Baru Beli iPhone X di iBox Mall Kelapa Gading, 3 Hari Kemudian Rusak

Saya baru beli HP iPhone X, GSM, 256 GB, warna silver di iBox Mall Kelapa Gading pada tanggal 12 Juni 2018. Namun 3 hari kemudian tanggal 15 Juni 2018 HP saya tiba-tiba layarnya mati, namun mesin hidup. Jadi ada notifikasi atau telepon pun saya tidak bisa pakai karena layarnya mati.

Saya langsung telepon ke iBox dimana tempat saya beli, disarankan untuk dicek ke service center. Karena saya di luar kota berlibur, saya tidak bisa datang langsung. Mana ada yang sangka bakalan ada kejadian kayak saya, baru beli tapi udah rusak 3 hari kemudian. Saya balik ke Jakarta tanggal 17 Juni 2018 yaitu hari Minggu dan service center tidak beroperasi. Besoknya tanggal 18 Juni 2018, saya ke service center iBox Mall Kelapa Gading. Saya datang pas mall buka, biar dapat paling awal.

HP saya dibawa ke teknisi untuk dicek, ada air atau gak. Sekitar setengah jam-an katanya. Dan hasilnya bersih dari air. Lalu saya disarankan kembali untuk restore seperti baru kembali, namun data-data hilang. Saya jawab, data juga gak ada, orang baru pakai 3 hari udah rusak. Disuruh tunggu sekitar 1 jam katanya. Saya balik lagi, dan hasilnya tetap gak bisa, alias blank screen. Mbaknya menawarkan untuk klaim garansi, refleks saya tanya, emang gak bisa diganti unit?? HP saya rusak baru setelah saya pakai 3 HARI loh, dan rusak bukan karena KESALAHAN SAYA. Jawaban mbaknya di sini gak bisa ganti unit.

Saya AMAT SANGAT KECEWA dengar jawabannya langsung kayak gitu. Padahal pas ditawarin baik-baik dan manis-manis mulutnya, after sales ada masalah begini langsung di-skak gitu. Logika saya HP baru beli 3 hari rusak harusnya bisa ganti unit. Saya tanya “Manajernya ada gak?” Katanya hari ini gak ada manajernya. Saya coba tanya ke bagian penjualan soal ganti unit. Masnya bilang coba nanti ngomong sama kepala toko, yang lagi dalam perjalanan ke iBox. Kata masnya yang bisa nentuin ganti unit atau gak kepala tokonya. Ya sudah saya tungguin.

Dan jawabannya apa?? GAK BISA GANTI UNIT BARU, harus ikutin prosedur service center katanya. Saya sebagai KONSUMEN MERASA AMAT SANGAT DIKECEWAKAN dan DIRUGIKAN! Saya berharap ada tindakan PENGGANTIAN HP UNIT BARU seperti yang saya beli. Dikarenakan baru pakai 3 HARI dan RUSAK bukan dari KESALAHAN SAYA.

Service Order Nomor MKG-6-49249
ESO MKG.49249X

Ika Yolanda
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai iBox Mall Kelapa Gading:
[Total:21    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

14 komentar untuk “Baru Beli iPhone X di iBox Mall Kelapa Gading, 3 Hari Kemudian Rusak

  • 27 Juni 2018 - (00:18 WIB)
    Permalink

    Wow.. dr segi harga, ibox memang lebih tinggi dibanding toko biasa or toko online. Harusnya lebih menjamin dr segi guarantee ya. Cm sy jg baca di twitter, ada claim service product apple (entah hp or laptop) dijanjikan selesai 14hr kerja namun skr sudah 3 bulan belum jg selesai.
    Btw waktu pembelian iphone x di ibox, kan biasa mas2nya nawarin ada asuransi lg tuh dengan jumlah yg dikeluarkan brp% dr harga barang sy lupa, apakah ikutan? Mgk kalo ikut asuransi itu diganti unit baru. Tp sy heran, iboc kan garansi resmi, ngapain nawarin asuransi lg sih ?.
    Sedikit pengalaman, sy bulan mei 2018 membeli iphone x 256gb silver di toko online (tokopedia), barang yg sy terima masih belum aktif dan tersegel greenpeel. Awalnya normal, belum sehari sy pakai muncul garis hijau vertikal dilayarnya, sy tanyakan ke penjual dan mereka langsung tukar unit baru loh. Pdhl ini pertama kali sy membeli hp melalui online.

    • 3 Juli 2018 - (12:52 WIB)
      Permalink

      Saya gak ambil asuransi nya, gak murah jg soalnya.. dan lagian kan gadget gtu ada garansi, buat apa yah tuh asuransi, aneh2 aja.
      Hebat an tokopedia donk kalo gtu, padahal online sho yahh ??. Nah saya beli di toko resmi pulak, sampe skrg blm ada kabar dari ibox.

  • 30 Juni 2018 - (06:11 WIB)
    Permalink

    Garansi toko / ibox / resmi lokal, harga jauh lebih mahal. Bisa selisih 2-3jt dr harga online, garansi internasional

  • 3 Juli 2018 - (13:53 WIB)
    Permalink

    Iya sy jg bingung knp skr ibox nawarin asuransi lg, pdhlkan di ibox sudah garansi resmi. Iya sy beli di tokopedia ga sampe 1 minggu sdh diganti unit baru dan masih segel pula. Emank kalo ada claim di ibox terkenal lama.. bisa berbulan2 baru selesai. Semoga cpt selesai masalahnya ya

    • 3 Juli 2018 - (15:31 WIB)
      Permalink

      Ya ampun enakkk bgttt.. beda bgt yah after sales nya. Kalo boleh tau, nama toko nya apa yah di tokped?

  • 3 Juli 2018 - (15:50 WIB)
    Permalink

    Tokohpmurahcom, lokasi di bandung. Iya after salesnya oke, pdhl baru pertama kali beli hp on line.

  • 25 Februari 2019 - (16:50 WIB)
    Permalink

    butuh berapa lama mba waktunya ampe unitnya dateng? karna aku punya masalah yg sama ni dan hp aku skrg lg di apple service center udah seminggu

    • 23 September 2019 - (10:03 WIB)
      Permalink

      Mbk boleh minta wa nya gak? Soalnya iphone sy juga masuk ibox karena mati total. Sy mau tanya”

  • 31 Agustus 2020 - (08:53 WIB)
    Permalink

    untuk apa garansi tambahan ? kan garansi tidak include garansi hardware, seperti layar retak, atau hp pecah atau terbelah dua, garansi yang dari apple nya hanya sofware saja, sama dionline mana pun atau apple juga sama garansi sofware dan untuk diapple nya langsung ada juga garansi tambahan yang bernawa apple care untuk melindungi segala bentuk kerusakan..

    Dan untuk soal iphone yang baru anda beli setau saya kenapa tidak diganti baru, karna semuanya ada prosedur dan setelah pengecekan terlihat kerusakan yang terjadi mungkin karna bukan rusak pabrik karna kelalaian kamu, setau saya kalau emang cacad pabrik diganti baru kok cman nunggu berapaa minggu estimasinya

  • 9 Desember 2020 - (23:02 WIB)
    Permalink

    saya kemaren bulan 10 2020 baru beli iphone 11 pro max di ibox mkg ..dan saya member yang hrusny harga saya lht di aplikasi hrusny sudah trun tp dsna malah tidak…mlh saya dikasih aksesoris power bank wiraless charger yang akhirny tidak terpakai dan nilainy jutaan..
    dan setelah saya lht di kwitansi di kirim dari email..tnyta hp memang turun sesuai di aplikasi..power bank dan lain ny bukan gratis tp ada nominal ..dan total sm aj hrg seperti tidak turun..yang harusny saya cuman mau bli hp malah saya disru bli aksesoris yang tdak trpakai..
    percuma dibuat aplikasi buat cek harga toh kenyataan ditoko hrga berbeda..dan dipaksa membeli aksesoris..dblng harga tidak turun tetapi diberi aksesoris..yang trnyta di kwitansi aksesoris ad nominal…dan hp sudah trun hrg.

 Apa Komentar Anda mengenai iBox Mall Kelapa Gading?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Baru Beli iPhone X di iBox Mall Kelapa Gading, 3 Hari Kemudian Rusak

oleh Ika Yolanda dibaca dalam: 1 menit
14