Refund Tiket.com Tidak Kunjung Tiba

Pada tanggal 17 Juni 2018, saya membeli tiket pesawat Jogjakarta-Pekanbaru untuk penerbangan tanggal 24 Juni 2018 dengan nomor Order ID 48035291 senilai Rp2.566.399,- Untuk transaksi, saya gunakan ePay dari BRI. Setelah pembayaran, saya dapat notifikasi dari tiket.com bahwa dana belum diterima meskipun di rekening BRI saya sudah terdebit.

Saya kemudian kontak CS tiket.com via live chat. Disuruh menunggu 24 jam. Karena saya perlu kepastian segera mengingat booking tiket akan kadaluarsa dan memang saya harus berangkat di tanggal tersebut, kemudian saya tanya, apakah bisa saya bayar lagi dengan bank lain. Dari cs dijawab bisa, nanti pembayaran pertama akan di-refund sekitar 6-14 hari kerja. Berbekal jawaban itu, saya bayar lagi melalui KlikBCA. Transaksi sukses dan saya dapat notifikasi pembayaran sudah diterima. E-tiket terbit.

Tanggal 04 Juli 2018 saya kontak cs via live chat, diterima oleh Indarti. Saya tanyakan masalah refund. Saya diminta mengirimkan bukti pembayaran dan data rekening penampung. Sudah saya upload semua. Saat saya tanya kapan di-refund, dijawab normatif banget. “Perihal tersebut telah kami sampaikan ke bagian terkait. Mohon kesabaran bapak untuk menantikan konfirmasi selanjutnya dari kami melalui telepon atau email.” Saat saya desak kapan saya akan dihubungi, selalu dijawab “mohon kesabaran bapak bla bla bla….”

Hebatnya, sampai sekarang saya belum pernah terima email ataupun telepon dari tiket.com Apalagi refund. Huh…

Capek rasanya harus berurusan dengan tiket.com. Tidak profesional menanggapi keluhan via cs nya. Percuma punya TIXcard Elite (20402991) dari tahun 2014.

Sejak live chat itu saya putuskan tidak akan beli dari tiket.com lagi sampai masalah refund saya selesai.

Anang Istadi
D.I. Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan tiket.com atas Surat Bapak Anang

Sehubungan dengan surat pembaca di Mediakonsumen.com tanggal 22 Juli 2018 yang ditulis oleh Bapak Anang berjudul “Refund Tiket.com Tidak Kunjung...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai tiket.com?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Refund Tiket.com Tidak Kunjung Tiba

oleh anang dibaca dalam: 1 menit
0