIB)
      Saya di dana rupiah nagih via telp semua keluarga saya di saat ayah saya meninggal dunia semua keluarga saya di telp oleh dana rupiah. Nagihnya sama sekali tidak berpendidikan tidak tau disaat orang sedang berduka.
      • 25 Juli 2018 - (01:09 WIB)
        lucu juga seh yaa… w g bela siapa2 w j termasuk org yg banyak utang tp w sadar hutang harus di bayar sesuai jatuh tempo,, klu telat bearti w melanggar apapun alasannya.. jd w klu d tlp dengan jutek nagih yaa w jawab tetap dengan santai,, toh w j sadar seh waktu w minjem udah tau bunga’y dan masa akhir pinjaman. cuma suka banyak org minjem’y gampang tp bayar’y yg susah ???
        • 25 Juli 2018 - (03:53 WIB)
          kita ga tau kan kapan musibah atau kendala mau datang semua org jg ga ada yg mau bos sampai ga bayar hutang,,anda seolah2 kaya org yg paling bisa bayar aja….
          • 26 Juli 2018 - (17:11 WIB)
            benar banget kalo musibah bisa datang ke siapa aja dan kapan aja, kita tidak pernah tahu. Hanya Tuhan yang tahu. Tapi sudah bukan rahasia umum kalo hutang-piutang harus segera diselesaikan. Dan harus di ingat, KOLEKTOR digaji untuk MENAGIH HUTANG. gak mungkin mereka nagih senyum2 apalagi kalo udah lewat jatuh tempo.

            cara paling aman adalah hindari berhutang, kalau dapat musibah…berserah dan berdoalah mohon kekuatan dan pertolongan Tuhan, karna Tuhan menolong tanpa imbalan apalagi bunga.

            Salam

  • 24 Juni 2018 - (11:24 WIB)
    Yg Saya Alami jg Sama. Pinjaman yg Saya Ajukan 1.250.000 yg saya Terima 1.014.000 dan Setelah Dana Cair Setiap Harinya Ada Bunga sebesar 12.500.
    Dan Saat Jatuh Tempo Dgn Tenor 14 Hari Saya Harus Membayar Senilai 1.674.000. saat lihat tagihan tersebut saya Shock donk. Saya jg lg Ada kbtuhan menjelang Lebaran. Jadi Saya Janjikan Setelah Lebaran. Eh malah gataunya udh tlpn org tua,dan smua kontak yg ada di hp saya. Malu sih Iyah. Tpi saya lebih jengkel krna cara penyampaiannya dgn Caci Maki. Dan Ancaman. Akhirnya terbersit niat Utk TDK akn membayar tagihan tersebut. Krna bnr2 mencekik dgn Bunganya.
  • 14 Juli 2018 - (22:57 WIB)
    Saya tidak merasa dapat uang dr tangbul tapi kenapa sy dpt sms harus bayar tagihan ? Bagamana solusinya teman2
    • 26 Juli 2018 - (16:50 WIB)
      kalo ditagih hutang tapi gak berasa berhutang, kalo ada telepon nagih blokir aja. kalo ada lagi nomor lain yang telepon abaikan aja. gak usah dengarin teleponnya….biarin dia maki2 di dengar angin lalu aja
  • 15 Juli 2018 - (15:08 WIB)
    Saya juga begitu hutang di tangbul 750 rb menerima g sampe 7rts,sekarang ktanya sudah nyampe 2,5 jta,saya jnji mw byar eh mlah d persulit sma depcolektrny mlah mw bwa kuasa hukum k rumah mw nyita barang,, gmna y,wong sya jnji mw byar tgl 27 klo gjian kok ktanya tgl 27 sdh nyampe 4 jt nominalnya,
    • 26 Juli 2018 - (16:47 WIB)
      jadi pelajaran buat kita semua, hindari berhutang ke pihak online. kalo kita kerja, mending pinjam ke kantor aja. selain bunga gede, kemungkinan kita akan dipermalukan ke semua teman dan keluarga. masa cuma gara2 uang gak nyampe sejuta menanggung malu seumur hidup. kalo kerja walaupun gaji kecil gak mungkin kan mati kelaparan ? yang penting hidup hemat atau hiduplah sesuai kemampuan kita
  • 25 Juli 2018 - (01:13 WIB)
    simple….. yg di beri hutang wajib bayar sesuai perjanjian dr awal dr bunga sampai jatuh temponya,, yg kasih utang klu nagih di ingetin dgn kata2 biasa aja g usah kasar apalagi ngancem,, krn banyak org niat bayar tp karna nagihnya pke ancaman jd malas bayar, walaupun salah seh g bayar…. utang di tagih sampai k akhirat klu di agama w islam
  • 26 Juli 2018 - (15:36 WIB)
    ya kalau saya pribadi, kita hutang tu ya mungkin karna kepepet ya, dan belum bisa bayar tepat waktu saya anggap lumrah. kadang kan selain sudah di hitung dan dipertimbangkan segala galanya, kedepannya siapa yg tahu sih kalau ada apa apa sehingga uang yg harusnya untuk ini itu jd beralih jalur. dan menurut saya pihak dc gak perlu menghubungi seluruh kontak toh juga gak akan doi bayar sama yg di telpon, malahan cuma buang” pulsa, jika bisa malahan visit sekalian ditantang langsung gt tanpa ada nada mengancam, dan jangan bawa agama jika dia aja makan bunga sedege gt, bener utang dibawa mati tp kalau sudah urusan bunga juga mereka gede kok, kalau saya ancam aja sebar aja gak akan saya bayar.
  • 26 Juli 2018 - (16:41 WIB)
    Hidup gak lurus-lurus saja, kadang di atas kadang di bawah. Kesusahan atau musibah bisa datang kapan aja. Gw juga pernah berhutang (kartu kredit), tak perduli alasan penderitaan gw, tetap gw harus bayar. ITU RESIKO. mau bebas hutang, JANGAN BERHUTANG.

    Sama seperti gw meminjamkan uang ke teman, kalo telat apalagi menunda-nunda pasti emosi. Jadi wajar kalau penagi hutang marah dan maki-maki.

    Ingat juga bahwa, kolektor dibayar untuk menagih hutang. itu TUGAS MEREKA. gak mungkinlah kolektor nagih hutang dengan senyum-senyum !!!

  • 4 September 2018 - (09:49 WIB)
    mohon minta info untuk telpon TANGBULL yang dapat di hubungi?
    saya ada pinjaman 1jt dan cair ke rekening saya 861.000,,,dana belum saya pakai krn feeling saya ngerasa ada sesuatu yg tidak beres dan saya ingin membayar lunas sebelum jatuh tempo.
    tapi saya sudah cari2 nomor telpon TANGBULL semua tidak dapat di hubungi.
    Mohon teman2 yang mengetahui solusi melunasi pembayaran?
    dan mohon untuk pihak TANGBULL untuk kebijakannya tidak mempersulit pelanggan?
    • 4 September 2018 - (11:44 WIB)
      Ini nomor kontak mereka:

      Dapat kami sampaikan juga bahwa untuk masukan dan keluhan atas pelayanan PT.TANGBULL TECH INDONESIA dapat menghubungi 021-50811299/88 (line officer) atau melalui email : help@tangbull.com (febri@tangbull.com).

      Saran sy, jauhilah aplikasi2 pinjaman online, bukannya dapat solusi, malah nambah masalah baru nantinya. ?

      • 4 September 2018 - (13:03 WIB)
        iya saya juga menyesal telah terjebak oleh aplikasi peminjaman,,,rasanya ingin melaporkan pihak TANGBULL ke kepolisian karena semua nomor tidak dapat di hubungi!!!!!!!
        Buat pelajaran aja hari ini.
        Terima Kasih informasinya tp maaf nomor,y pun tidak dapat di hubungin.
  • 4 September 2018 - (12:08 WIB)
    Saya mengalami kejadian ini.
    Saya membayar tagihan lebih besar dari apa yg saya lihat dan baca saat mengajukan,
    Walau wkt jatuh tempo msh 2 hari.
    Yg lebih menjengkelkan..
    No telp saya yg tdk saya pakai untuk mendaftar mendapat SMS dan tlp voice dari pihak tangbull..
    Menagih tagihan dgn jumlah yg fantastis.
    Padahal jelas jelas saya sdh melunasi
    Dan ada bukti di aplikasi saya.
    Saya coba konfirmasi mengenai hal ini ke no yg tertera di aplikasi tangbull satu pun tdk ada yg valid, bgt jg dgn e-mail dll.
    Terkesan menipu customer
  • 4 September 2018 - (13:26 WIB)
    Bagi kita semua yg merasa punya masalah dgn pihak tangbul.
    Harus sama sama mengadukan hal ini ke lembaga yang berkepentingan untuk mencari solusi terbaik.
    Agar tdk ada lagi masyarakat kecil yg merasa terancam dan dirugikan oleh pihak tangbul.

    089663236241 WA saya

  • 24 November 2018 - (19:26 WIB)
    Saya mohon bantuannya.saya sudah mau membayar pinjol di tangbul.tapi tangbul tidak bisa di akses dan hilang dari playstore. Sekitar 10 hari kemudian, tangbul kembali ada di playstore.saya download lagi, tapi saya tidak dapat masuk ke tangbul.dan setelah itu tangbul kembali hilang di playstore.tiba-tiba 4 hari yang lalu ada DC yang mengaku dari pihak tangbul dan menagih hutang saya sebesar 3 juta. Saya kaget dan gak dan gak terima, karena kemaren saya minjam cuman 1 juta.bahkan mereka sudah menghubungi semua no kontak di hp saya.mohon solusinya.
    • 13 Desember 2018 - (18:27 WIB)
      Gausa d bayar mas. Simple. Jika mau Ke hukum. Ladenin saja mas. Toh mreka lebih Salah membawa2 nama ojk dgn bunga setinggi itu
  • 5 Desember 2018 - (11:37 WIB)
    Saya dapat ancaman dari depcoll tangbul. Namanya gunawan. No 08119226160. Sebar data kemana2. Malah mengancam tidak takut hukum. Mau lapor silahkan saja. Kl tdk lapor dan tdk ada surat laporan smp jam 10 pagi malah akan sebar data ke semua kontak tanpa ada yg terlewat satupun. Malah ada tmn di kontak hp saya yang diancam akan di teror terus menerus. Dia juga mengatakan tangbull bkn dbwh ojk jd ojk tdk ada wewenang mengurusi perlakuan dia seperti itu. Padal peminjam ksh ijin kontak utk menaikkan limit loh. Bkn utk jaminan dan tindak kriminal spt ini. Saya masukin group keluarga minta tlg bantuin keluarga utk byr. Eh malah keluarga saya di hina2. Akhirnya ga ada yg mau bayar. Bgm ini tanggung jawab pihak tangbull?
  • 5 Desember 2018 - (21:34 WIB)
    Saya juga dapat sms yang mengatasnamakan pt tanggbull untuk melakukan pelunasan hutang padahal saya tidak pernah melakukan pinjaman online pada PT TANGBULL tersebut ini No Tlpn nya 08119254685, dan isi sms nya meberikan ancaman ke saya akan dilaporkan ke pihak yang berwajib atau polisi dan aneh nya lagi mereka bisa tahu semua no keluarga saya, mohon pihak Kominfo mengambil tindakan tegas karna ksaya beserta keluarga saya yang telah melakukan aktifasi No Tlpn menggunakan KK(Kartu Keluarga) hal seperti ini membuat sangat tidak nyaman keluarga saya mohon kalau Admin dan teman-teman di sini yg dekat dengan Orang Kominfo dikarenakan sudah banyak korbannya.
    • 5 Desember 2018 - (21:36 WIB)
      Pada akhir pesan sms tersebut tidak ada tercantum nama karyawan staf yg bertanggung jawab atas sms yg di kirimkan ke saya
  • 13 Desember 2018 - (18:24 WIB)
    Ga usah pedulikan tanggbul ini.
    Jika ada tunggakan. Gausa d bayar.
    Ini aplikasi bukan rentenir lagi.
    Linta darat biadap udah
    Jika dya mengancam. Laporkan terus Ke ojk. Krna dya membawa nama ojk dgn bunga terlalu tinggi. Jika ingin Ke jalur hukum. Teman2 jgn takut. Kt emang meminjam. Tp jika bunga segede ini. KT jg BSA melapor. Suku bunga ITU harus ada persetujuan Dr ojk. Jgn mau d kibulin. Biar aja mreka nelpon kontak kt. Toh juga bukan no kontak yg membayar
    • 18 Desember 2018 - (19:53 WIB)
      Itu serius mas gausah dibayar?
      Mas jg punya hutang di tangbull?
      Apa beneran disamperin kerumah ya mas?
      • 19 Desember 2018 - (02:57 WIB)
        Klo d datengi kerumah. Pukulin aja. Ga ada itu smw. Taik ayam sama linta darat ini
  • 11 Januari 2019 - (19:15 WIB)
    Saya juga seblum nya lancar2 aja, pas HP sy hilang jd telat tp telat nya juga gak lama, pas mau bayar aplikasi nya gak ada di play store, tau2 ada surat dikirim kerumah dgn total pinjam smpe 3jtan dan ada tulisan kalau tdk bayar mau dibawa ke jalur hukum.sedangkan pinjam setengah nya aja tdk ada.Gimana ya? Tolong yg punya solusi
  • 12 Januari 2019 - (10:41 WIB)
    Saya sempat pinjam 1 jt masa iya jafi 1.5jt malah tlponi smua kontak saya lagi dan ke mama saya . Problem saya ingin bayar tp no tlpon hangus saya bingung gimana tapi fia sudah bikin malu saya juga saya takut di fatangi krmh solusinya gimana ya mohon bantu
  • 12 Januari 2019 - (11:12 WIB)
    Semua pinjol samaaaaaa aja biadab, kalau uda sebar2 data gak akan saya bayar, datang aja dc ksni besar la ongkos krmh saya daripada hutang saya!
  • 18 Januari 2019 - (13:40 WIB)
    Admin tangbull memang hampr semua songong, ko bisa tangbull punya karywn seperti itu

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Tangbull?

Ada 44 komentar sampai saat ini..

Baru Terlambat 4 Hari, Debt Collector Tangbull Melakukan Ancaman Keker…

adhel braja 1 menit
44