Lazada Tidak Menepati Janji, Status Pesanan Menggantung tanpa Kejelasan

Tanggal 25 April 2018 pukul 00.13 WIB, saya membeli produk popok di Lazada.co.id dengan nomor pesanan 201774463591729. Saya memutuskan untuk membeli produk tersebut karena tertulis “Dijual oleh Lazada”, sehingga memberikan kepercayaan bagi saya atas kualitas dan jaminan barang tersebut. Di akhir transaksi, tertulis bahwa pesanan tersebut akan sampai pada tanggal 27-30 April 2018.

Tanggal 25 April 2018 pukul 7.01 WIB, datang surel yang menginformasikan bahwa pesanan tersebut telah dikirim dengan menggunakan jasa kurir NinjaVanID. Tanggal 26 April 2018 pukul 21.04 WIB, kembali datang surel yang menginformasikan bahwa barang saya belum bisa diantar dan akan dilakukan penjadwalan ulang.

Karena sudah melewati batas waktu yang disepakati di awal, saya mencoba menghubungi Customer Service Lazada pada tanggal 2 Mei 2018 untuk status pesanan. Laporan saya diterima oleh saudari Herda, dan dijanjikan akan dilakukan pengecekan dahulu.

Tanggal 3 Mei 2018 pukul 13.13 WIB, datang email dari saudari Herda yang menginformasikan bahwa pesanan saya akan dijadwal ulang pengantarannya dengan batas waktu penyampaian maksimal hingga tanggal 7 Mei’18. Tanggal 6 Mei’18, datang panggilan telepon dari saudara Arfandi yang mengaku perwakilan dari pihak Lazada dan menanyakan tentang status pengiriman pesanan saya. Komunikasi berakhir dengan tanpa kejelasan status dan saya hanya mendapatkan jawaban bahwa kasus saya akan ditindaklanjuti pihak internal Lazada secepatnya.

Hingga saat tulisan ini saya buat, tanggal 14 Mei 2018 pukul 11.30 WIB, status pesanan tersebut masih tidak ada kejelasan juga.Sebagai pelanggan Lazada yang cukup loyal selama beberapa tahun terakhir, saya benar-benar kecewa dengan penanganan pihak Lazada atas kasus saya ini. Yang menjadi kelucuan di saya adalah adanya 2 barang pesanan yang saya lakukan setelah pesanan 201774463591729 dan diinformasikan bahwa kedua barang tersebut dijual dan dikirim dari penjual di luar negeri, malah telah sampai dan diterima oleh saya. Logika pelanggan umum, harusnya barang yang disediakan dan dijual oleh penjual domestik lebih cepat pengirimannya dibandingkan yang berasal dari luar negeri.

Kasus ini membuat saya akan berpikir seribu kali lagi untuk transaksi di Lazada.

Kurniawan
DKI Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Lazada Indonesia:
[Total:5    Rata-Rata: 2.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Lazada Tidak Menepati Janji, Status Pesanan Menggantung tanpa Kejelasan

  • 17 Mei 2018 - (18:17 WIB)
    Permalink

    Tanggal 16 Mei’2018 15.56 WIB, saya dihubungi oleh perwakilan dari kurir (NinjaVanID). Saat itu saya ditawarkan utk mengubah alamat tujuan pengiriman. Permintaan tersebut saya tolak karna tidak jelas tujuannya, dan saya tetap minta dikirim ke alamat sesuai dgn manifestasi pengiriman di awal. Setelah itu, pukul 16.31, Lazada kembali menghubungi saya, menanyakan tentang status pesanan saya yg masih belum saya terima. Setelah beberapa menit berbicara dan saya sudah malas berlama-lama, saya minta ketegasan dari pihak Lazada utk kepastian barang akan sampai ke tempat saya. Seperti biasa, jawaban standar yg saya terima, akan dikoordinasikan ke pihak terkait.

    Pukul 17.02 WIB, tiba-tiba barang tiba ditempat saya. Muncul pertanyaan di kepala saya, kenapa barang bisa sampai dlm hitungan jam setelah saya marah? Kenapa dari kemarin-kemarin barang tidak bisa sampai-sampai hingga memakan waktu 3 minggu utk pengiriman barang dlm 1 kota yg sama?

    Walaupun barang memang sudah sampai dan diterima di tempat saya, walau dgn kondisi dus seperti habis “menjelajahi nusantara”, kejadian ini memberikan saya pelajaran utk berpikir ulang lagi ketika ingin bertransaksi di Lazada di kemudian hari.

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada Indonesia?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Lazada Tidak Menepati Janji, Status Pesanan Menggantung tanpa Kejelasa…

oleh GoHan dibaca dalam: 1 min
3