Refund JD.ID Dipermainkan Tanpa Kejelasan

Saya memesan sebuah handphone pada 6 Juni 2018 dengan nomor pesanan 230776753 dan estimasi pengiriman tidak sesuai karena alasan overload pengiriman di hari raya. Karena berhubung saya mau mudik dan paket belum sampai akhirnya saya cancel dan sudah disetujui dan akan di proses setelah hari raya dan bank beroperasional.

Namun tanggal 22 Juni 2018 aplikasi meminta kembali untuk memasukkan data diIuri dan rekening, padahal sebelumnya sudah dan bahkan saya sudah lapor ke live chat CS dan DM Twitter. Seolah-olah saya sama sekali belum pernah lapor. Dan hari ini (26 Juni 2018) kalau dihitung dari tanggal 22 juni 2018 sudah masuk hari ketiga kerja, belum juga ada kejelasan dan kata CS-nya batasnya pada tanggal 27 Juni 2018 sedangkan hari itu hari libur pilkada.

Entah apalagi alasan dari pihak JD.ID dan kata CS-nya jika batas refund sudah lewat saya disuruh cetak mutasi rekening seolah-olah mereka tidak ada riwayat sama sekali. Konsumen yang punya uang malah konsumen yang direpotkan. Apakah tidak cukup dengan riwayat pembelian dan bukti masuknya ke rekening mereka?

Sampai hari Kamis 28 Juni 2018 dijanjikan untuk refund hingga malam tanpa kejelasan malah disuruh menunggu hingga 2 x 24 jam dan tanpa memberi alasan. Hanya meminta bersabar.

Saya menuliskan hal ini karena merasa dirugikan uang saya tertahan begitu lama. Mungkin uang sedikit bagi mereka tapi uang ini sangat banyak bagi saya. Mohon kejelasan dari pihak JD.ID.

Jumadil Asrah
Makassar, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Total:1    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Jumadil Asrah

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh Bapak Jumadil Asrah pada hari Selasa, 28 Juni 2018 lalu di Mediakonsumen.com...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Refund JD.ID Dipermainkan Tanpa Kejelasan

oleh MrDeal dibaca dalam: 1 menit
0