Buruknya Pelayanan Ekspedisi Wahana Bandung

Tanggal 24 April 2018 saya mengirim 2 paket pesanan customer berupa madu herbal buatan saya. Nomor resi AJK77027 dan AJK76934 tujuan Bandung dengan ekspedisi Wahana. Perkiraan lama pengiriman 3 hari. Lalu tanggal 2 Mei 2018 saya dikabari oleh konsumen bahwa paket belum diterima. Segera saya bertanya pada agen Wahana tempat saya menitipkan barang dan minta konfirmasi dari Wahana Pusat Bandung (via nomor Whatsapp). Namun baru direspon tanggal 3 Mei 2018 dan dituliskan bahwa paket sudah berada di kota tujuan dan pengiriman akan dimaksimalkan. Tidak puas dengan jawaban itu, saya hubungi CS Pusat Wahana Jakarta (0217341688).

Setelah resi dicek, dikonfirmasi bahwa benar barang sudah di Bandung namun tidak tahu kendala apa yang membuat paket belum dikirim ke alamat. Mereka janji akan menanyakan dan meminta paket segera dikirim. Saya berpikir paket pasti akan dikirim hari itu juga karena Wahana Pusat sudah “turun tangan”.

Namun ternyata tanggal 5 Mei 2018 customer bilang paket belum kunjung tiba. Saya hubungi lagi CS Pusat Jakarta dan jawabannya akan dimaksimalkan. Jawaban yang sangat menjengkelkan menurut saya. Lalu, saya coba kirim WA ke Wahana Pusat Bandung. Dan jawaban yang sama bahwa barang overload dan akan dimaksimalkan pengirimannya. Sampai akhirnya tanggal 8 Mei 2018 saya tanyakan lagi, malah disuruh ambil sendiri ke kantornya. Saya tanya ke konsumen ternyata lokasi itu sangat jauh dari tempatnya.

Saya terpaksa menulis surat ini agar Wahana khususnya agen wilayah Bandung memikirkan kepentingan konsumen dan sebisa mungkin tidak merugikan para pelaku usaha seperti saya yang sering mengandalkan ekspedisi untuk mengirimkan pesanan. Bila memang tidak sanggup menangani kiriman yang overload, sebaiknya pakai jasa orang ketiga atau apapun yang penting barang sampai dan tidak merugikan orang lain. Bila tidak mampu sebaiknya jangan jadi agen atau tutup untuk beberapa wilayah. Mudah-mudahan surat ini sampai kepada atasan Wahana Bandung dan paket saya dikirim secepatnya ke alamat.

Terima kasih.

Madu Jahbaleka
Bogor

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Wahana:
[Total:39    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Buruknya Pelayanan Ekspedisi Wahana Bandung

  • 18 September 2019 - (10:28 WIB)
    Permalink

    Saya juga nyesel, paket saya belum dateng.. Gatau telat… Gatau gaakan dateng..

  • 9 Agustus 2020 - (09:52 WIB)
    Permalink

    Kasusnya sama dengan saya, saya beli barang di Tokopedia penjialnya di jakarta, hasil lacak posisi barang saya sdh ada di kota bandung tempat tinggalku, dari 5 hari yang lalu, tapi sampe sekarang barang belum juga dikirim, buruk banget kinerja nya, makanya klo beli online dan jasa kurirnya cuma wahana aja, mendingan batal deh…

  • 15 Agustus 2020 - (18:39 WIB)
    Permalink

    Saya dari cibiru bandung,
    Tgl 12 agustus 2020 paket sudah di bandung, Hari ini sabtu 15 agustus 2020, pkl.18.37. Saya tunggu paketnya belum tiba juga, malas banget kurir nya!

 Apa Komentar Anda mengenai Wahana?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Buruknya Pelayanan Ekspedisi Wahana Bandung

oleh Madu Jahbaleka dibaca dalam: 1 min
5