Kecewa dengan Promo Diskon dan Cicilan 0% Kartu Kredit CIMB Niaga dari Bukalapak

Saya pembeli di Bukalapak. Oh ya sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Media Konsumen yang telah menampilkan keluhan saya. Sebelumnya pada bulan lalu, tanggal 12 April 2018 saya pernah menulis keluhan di Media Konsumen “Promo Bukalapak Mengecewakan, Tidak Benar-benar Niat“. Nah sekarang kejadian terulang kembali seperti DEJA VU, persis seperti bulan lalu.

Pada tanggal 5 Mei 2018, Bukalapak mengadakan promo dari Bank CIMB lagi, yang katanya kalo belanja minimal Rp3 juta, akan mendapatkan potongan Diskon Rp300 ribu. Dengan kode promo CIMB300, syarat mulai pukul 10.00 setiap hari dari tanggal 5 sampai 15 Mei 2018, dan metode pembayaran cicilan 0%.

Lalu saya mencoba hari Sabtu 5 Mei 2018 pas pukul 10.00. Anehnya pas menggunakan kode promo berhasil dengan keterangan voucher berhasil digunakan, eh pas mau KLIK Bayar malah tidak bisa. Dengan keterangan “Voucher hanya berlaku untuk kartu Visa/JCB/Master”. Kan aneh, orang jelas-jelas kartu saya Visa. Ini saya sudah telepon ke CS Bukalapak (a.n. Vita) dan mengirim email juga, dengan bukti screenshot.

Pada hari Minggu 6 Mei 2018, saya mencoba kembali pada pukul 10.00, namun kuota promo sudah habis. Dan akun saya sepertinya Error. Saya tidak bisa menggunakan kartu kredit Visa CIMB saya dengan metode cicilan. Bisanya dengan metode pembayaran penuh saja. Saya sudah telepon ke CS Bukalapak (a.n. Yudi) dan mengirim email juga, dengan bukti screenshot.

Lalu hari Senin 7 Mei dan Selasa 8 Mei, saya mencoba kembali pada pukul 10.00, voucher berhasil digunakan, dapat potongan diskon 300 ribu, eh pas mau bayar tidak bisa, karena tidak ada pilihan cicilan. Cuma ada pilihan pembayaran penuh saja. Anehnya kenapa cuma kartu kredit Visa CIMB yang dengan nomor terakhir 4483 saja yang tidak bisa menggunakan sistem cicilan. Saya coba gunakan kartu kredit bank lain bisa. Ada pilihan cicilannya, mau 3 bulan/6-12 bulan juga ada.

Setiap hari saya telepon ke CS Bukalapak/kirim email tapi jawabannya hanya menunggu tim analis memeriksa. Selalu jawabannya menunggu-nunggu mulu, sama saja seperti bulan April lalu juga begitu. Menunggu, tapi tidak ada solusinya. Ini juga saya sudah telepon dengan CS Vera, nomor laporan 3931002.

Saya tahu bahwa promo itu terbatas. Memang syarat dari Bukalapak juga mengatakan bahwa promo terbatas. Tapi yang anehnya di Tokopedia saja, jika ada promo lalu promo itu hanya untuk 50/100 orang, itu saya bisa dapat. Asal tidak melanggar syarat dan ketentuannya, 1 akun 1 kartu kredit sehari. Tokopedia saja yang memberikan diskon Rp500 ribu saja saya bisa dapat.

Ini di Bukalapak syarat ketentuan promo itu dalam jumlah terbatas. Jumlah terbatas itu berapa banyak? Untuk 10 orang kah/20 orang kah atau 100 orang kah? Atau memang cuma untuk orang-orang di Bukalapak saja yang bisa menggunakan itu promo? Atau apakah karena promonya potongan diskon besar, jadi sama Bukalapak dipersulit?

Ya kalau potongannya cashback, memang ini mudah. Saya coba juga bisa dapat cashback di Bukalapak seperti cashback 100 ribu yang sekarang sedang ada di Bukalapak, itu memang bisa. Ya kalau memang tidak benar-benar niat untuk mengadakan promo diskon potongan harga, lebih baik tidak usah. Daripada hanya untuk bikin senang customer di awal doang, tapi pada akhirnya kecewa. Ya seperti angin surga. Istilahnya saya sebagai customer sudah nungguin, asyik belanja 3 juta, bisa dapat diskon sebesar Rp 300 ribu lho.

Mohon kepada Pimpinan Tim Teknisi/Tim IT-nya, untuk secepatnya memperbaiki akun Bukalapak saya, agar sistem pembayaran dengan menggunakan kartu kredit bisa dengan cicilan dan saya bisa menggunakan diskon promo.

Makasih.

Sansan
Wisanto.sansan@gmail.com
083871661766
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Promo Bukalapak:
[Total:2    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Sansan

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Sansan yang berjudul: “Kecewa dengan Promo Diskon dan Cicilan 0% Kartu Kredit CIMB Niaga...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Promo Bukalapak?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kecewa dengan Promo Diskon dan Cicilan 0% Kartu Kredit CIMB Niaga dari…

oleh Wisanto Rustiadi dibaca dalam: 2 min
0