Sulit Meminta Refund Kelebihan Pembayaran Firstmedia

Dear Team Billing Firstmedia ,

Pada tanggal 25 Mei 2018 pukul 14:15:20 saya telah melakukan pembayaran dengan menggunakan internet banking sebesar Rp2.019.000 yang seharusnya saya bayar adalah Rp219.00 untuk itu saya mohon agar kelebihan pembayaran Rp1.800.000 segera dikembalikan.

Saya sudah menghubungi Firstmedia beberapa kali untuk pengajuan pengembalian dana dan pihak CS Firstmedia menyarankan agar saya mengajukan permohonan refund ke bagian finance. Saya sudah mengajukan permohonan refund melalui email pada tanggal 25 Mei 2018, semua persyaratan pun sudah lengkap berupa fotokopi KTP, cover rekening tabungan, surat pernyataan dan bukti transfer namun sampai detik ini dari pihak Firstmedia belum ada niat baik untuk menghubungi saya.

Saya sudah hubungi pihak Bank Mandiri namun info dari Bank Mandiri bahwa dana sudah diteruskan ke Firstmedia dan tidak bisa dikembalikan. Info dari Ibu Ajeng bahwa proses refund adalah 14 hari kerja dikarenakan dari pihak Firstmedia harus konfirmasi ke Bank Mandiri. Sedangkan info dari Bank Mandiri proses refund itu hanya 7 hari bukan 14 hari seperti yang dikatakan Ibu Ajeng. Yang saya sesalkan bahwa Firstmedia mempersulit proses refund.

Di hari yang sama yaitu pada tanggal 25 Mei istri saya coba menghubungi Firstmedia dan yang angkat CS laki laki, saya lupa namanya – beliau menyarankan agar dana dijadikan deposit untuk pembayaran bulan berikutnya dan istri saya jelas-jelas menolak karena dana akan dipergunakan untuk keperluan idul fitri.

Ambri
No ID Firstmedia: 10693826
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Sulit Meminta Refund Kelebihan Pembayaran Firstmedia

  • 6 Juni 2018 - (17:00 WIB)
    Permalink

    Ingin mengucapkan Terima Kasih telah di bantu proses refund
    kelebihan pembayaran biling fristmedia sebesar 1.800,000
    Oleh team leader call center fristmedia sehingga proses lebih cepat hanya 6 hari kerja dari estimasi yang di berikan .
    dana saat ini sudah di transper rekening saya.

    Ambri
    No ID Firstmedia: 10693826
    Tangerang, Banten

    • 24 Januari 2019 - (10:06 WIB)
      Permalink

      Hi mba,
      Alhamdulillah sudah selesai ya proses refundnya. Saya jg baru ngalamin nih kmrn kelebihan bayar hampir 2jt. Sdh lapor call center & kirim dokumen2 yg diperlukan by email. Dpt email balesan ternyata hrs kirim lg semua FC dokumen2 itu & bikin surat pernyataan lg ke kantor cabang terdekat. Lmyn bikin pusing. Semoga uang saya jg dibalikkin ya krn kita sdh melaksanakan kewajiban & uang itu hak kita. Terimakasih sdh berbagi mba

 Apa Komentar Anda mengenai Firstmedia?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Sulit Meminta Refund Kelebihan Pembayaran Firstmedia

oleh Riri Az dibaca dalam: 1 menit
2