Home Credit Telepon Kerabat yang Tidak Pernah Saya Cantumkan di Pengajuan

Saya mempunyai cicilan Flexy Fast/Multiguna di Home Credit. 15 kali cicilan awal saya lancar membayar tidak pernah ada kendala. Akhir-akhir ini saya memang menunggak selama 3 bulan itu pun pernah cicil 1 bulan dulu. Dan pada saat sudah lewat jatuh tempo ada panggilan telepon dari Home Credit yang tiada hentinya dalam 1 hari bisa sampai 30 kali panggilan ketika hp saya tertinggal di rumah (panggilan dimulai pukul 7 pagi hingga 20.30, saya cek di log panggilan).

Nah hari itu juga ada pihak penagihan dari Home Credit menelpon kepada kakak saya (yang saya tidak cantumkan no hp nya untuk dijadikan kerabat/kontak darurat pada saat saya awal pengajuan). Panggilannya pun berkali-kali dan sekalinya diangkat oleh kakak saya bagian penagihan marah-marah dan meminta kakak saya untuk membayarkan tagihan saya. Alhasil kakak saya memarahi saya,kakak saya tidak terima mengapa tiba-tiba saja ada telepon dari Home Credit dan kenapa saya mencantumkan no teleponnya, padahal jelas di aplikasi saya tidak mencantumkan no hp kakak saya. Singkatnya hubungan saya dan kakak saya menjadi tidak baik karena hal ini.

Saya menyayangkan juga, padahal sebelumnya sudah ada bagian dari kolektor lapangan yang datang ke rumah saya, tetapi esoknya bagian penagihan menelpon terus menerus ketika panggilan tidak terjawab. Begitu juga panggilan telepon ke no kakak saya itu.

Saya kecewa dengan bagian penagihan yang harus marah-marah dan memaksa kerabat untuk membayarkan hutang saya. Padahal itu urusan saya, kan pihak lapangan juga sudah datang ke rumah. Home Credit juga sudah mengancam akan memberikan surat somasi kepada saya. Jadi kalaupun menghubungi kontak darurat yang tidak saya cantumkan tolong dengan kata-kata yang sopan, dan hanya menitipkan pesan saja untuk segera bayar. Bukan untuk meminta dibayarkan.

Semoga pihak Home Credit bisa seperti bank yang sistem penagihannya secara wajar dan tidak menelpon terus menerus. Menurut saya cukup 3 kali sehari, kalau tidak diangkat pagi hari, coba telepon jam makan siang, bila tidak sore hari. Kan ada SOP-nya, tidak terus-terusan menelpon.

Terima kasih.

Tika Rismawati
085624170***
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Penagihan Home Credit:
[Total:9    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Home Credit Indonesia atas Surat Pembaca dari Ibu Tika Rismawati

Yth. Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com, Sehubungan dengan Surat Pembaca yang ditujukan untuk PT Home Credit Indonesia yang dikirimkan oleh Ibu...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Home Credit?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Home Credit Telepon Kerabat yang Tidak Pernah Saya Cantumkan di Pengaj…

oleh Tika Rismawati dibaca dalam: 1 min
0