Pelayanan CS Grab Sangat Buruk dan Sangat Lambat Menangani Masalah

Yth Pimpinan Grab Indonesia,

Saya merupakan pelanggan setia Grab sebagai penumpang sejak 2017 lalu dengan nomor hp yang terdaftar di akun penumpang Grab saya yaitu 081328725*** dan email edmondo.igna***@gmail.com. Akun saya sudah PLATINUM.

Saya memiliki 2 permasalahan yang sebenarnya sangat sepele, yakni:

1. Saya melakukan Top Up Saldo Grabpay senilai Rp50.000 dari Aplikasi Grab dengan melakukan transfer virtual account lewat M-Banking BCA pada tanggal 24 Juli 2018. Namun, hingga saat ini, saldo Grabpay saya tidak bertambah sama sekali satu rupiah pun.

Saya sudah menghubungi pusat bantuan/help centre di aplikasi Grab saya dengan menyertakan bukti transfer top up saldo Grabpay tersebut. Saya juga sudah menghubungi Customer Service Grab Indonesia berkali-kali, namun jawabannya tetap sama yakni “sudah kami buat status sangat mendesak”. Ya sangat mendesak, tetapi solusinya tidak ada sama sekali sampai surat ini saya tulis. Bukan soal nilai uangnya tetapi kepercayaan pelanggan dibiarkan begitu saja. Itu baru Rp50.000, bagaimana kalau Rp1 juta???

2. Pada tanggal 20 Juli 2018, saya mengorder Grab Car dari titik penjemputan Son’s Audio & Electronic ke Apotek Dewi Sehat dan tujuan akhir di Liewind Store dengan tarif Rp27.000, didiskon dengan kode promo senilai Rp9.000, sehingga saya membayar senilai Rp.18.000 dengan menggunakan saldo Grabpay saya. Order tersebut sudah diterima oleh pengemudi dengan nama Teguh, namun pengemudi minta dibatalkan karena pengemudi tersebut sudah dapat orderan yang kedua kali dari saya di hari yang sama.

Pengemudi takut akunnya di-suspend oleh Grab. Saya lalu membatalkannya. Sesuai aturannya, ketika terjadi pembatalan, maka saldo Grabpay penumpang kembali utuh. Nah, yang terjadi adalah saldo Grabpay saya tak kunjung kembali sampai surat ini ditulis.

Saya sudah menghubungi CS Grab berulang-ulang sampai saya capai sendiri, jawabannya hanya, ‘statusnya sudah kami buat sangat mendesak, masih dalam proses penanganan tim kami’. Tidak diberitahu batas waktu.

Ini maksudnya apa??? Kantor untuk customer service untuk membuat pengaduan juga tidak ada. Selalu diarahkan lewat email. Benar zaman sudah serba digital, apa-apa selalu lewat email, namun kantor customer service juga perlu ada. Kalau pun tak ada, jika ada masalah, harus segera diselesaikan. Jangan berlarut-larut seperti ini.

Saya SANGAT KECEWA dengan pelayanan Customer Service Grab. SANGAT KECEWA. SANGAT KECEWA. Andai saja ada GOJEK di Pati, maka saya akan lebih memilih GOJEK. SAYA BENAR-BENAR KECEWA.

Kalau mau ambil uang itu ambil sajalah. Saya sudah tidak peduli lagi. Seperti maling saja.

Saya SANGAT KECEWA.
Saya SANGAT KECEWA.
Saya SANGAT KECEWA.
Saya SANGAT KECEWA.
Saya SANGAT KECEWA.

Raymond Ignatius
081328725*** 
Pati – Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Grab:
[Total:4    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Pelayanan CS Grab Sangat Buruk dan Sangat Lambat Menangani Masalah

  • 28 Juli 2018 - (07:22 WIB)
    Permalink

    Bagaimana mau jadi payment gateway yang ngalahin perbankan kalo kasus kayak gini aja lambat penanganannya? ?

 Apa Komentar Anda mengenai Grab?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pelayanan CS Grab Sangat Buruk dan Sangat Lambat Menangani Masalah

oleh Raymond Ignatius Hinggu Meharangga dibaca dalam: 2 min
1