Baru Terlambat 4 Hari, Debt Collector Tangbull Melakukan Ancaman Kekerasan

Hari ini 30 April 2018 saya mendapatkan telepon dari nomor 081113729** yang mengaku dari Tangbull. Awalnya tanpa basa basi pihak kolektor mengonfirmasi nama saya dan tentu saja saya jawab benar. Kemudian beliau langsung bertanya “jadi kapan Anda bayar hutang Anda?” Saya jawab  saya akan membayar begitu dapat gaji yakni tanggal 1 Mei.

Memang benar tagihan saya terlambat 4 hari dan dikenakan denda 30 ribu rupiah. Kemudian beliau langsung mengeluarkan kata-kata yang tidak enak didengar yang tentunya membuat saya merasa terganggu. Kemudian si penelepon yamg mengaku bernama Mar** Sire*** mengatakan akan menelepon keluarga saya dan mendatangkan orang Ambon untuk menghajar saya apabila saya tidak membayar hutang.

Dia juga mengejek saya dengan kata-kata, “Apa gak kasihan anak istri kau melihat kau yang kurus kerempeng ini dihajar??”

Jujur saya bilang datang kan karena saya tahu proses hukum atas pinjaman dan juga pengancaman seperti ini akan saya laporkan ke kepolisian.

Jadi harapan saya pihak Tangbull meminta maaf dan juga mempertanggungjawabkan pengancaman yang saya alami hari ini. Karena bagaimana pun juga saya tahu hutang harus dibayar. Rencananya besok saya bayar setelah mendapatkan gaji. Tapi atas tindakan pengancaman ini saya mengurungkan niat untuk membayarnya, karena saya sudah sangat tersinggung oleh debt collector Tangbull.

Adhel Braja Wiradinata
0821697495**
Pekanbaru, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan TangBull Tech Indonesia atas Surat Bapak Adhel Braja Wiradinata

Selaku permasalahan ini kami sebagai pihak terduga meminta maaf atas kelalaian kami mengawasi karyawan kami (collector). Hal ini selalu kami...
Baca Selengkapnya

56 komentar untuk “Baru Terlambat 4 Hari, Debt Collector Tangbull Melakukan Ancaman Kekerasan

  • 1 Februari 2019 - (19:18 WIB)
    Permalink

    minta tolong infonya dong. apa bener debt collector Tangbull bakalan dateng kerumah kalo gak dibayar tagihannya?
    saya jadi gak ada niat untuk bayar tunggakan saya karna penagihan mereka yg gak enak didenger. dan gak ada solusi buat keringanan denda keterlambatan.
    mohon responnya. thanks.

  • 1 Februari 2019 - (19:44 WIB)
    Permalink

    Saya juga ni d telp2 terus bingung mau bayarnya bunganya tinggi banget bantu solusi donk jadi takut klu d telp semua kontak

  • 1 Februari 2019 - (20:35 WIB)
    Permalink

    Saya jg td siang dapat tagihan dari tangbul,,, cm saya jawab, insya Allah saya bayar klau ada uang nya, skrg ini saya sdg berusaha mencari dananya, tp saya tdk bisa janji kapan, tp saya usahanya untuk membayar nya

  • 3 Februari 2019 - (01:21 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama nih titelponin semua kontaknya dr keluarga hingga kerabat saya, dan menagih nya pun ga sopan saya mau byr pokoknya ny ajh dibilang ga bisa saya dicaci maki, saya minta alamat kantor dan akan bertemu dengan pihak yg berwajib di tangbull saya akan buat perjanjian diatas materai bahwa saya akan melunasi hutang tpi menunggu wktu sekitar 1bulan dan saya tidak mau membayar denda, adapun denda akan saya byr semampu saya, dan saya mau pihak tangbull menghapus data saya yg sudh mereka sebarkan. Apabila ingkar saya akan lapor kepihak yg berwajib. Eh mereka banyak alasan malah semakin ngancam saya..

  • 16 Februari 2019 - (19:56 WIB)
    Permalink

    Minta tolong untuk masukan nomor saya ke group WA,
    081234335025,
    Saya terjerat pinjol, btuh solusi

  • 15 April 2019 - (20:57 WIB)
    Permalink

    maaf saya juga mengalami hal yang sama, app tidak bisa di akses. Jatuh tempo saya setiap tgl 14 dan sampai bulan lalu walaupun tdk bisa diakses saya tetap bayar di indomaret sesuai tgl jatuh tempo. Nah seinget saya cicilan terakhir saya itu bulan april ini, pas saya mau bayar pelunasan nomer kontrak tdk bisa di indomaret/alfamart bacaannya “tidak ada pembayaran atas invoice” itu artinya apa ya? Saya takut ini akan menjadi masalah. Padahal ini bukan kesahalan saya, apa yang harus saya lakukan? Mohon infonya

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Tangbull?

Ada 56 komentar sampai saat ini..

Baru Terlambat 4 Hari, Debt Collector Tangbull Melakukan Ancaman Keker…

oleh adhel braja dibaca dalam: 1 menit
56