Penagihan Kredit Pintar ke Rumah

Saya pinjam di Kredit Pintar Rp500 ribu dan harus dikembalikan Rp605.000. Memang agak telat saya membayar tapi sudah saya bayar sesuai pokok dan yang harus saya bayar. Tapi kenapa bunga harian tetap berjalan dan mereka datang ke rumah saya dengan menagihkan di angka total Rp1.333.898. Terus masuk ke mana pembayaran saya yang Rp605.000? Setahu saya di mana-mana kalau kita sudah membayar di total tagihan bunga tidak akan terus berjalan.

Ini setiap hari bunga terus berjalan sedangkan saya sudah memenuhi kewajiban saya dengan membayar sesuai pinjaman saya Rp605.000. Harusnya bunga tidak terus berjalan toh mereka tidak saya rugikan karena saya sudah membayar sesuai yang saya pinjam. Kenapa masih di total Rp1 jutaan? Halo para collector kalau mau ambil untung ya yang halal dong dan pake logika.

Jasmine Adela
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredit Pintar:
[Total:472    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan Kredit Pintar atas Surat Ibu Jasmine

Kepada Yth. Ibu Jasmine, Menanggapi surat Ibu Jasmine melalui Website www.mediakonsumen.com pada tanggal 03 Juli 2018 berjudul “Penagihan Kredit Pintar ke...
Baca Selengkapnya

Loading...

74 komentar untuk “Penagihan Kredit Pintar ke Rumah

  • 3 Juli 2018 - (20:35 WIB)
    Permalink

    Simpan saja buktinya dan perjanjian pinjamannya bu, kalau sampai kolektor bertindak kasar, gak usah takut. Negara kita negara hukum, lawan saja kalau mereka kasar

  • 3 Juli 2018 - (21:08 WIB)
    Permalink

    Namanya rentenir online,disinilah ojk harusnya berperan.mengawasi dan menindak tegas perusahaan yg seperti ini.bunga berbunga lagi…dimana2 klo pokok dibayar ya bunga dan denda berhenti,ini jalan terus..katanya pinjaman online memberdayakan ekonomi masyarakat.dimana memberdayakannya ada juga menyengsarakan rakyat.simpen aja bukti pembayarannya bu,gausah bayar lagi,keenakan mereka.yg penting kita sudah ada itikad baik membayar…klo bunga dan denda msh berjalan gausah bayar

  • 3 Juli 2018 - (21:39 WIB)
    Permalink

    Saya juga pinjam di credit pintar tpi saat mau bayar saya gatau harus byar kemana cs udah saya telpon ga ada jawaban tpi semua kontak saya malah di telponin sama kolektor mohon kasih saran bagaimana yah cara mmbayarnya

  • 3 Juli 2018 - (23:46 WIB)
    Permalink

    Saya aja udah didatengin.. Tapi blom dbayar.. Karna saya sanggup untuk bayar pokoknya ajja.. Tapi kira kira bakal balik lagi g yaa

  • 4 Juli 2018 - (10:36 WIB)
    Permalink

    Hallo Jasmine! Mohon maaf atas ketidaknyamananya. Silakan informasikan order ID Anda dan kontak yang bisa Kami hubungi melalui email ke cs@kreditpintar.com agar segera ditindaklanjuti oleh tim Kredit Pintar 🙂

    • 5 Juli 2018 - (02:47 WIB)
      Permalink

      Untuk apa adanya CS klo tidak ada respon , sungguh pelayanan yg sangat mengecewakan , giliran mau bayar malah dipersulit , denda harian jalan terus . Dipinta nomer kontaknya malah ga dikasih maksudnya apa coba kaya gtu. Tolong dong ditinjak lanjuti .

      • 5 Mei 2019 - (12:02 WIB)
        Permalink

        Ada beberapa teman saya yang meminjam uang di aplikasi kredit pintar , tapi mereka ngga bayar , malahan mereka mengganti nomor telepon dan sampai sekarang katanya mereka aman2 saja . Katanya ngga ada dc yg datang . .

    • 30 Agustus 2019 - (20:45 WIB)
      Permalink

      jangankan telat bayar, besok baru jatuh tempo aja hari ini bisa ditelpon ampe tiga kali, padahal gak ada riwayat nunggak, situ sehat?!!!

  • 4 Juli 2018 - (22:49 WIB)
    Permalink

    Bijaklah dalam melakukan pinjaman Online, karena jangka waktunya yang begitu singkat 7 Hari Dan 14 Hari rerata, Jangan sampai salah menghitung, Karena ketika kita telat bayar semua pinjaman online hanya bisa meneror untuk menagihnya, dengan bahasa dan logat salah satu suku, yang benar – benar tidak seperti orang berpendidikan. Salah satu contoh bahasanya Sang Penagih Pinjaman online kepada teman kantor saya,
    ✓ GUA INJAK KEPALA LU ANAK IB**S
    ✓ DASAR ANJ*** (semua binatang disebut)———>Apa hubungan dengan binatang, mereka tidak punya dosa
    ✓ KONT** BUSUK
    Saya Pribadi penguna Pinjaman Online, tapi Alhamdulillah, Semua baik baik saja, Asalkan kita bijak.

  • 16 Agustus 2018 - (07:58 WIB)
    Permalink

    hati” menggunakan aplikasi ini,, sy peminjam loyal bayar ga pernah sampai tgl jatuh tempo pasti hanya selang 2-3 hari dr tgl mulai pinjam,, tgl 27 agustus sy mengajukan pinjaman 500 rb tapi ternyata ditolak,, sy ga ambil pusing,, tapi parahnya setelah 14 hari ada pemberitahuan bahwa sy harus melunasi, padahal uang tidak dikirimkan sy sampai print rekening biar tahu ada uang masuk tidak di tgl itu,, tagihan tetep berjalan dan bagian penagihan nlf” suami saya dengan cara kasar,,isi bilang bangsat,,yg bangsat itu kalian gue ga minjem malah ditagih periksa dulu lah sistemnya,, lama” kalo uda ga tahan terganggu gue bayar tuh aplikasi padahal ga rela,tapi gue lapor ke ojk, BI, kominfo unsur penipuan biar sekalian!

  • 9 Oktober 2018 - (18:31 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang sama tidak bisa membayar aplikasi bunga dan ada surat yang datang kerumah menurut kalian gimana solusi terbaik jika ingin melunasi saya belom ada uang nya

  • 21 Januari 2019 - (07:45 WIB)
    Permalink

    Sama saya jg…
    Tgl 20.01.19 sekiyqr jam 14.00 saya dapat telpon dari CS Kpintar..
    Ditanya kapn bisa byt krna sdah terlambat 15 hari..saya jawab sqy belum ada dana nya..sepang berapa menit dapat WA klau akan datang ke rumah dengan anacaman ini itu…
    Jujur saya binggung krna uang saya tidak pnya..di tgu byr tgl 21.01.19 jam 10.00 saya harus cari kmna…saya bener2 binggung dan harus gimna…saya masih pnya itikad bak buat byr…..

  • 25 Januari 2019 - (11:43 WIB)
    Permalink

    Sy jg sama sm punya tanggungan di kredit pintar..kmrn dananya sdh ada tpi apa daya dananya kepake buat anak sakit. Sy jg sdh ditagih2..sy lgi bingung cari dananya krn harus byr hari ini ditunggu smp jam 12..uang komisian blm jg cair smp siang hari ini…pdhl sy py itikad utk byr tpi dananya blm ada krn dana yg sy tunggu2 dr komisi blm jg cair…ada komentar yg bisa membantu sy…mksh

  • 5 Februari 2019 - (22:02 WIB)
    Permalink

    Tolong dong kredit pintar sy dh byr pokonya jgn d tambahin buanganya penting sy etikat baik byr pokonya

  • 6 Februari 2019 - (18:43 WIB)
    Permalink

    Kredit pintar tidak lanjutin permintan saya2 dh etika baik untuk bayar tpi masih d tagih nyari duit gampang balikin 3.6 jt minjem aja cm 2jt saya minta batal kata csnya dh d batalin gk bakalan masuk ke rekening saya tpi apa masih masuk sy d tangih sampe skrng

  • 26 Februari 2019 - (20:08 WIB)
    Permalink

    Saya juga telat 9 hari kata nya mau di datengi DC ya saya silahkan gk pp. Rumah lampung .. ya saya di lampung.. tau lampung kan ya itulah lampung..

  • 5 Maret 2019 - (17:42 WIB)
    Permalink

    masa kolektor mau tiap hari dateng kerumahh,kalo ada dana juga saya bayar , gak ngerti org gakk punya dana masi dipaksa .
    gimana solusinya

  • 16 Maret 2019 - (10:36 WIB)
    Permalink

    Saya baru 2 hari telat tapi uda ky 2 bulan telatnya. Setiap hari diteror uda ky buronan. Padahal aplikasi itu masuk ke OJK. Teman” disini, kalo memang mrk kasar. Lgsg buat surat saja disini secara resmi. Makin byk keluhan, maka kemungkinan pemerintah akan menutup mrk secara permanen. Sama spt Dr Rupiah yg skrg sudah ditutup secara permanen oleh pemerintah.

    • 16 Maret 2019 - (10:50 WIB)
      Permalink

      Bnyk bget bunga na saya pnjam 800000rb blom tlat dah ditelpon truss..msuk dana nya 675000slama 6hari byar nya 896000 tman tmn saya jga ditelpn…kya sya ga byar aza seapa ada duit sgtu sya kra 800000rb jg msuk nya dasar

  • 27 Maret 2019 - (10:23 WIB)
    Permalink

    saya juga dpt tagihan surat kmrn d rumah, disuruh lunasin semua
    saya mau bayar cuma ga bisa lunas semua, malah ngomong”a macem2
    padahal udh niat mau bayar, dr pada saya ga bayar sama sekali
    gimana solusinya, ada yg bisa kasih tau ga.

  • 2 April 2019 - (23:32 WIB)
    Permalink

    Bunganya besar banget kredit pintar itu,,, sebaiknya di tutup aja,, menebar teror teror tdk ber etika ketika nasabah macet,, melebihi rentenir…
    Orang awam mau aja pinjem namun tanpa sadar mereka sdang di peras…
    Udah kepada pemerintah mending tutup aja kredit pintar.. Klo gak nanti banyak masyarakat setres gra2 di teror preman keedit pintar akibat angsuran macet,, karena bunga dan dendanya sangat besar…

  • 6 Mei 2019 - (07:37 WIB)
    Permalink

    Teman-teman saya ada yang minjam uang di aplikasi kredit pintar . Tapi mereka ngga bayar terus mereka katanya ganti nomor mereka supaya tidak di telepon . Sampai sekarang katanya mereka baik saja , dan ngga ada kolektor yang datang . Kami alamatnya di manado . Kita mikir aja banyak orang yg ngga mampu bayar , dan mana mungkin kolektor datang kerumah kita satu persatu dari sekian banyak orang yg nunggak .

  • 20 Juni 2019 - (17:10 WIB)
    Permalink

    Beneran yak?saya terlambat 12 hari, dan hari ini saya di wa katanya mau ada penagihan langsung kerumah. Saya gak tau benar atau gak, saya sih bilang oke dan mempersilahkan tetapi saya juga bilang kalau saya gak ada dana buat bayar. Kamu daerah mana mb /masyg udah didatangin?

    • 20 Juni 2019 - (21:25 WIB)
      Permalink

      Sy jg ada pinjaman dikredit pintar blum bisa bayar sy minta waktu sebln ga bisa ktanya…masih mending diakulaku telat jg madih bisa cicil min 50rb perhari bunganya jg ga besar…sy kapok pinjam dikredit pintar..biar diblacklist jg ..jd sy ga busa punjam lg mungkin itu lebih baik

  • 23 Juni 2019 - (00:58 WIB)
    Permalink

    Sya juga belum bayar udah telat 3 hari , semua teman saya di tlpn , jadi stres sya , kan bakalan dibuat tapi gak gtu caranya , udah di buat malu ,

    • 7 Januari 2020 - (17:33 WIB)
      Permalink

      Sama bang/mbak bau telat 3 hari smua teman.kerja di telpon, di WA bilang saya lari dari tanggung jawab, loh kok ….?? Skarang sms tiap hari peringatan2 terus. Kalau mau dibayar jangan maliu2 in orang, yang bayar itu saya bukan mreka yg kamu telponin.

        • 6 Maret 2020 - (11:32 WIB)
          Permalink

          semua yg ada di list telp hp mu,, pas kita klik allow pas pertama kita log in, mereka uda punya data base list no telp yang ada di hp kita,, itu yg serem,, dan banyak yg ga sadar,, mungkin ada yg tau ada uu yang melindungi ini? biar bisa di perkarain??

  • 28 Juni 2019 - (08:42 WIB)
    Permalink

    Saya yakin Makin banyak orang banyak terdzalimi dan stress oleh aplikasi ini. Tolong yg berwenang. Tutup saja kredit pintar.

  • 14 Juli 2019 - (13:41 WIB)
    Permalink

    Saya mau bertanya. Saya sudah telat 1 bulan lebih, saya gabisa masuk ke aplikasi karna sebelumnya hp saya dicuri. Kira kira debt collector kredit pintar kapan akan dtg kerumah ya? Jika ada yg telat seperti saya&sudah didatangi rumahnya bisa balas komen saya. Terimakasih

  • 24 Juli 2019 - (14:13 WIB)
    Permalink

    Mba nur Rahmawati islami saya juga udh telat 1 bulan lebih.saya belum punya uang untuk membayarnya apa mba sudah di datangi DC kredit pintar??

  • 29 Juli 2019 - (09:12 WIB)
    Permalink

    SAYA JUGA KORBAN KREDIT PINTER TAPI SAYA CUEK AJA TUH
    TIDAK GANTI NO HP, MALAH SAYA TUNGGUIN ITU ORANG DATANG UTK BUAT ONAR DI KANTOR ATAU DI RUMAH…
    SAMPAI SEKARANG TIDAK ADA KABAR LAGI, HANYA TELP2 AJA TIDAK SAYA ANGKAT…
    SAYA HUTANG DI KREDIT PINTER 15 JUTA
    DAN SUDAH 1 TAHUN LEBIH NUNGGAK
    TAPI SAYA TENANG2 AJA
    MAKANYA GA PERLU STRESS
    GA USAH TAKUT, SECARA KALO MEREKA BUAT ULAH DI HADAPAN SAYA
    SAYA TONJOK
    TOH YANG DI BELAKANG SAYA ADA YG BACK UP PERWIRA2 TINGGI NEGARA
    SO BERANI MACAM2?
    YANG MAU SHARING KE SAYA BISA DI EMAIL : sherad.master@gmail.com

  • 2 Agustus 2019 - (04:33 WIB)
    Permalink

    Rewel emang cs nya, telat sehari aja kaya apaan tau, kaya gua mau kabur aja, gua juga ngasih alesan juga jelas. Ini juga baru kali ini telat, yang kaga telat kemana ajee kaga dapet apresiasi, giliran telat kaya kebakaran jenggot.

  • 2 Agustus 2019 - (04:35 WIB)
    Permalink

    Kata temen gua yg didatengin DC itu yg utang gede doang, soalnya DC nya orang ambon kalo dikit males jalannya dia.

    • 2 Agustus 2019 - (04:37 WIB)
      Permalink

      Intinya lunasin dulu, karna itu tanggung jawab kita, abis itu REPORT APLIKASINYA. Dengan tindakan MENGANCAM KELANGSUNGAN HIDUP ORANG LAIN.

  • 24 Agustus 2019 - (01:03 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah masalah kredit pintar pinjaman pinjol pun udah lunas ..
    Walaupun pinjaman 600.000 tetapi harus dikembalikan 1.073.000 sudah kapok pinjol lagi .. Cukup satu kali aja .. Kalau kayak gini .. Tetapi penangihnya pun sopan g pernah kata² kasar yang terjadi

  • 19 September 2019 - (11:23 WIB)
    Permalink

    bpk/ibu, saya jg ada pinjol sm kredit pintar, bsk tgl. 20/09/2019 jatuh tempo, apakah bisa telat bayar smpi tgl. 23/09/2019? apakah semua kontak di hp di hubungin atau data disebar? ada yg pernah kasus seperti ini gak ya? tolong kasih pencerahan.terima kasih

  • 8 Oktober 2019 - (06:38 WIB)
    Permalink

    Hari ini saya jatuh tempoh tapi blum ada uang, di telpon” ama CS gak diangkat” terserah dah…DC mau datang apa gak nih nih? Soalnya saya tinggalnya dipedalaman wkowko

  • 14 Oktober 2019 - (20:53 WIB)
    Permalink

    Parah nih aplikasi..sudah jam 8 mlm msih nagihh…sudah melanggar ketentuan dari OJK dlm sistem penagihan…toling tutup aja tuhh..udah banyak yg gak bener DC nya…

  • 3 November 2019 - (14:45 WIB)
    Permalink

    tolong info nya dong daerah mna aja ni yang udah di datengin sama DC kredit pintar..? yg dr BOGOR ada gak..?

  • 25 November 2019 - (20:44 WIB)
    Permalink

    Teman-teman, saya sudah di datangi dan mereka berbicara keras dan membuat onar, namun saya belum tiba dirumah, jd mereka ketemu tante saya. mereka menghampiri saya pagi siang malam bahkan menunggu di beberapa titik deket rumah karena saya diinfokan oleh tetangga saya, namun karna saya udah tlp ojk dan tau regulasinya, jadi saya tlp kredit pintar untuk nego dan sampe saat ini belum ditlp balik bahkan email saya ga dibls. saya tlp mereka juga saya rekam buat bukti saya. jika dalam batas waktu ojk kasih tp mereka ga bisa beretikat baik, baru akan diproses. kalau emang dtg kerumah kalian, selalu rekam ya. mereka juga pihak ketiga. jd ojk gabisa apa-apa, tp ojk bisa atasi kredit pintarnya.. tanya2 sm anak hukum dan kalo macem2 tinggal lapor polisi beserta buktinya.

  • 10 Desember 2019 - (11:51 WIB)
    Permalink

    depkolektor an**ng.. nunjuk nunjuk muka
    pake logat daerah nya yg kasar.. pada
    mau ngejago. gilran teman2 saya pada datang
    malah kabur

  • 15 Desember 2019 - (09:43 WIB)
    Permalink

    Sy jg ada pinjaman di kredit pintar tapi udh nunggak 3 hari …Krn ada kendala yang membuat saya TDK bayar Krn anak LG sakit di rawat di RS…
    Tpi baru nunggak 3 hari kaya udh setahun di tagih terus.. harus bayar padahal sy LG ngk ada uang.malah di suruh serlok..mereka pikir sy berbohong klw sy LG di rumah sakit…jdi sy serlok saja..
    Mohon teman2 ad masukan gak gmn harus sy lakukan..

  • 16 Januari 2020 - (17:01 WIB)
    Permalink

    Hallo sedih banget inget kelakuan KREDIT PINTAR yg share ke semua nomer WA saya, bikin grup donasi bayar pinjaman saya, yg bikin nama saya tercemar, job2 an hilang. Kalau anda manusia bukan sepert itu caranya. Saya kehilangan JOB yg kalau ditotal lebih besar dari yg saya pinjam. Bahkanketika menulis komentar ini saya lihat FB mereka sedang meng hack FB saya. Membuat grup WA justru jauh sebelum tanggal bayar. Gimana cara posting foto2 disini ??

  • 28 April 2020 - (03:05 WIB)
    Permalink

    Saya juga salah satu korban dari pinjol ktedit pintar…saya ditelp diharuskan membayar 1.673.000…saya bilang saya tdk ada dana krn tmpt usaha saya ditutup,dan hny selang 30 mnt di wa DC nya mengatakan hrs segera bayar kl tdk dia akan datang beserta RT tmpt tinggal saya,uang yg seharusnya utk listrik akhirnya saya bayarkan krn DC bilang byr 714.000 saja dan dijamin lunas..bukti wa msh ada..tp skrg saya ditagih lagi dan ttp hrs byr 1.673.000 lg…saya gk angkat telp dan sdh tdk peduli krn tdk ada uang utk byr utk makan aja saya susah krn covid19 ini…aplikasi ini tdk ada toleransi…semua ancaman dari DC melalui wa msh saya simpan sbg bukti untuk laporan ke polisi…ini negara hukum

  • 15 Mei 2020 - (08:30 WIB)
    Permalink

    Jika tak sanggup bayar Pinjol
    1.minta lah payment history tagihan dan pembayaran
    2. Jangan pernah bayar lewat DC ,melainkan minta no kontrak baru dari perusahaan Pinjol
    3. Jika tak sanggup bayar jangan paksakan kehendak untuk sanggup bayar
    4.Seburuk buruknya tagihan pinjaman hanya perdata di bank alias blackis, jika sudah kena blackis Ojk hanya menyarankan bayar pokok untuk bersihkan blackkist
    5.jika ada dc ,foto orgnya, minta id ktp dan id kantor, serta surat tugasnya berupa kertas ,dan jangan lupa di video kan
    6. Jika terjadi kekerasan dalam menagih maka lunas,
    7.jika ada penyitaan barang harus ada surat dari pengadilan yg berhak sita itu orang pengadilan bukan DC
    8.DC anggap saja Anjing mampir ke rumah
    9. Mintalah bayar hutang pokok saja dari sisa pembayaran yg sudah di bayarkan, misal hutang 5jt yg sudah bayar 4.5 maka bayar saja 500rb lagi
    10.Lupakan buat bayar Denda dan bunga, bayar hutang pokok aja susah apa lagi denda dan bunga
    11. Segera bertaubat
    12. Klo yg ingin kembali normal y cukup jangan bayar saja.
    13. Abaikan hina an orang
    14. Hutang piutang tidak masuk ranah pidana melainkan perdata, kecuali alamat ktp dan tempat tagihan tak sesuai
    15.fokus yg lebih utama dari kehidupan kalian.
    16. Jika dirasa hutang lunas pokok selesai namun masih di tagih,buat surat pernyataan hutang lunas sepihak.

 Apa Komentar Anda mengenai Kredit Pintar?

Ada 74 komentar sampai saat ini..

Penagihan Kredit Pintar ke Rumah

oleh jasmine dibaca dalam: 1 min
74