JD.ID Sangat Mengecewakan terkait Proses Refund

Saya merasa tidak puas dengan layanan JD.ID. Saya transfer 2 kali untuk pembelian pulsa listrik karena yang pertama saya salah transfer. Lalu yang kedua saya transfer sesuai nilai rekeningnya, namun pulsa token tidak kunjung datang. Akhirnya saya meminta untuk di-refund, tapi ternyata saya hanya mendapatkan 1 refund yang seharusnya saya terima 2 refund. Saya seperti dipermainkan JD.id.

Untuk yang pertama saya sudah dapat refund tapi refund saya yang kedua sulit sekali, hanya karena no ordernya sama yaitu no order 231093642 padahal kan saya sudah jelaskan 1 ke no rekening JD.ID dan yang kedua ke rekening virtual account JD.ID. Tapi mereka menganggap sudah di-refund. Sampai akhirnya saya terus kasih lagi bukti transfernya. Saya bilang tolong bagian finance yang jeli lihat no rekeningnya jangan asal bilang sudah ditransfer.

Terus saja waktu berlalu di setiap saya lapor selalu dibuat laporan dan akan diproses seperti itu terus. Saya heran ini bagian finance dengan CS-nya seperti apa kok tidak ada koordinasi,setiap saya lapor lagi disuruh menunggu lagi. Katanya sudah ditindaklanjuti bagian terkait tapi mana buktinya saya seperti dipermainkan dianggap seperti anak kecil yang bodoh.

Saya bukan masalah dengan uangnya tapi itikad sopan santun mereka tidak ada, hanya suruh menunggu dan menunggu. Mereka minta bukti transfer saya tapi apa mereka bisa kasih bukti kalau sedang ditindaklanjuti. Saya hanya berpikir ini di bagian finance sepertinya menganggap sepele hanya karena uang Rp97.500 dia tidak mau ngecek lagi, apalagi sudah merasa di-refund. Dan sudah hampir 1 bulan saya terus berdebat dengan CS-nya. Kadang mereka juga sampai tidak mau menanggapi lagi. Kalau saya chat langsung dicuekin. Saya komplain berkali-kali jawabannya selalu tunggu 3 x 24 jam seperti itu terus terus menerus. Saya merasa saya ini sudah dipermainkan oleh pihak JD.ID.

Sampai saat ini refund saya dengan no order 231093642 belum juga ada di rekening saya dan email saya pun tidak dibalas atau ditanggapi oleh pihak JD.ID. Saya mohon dengan JD.ID tolong bagian finance lebih jeli melihat bukti transfer yang 2 kali namun dengan no pesanan yang sama. Dan tolong jangan dianggap sepele hal ini. Dan untuk CS-nya tolong ditanggapi pelanggan yang komplain walaupun sering. Dan pastikan berikan bukti kalau memang sedang diproses, jangan hanya menyuruh tunggu dan tunggu.

Bagaimanapun tanpa pelanggan kalian tidak ada, hargai kepercayaan pelanggan Anda. Tolong refund saya dicek lagi bukti transfernya dan lihat no rekening pasti berbeda. Tolong finance jeli melihatnya lebih teliti lagi.

Veronika
Cikarang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Ibu Veronika

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh Ibu Veronika pada hari Sabtu, 7 Juli 2018 lalu mengenai pengembalian dana...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

JD.ID Sangat Mengecewakan terkait Proses Refund

oleh Veronika O dibaca dalam: 2 menit
0