Pengalamanku Meminjam Uang Berbasis Aplikasi Danaku

Beberapa bulan lalu saya sempat ragu untuk melakukan pinjaman melalui aplikasi Danaku karena saya baca artikel tentang pinjaman berbasis aplikasi yang rata-rata isinya adalah keluhan, ketidakpuasan bahkan kemarahan. Tapi karena saat itu saya lagi butuh dana urgent dan gajian masih beberapa hari kemudian maka saya putuskan untuk mendownload aplikasi Danaku dan mendaftar. Saya pun sudah menyiapkan dokumen yang diminta untuk diupload.

Waktu itu saya mengajukan pinjaman sekitar pukul 9 malam dan dapat email konfirmasi sekitar pukul 11 malam menyatakan bahwa pinjaman saya disetujui dengan limit Rp800.000 dengan masa pinjaman sesuai dengan yang saya ajukan yaitu 14 hari. Wow cepat juga responnya pikir saya waktu itu. Tidak sampai siang hari berikutnya pas saya cek di ATM ternyata dananya sudah masuk ke rekening, alhamdulilah akhirnya ada dana juga buat dipakai saat itu.

Enam hari kemudian setelah saya gajian, saya segera lunasi pinjaman saya dengan nominal yang tertera di aplikasi yaitu Rp912.000. Alhamdulilah belum ada sempat ada yang menagih, mungkin karena sudah saya lunasi sebelum waktunya. Dan saya dapat pemberitahuan di email kalau limit saya sudah naik menjadi Rp1.400.000, tetapi karena waktu itu saya belum butuh jadi saya belum mengajukan.

Dari pinjaman pertama sampai pinjaman ke-4 tidak pernah ada masalah, sampai pernah saya telat 1 hari di pinjaman ke-5 karena gajian telat masuk dan CS Danaku langsung telepon pagi-pagi buat mengingatkan dan nagih.
Apa mungkin karena mereka lihat dari history peminjaman di Danaku sebelumnya bagus, makanya mereka ngomongnya masih baik dan saya memang ada janji bayar di siang hari setelah gajian masuk ke rekening. Sebelum saya bayar sempet ditelpon lagi beberapa menit sebelumnya untuk mengingatkan kalau saya ada janji bayar. Saya pun langsung ke ATM untuk bayar.

Alhamdulilah banget sampai saat ini saya belum pernah terima telepon dari CS Danaku dengan nada kasar atau maki-maki, mereka sekedar mengingatkan karena saya sudah telat (mungkin kalau saya telatnya sudah berhari-hari mungkin nada bicara mereka juga beda kali ya?).

Kalau saya ingat-ingat tentang bacaan di internet tentang pinjaman tunai berbasis aplikasi, mungkin saya termasuk salah satu yang beruntung karena belum ada pengalaman di kejar-kejar collector sampai segimananya. Mungkin tergantung kasusnya masing-masing kali ya? Alhamdulilah saya pinjam tak pernah telat sampai berhari-hari, dan sebisa mungkin saya lunasi sebelum waktunya jatuh tempo. Karena sebenarnya saya juga takut sendiri kalau sudah berurusan dengan pinjam-meminjam.

So, sejauh ini pengalaman saya pinjam uang tunai di aplikasi Danaku tidak ada masalah yang berarti (jangan sampai juga), dan CS nya pun belum pernah bicara kasar di telepon.

Kalau kalian bagaimana? Bisa share pengalaman kalian yang pernah mengajukan pinjaman di Danaku sebelumnya?

By fans Danaku:))))

Nathan Yunita
Koja, Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Danaku:
[Total:44    Rata-Rata: 3.5/5]
Loading...

6 komentar untuk “Pengalamanku Meminjam Uang Berbasis Aplikasi Danaku

  • 13 Juli 2018 - (17:08 WIB)
    Permalink

    saya malah pinjamanke 7
    telat 2 haridata akan disebar kan lucu ya .pdahalslama ini bayar tepat waktu

  • 17 Juli 2018 - (02:13 WIB)
    Permalink

    Pinjamanan ke 8 sudah lunas, ada limit 4jt tapi limit kredit menjadi Rp 0,- jadi tidak bisa pengajuan lagi, pihak danaku pandai mengelabuhi nasabahnya, padahal saya selama 8 kali bayar tidak pernah telat, hari ini saya bayar lunas Rp 3.400.000, dg harapan bisa pinjam lagi, ternyata pihak danaku mengecewakan, uang buat bayar sekolah anak saya, saya pakai dulu untuk pelunasan, sangat… Sangat… Menyesal dg pihak danaku, lihat difacebook banyak yg coment cara penagihannya banyak sekali ancaman2 sebagai contoh menyebarkan data maupun menelpon semua kontak yg ada di handphone nasabah yg blm bayar, saya sebagai nasabah yg baik benar2 kecewa dengan Danaku!!! Gara2 danaku saya tidak bisa bayar sekolah anak saya !!!

  • 23 Juli 2018 - (09:56 WIB)
    Permalink

    Kecewa banget sama danaku..limit udah 4 juta tapi saldo NOL..Gak bisa minjem lagii nipu2 aja pihak danaku ngasi limit padahal bayar sblm tanggal jatuh tempo…
    Kecewa banget…kalo gaa mampu ngasih limit jgn d kasii donkkkkkk….kita bayar tepat waktu biar dapet limit gede…

  • 31 Agustus 2020 - (06:06 WIB)
    Permalink

    dasar bodoh aplikasi gak ada ijin ojk katanya kl pinjam1.4 jangka waktu 1 minggu bayar tetep 1.4 (TANPA BUNGA)
    tapi pencairan hanya 900rb aja 😅 saran saya cari aplikasi yang ada izin resmi dan ada pengawasan dari ojk. JANGAN PAKAI DANAKU LAINNYA MASIH BANYAK ! JADILAH SMART PERSONS !

  • 4 September 2020 - (15:38 WIB)
    Permalink

    Aplikasi menjebak,pengajuan brpa di acc brapa udh gt dana yg di acc oleh system di transfer tanpa persetujuan dr konsumen, di potong pula

 Apa Komentar Anda mengenai Danaku?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Pengalamanku Meminjam Uang Berbasis Aplikasi Danaku

oleh Ani Pratiwi dibaca dalam: 2 min
6