Beli Lemari Es di JD.ID, Barang Belum Juga Diterima

Dear JD.ID,

Saya melakukan pemesanan melalui JD.ID untuk sebuah lemari es merk Electrolux ETB 2302MG dengan nomor pemesanan 229637625 pada hari minggu tanggal 13 Mei 2018. Barang tersebut tidak dijual langsung oleh JD.ID melainkan oleh Sejuk Elektronik. Dan dalam keterangan barang tersebut juga masih dalam status in stock. Setelah menyelesaikan pembayaran, saya mendapatkan status “Pesanan anda sedang menunggu pengiriman” sejak tanggal 13 Mei 2018. Namun sampai saat ini belum ada kelanjutan status pengirimannya.

Saya sudah melakukan komplain berkali-kali melalui fitur live chat. Yang pertama kali pada tanggal 14 Mei 2018, CS JD.ID mengatakan mengatakan bahwa barang sedang dalam pengemasan, lalu esoknya saya mengirimkan keluhan lagi melalui fitur live chat berubah lagi sedang dalam kendala proses pengemasan. Lalu saya komplain lewat Twitter untuk yang pertama tidak mendapatkan respon dari adminnya. Setelah beberapa hari ada balasan yang mengatakan bahwa sedang diproses oleh tim seller.

Lalu saya komplain lagi melalui live chat, mendapatkan jawaban yang masih sama dan tidak pernah memuaskan saya sebagai konsumen. Selain itu saya juga mendapatkan email dari CS@JD.ID yang mengatakan bahwa keluhan telah diterima dan sedang diteruskan ke pihak terkait dengan nomor case iduadcaseid800681715023di (yang saya ragukan nomor case ini karena sangat panjang dan tidak mudah untuk diingat). Jawaban dari setiap CS tidak pernah ada yang sinkron. Hal ini sangat mengganggu sekali untuk konsumen.

Sampai pada detik ini, saya belum mendapatkan perubahan status sejak tanggal 13 Mei 2018. Dan saya juga belum mendapatkan kepastian selama hampir 10 hari. Jangan sampai hal ini kami sebagai konsumen berpikir bahwa JD.ID menjual barang dengan pelayanan yang sangat buruk. Bahkan lebih buruk daripada online shop yang lain. Bahkan informasi yang disampaikan oleh tim Customer Service juga tidak ada yang sinkron yang berujung pada kebingungan konsumen.

Mohon konfirmasi dari pihak JD.ID.

Muhammad Faisal Rahman
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Total:1    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Muhammad Faisal Rahman

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh Bapak Muhammad Faisal Rahman pada hari Selasa, 22 Mei 2018 lalu di...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Beli Lemari Es di JD.ID, Barang Belum Juga Diterima

  • 22 Mei 2018 - (20:08 WIB)
    Permalink

    Hari ini tanggal 22 Mei 2018 pukul 10.03 sudah ada telpon dari pihak JD.ID. Dan saya diberikan dua pilihan. Ingin refund atau menunggu 2×24 jam. Saya memilih untuk menunggu sampai 2×24 jam. Saya akan tunggu kabar dari pihak JD.ID untuk menyelesaikan masalah ini.

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Beli Lemari Es di JD.ID, Barang Belum Juga Diterima

oleh faisal rahman dibaca dalam: 1 min
1