Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Franciskus Sembiring

Dengan Hormat,

Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di MediaKonsumen.com tertanggal 4 Juni 2018 yang ditulis oleh Bapak Franciskus Sembiring perihal transaksi di Bukalapak dengan artikel yang berjudul “Promo Cashback Bukalapak Tidak Sesuai yang Dijanjikan“, izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Menindaklanjuti keluhan yang dialami oleh Bapak Franciskus, setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut kami menemukan beberapa transaksi yang dianggap sebagai penyalahgunaan voucher sehingga cashback tersebut tidak dikreditkan ke saldo Bukadompet Bapak Franciskus. Kami sudah memberikan penjelasan transaksi mana saja yang terindikasi menyalahi aturan tersebut dan kami harap agar ke depannya Bapak Franciskus dan para pengguna Bukalapak dapat melakukan transaksi sesuai dengan aturan penggunaan yang berlaku.

Bukalapak akan selalu berkerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.

Demikian surat tanggapan ini kami buat dan kami mohon kerja sama yang baik untuk dapat dimuat sebagai tanggapan resmi.

Salam,

Evi Andarini
Public Relations Manager Bukalapak
Plaza City View Lt. 1
Jl. Kemang Timur no. 22 – Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Bukalapak:
[Total:4    Rata-Rata: 2.3/5]
Promo Cashback Bukalapak Tidak Sesuai yang Dijanjikan

Pada tanggal 29 Mei 2018 saya melakukan 6 transaksi pembelian di Bukalapak.com. Sesuai program promo di Bukalapak, saya akan mendapatkan...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Franciskus Sembiring

  • 6 Juni 2018 - (16:40 WIB)
    Permalink

    Dear Bukalapak.com,

    Terima kasih atas responnya.

    Pada hari ini Bukalapak.com telah merespon komplain saya via email dan memberikan tuduhan bahwa “Anda dengan sengaja memecah transaksi menjadi 6 kepada akun penjual yang sama dan nominal yang serupa.”

    Saya menyatakan keberatan dan tuduhan tersebut tidak berdasar dan tidak dapat diterima.

    Dapat disampaikan bahwa barang yang dibeli merupakan barang yang berbeda (bukan item yang sama). Harga yang diberikan merupakan harga yang ditentukan penjual dan disepakati bersama. Barang dikirim secara terpisah dengan no resi yang berbeda dimana saya menanggung biaya kurir tiap barang.
    Yang dapat memecah transaksi adalah penjual bukan pembeli. Jika diperlukan screenshoot data transaksi maka dapat saya berikan.

    Saya tidak melanggar syarat dan ketentuan promo bukalapak dan tetap menuntut cashback tersebut. Jika ada pelanggaran s&k mohon dapat memberikan klausul mana yang saya langgar.

    Apabila bukalapak.com menuduh saya melakukan transaksi fiktif, tentu ini menjadi tuduhan serius yang serius yang perlu ditindaklanjuti selanjutnya.

    Saya mohon kepada bukalapak.com untuk lebih serius dan benar dalam mengungkapkan data serta lebih terbuka dan quick response dalam komunikasi.

    Saya juga mohon kepada media konsumen untuk dapat membantu me-mediasi terkait hal ini.

    Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bukalapak?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Franciskus Sembiring

oleh BukaBantuan Bukalapak dibaca dalam: 1 min
1