Pembayaran Tiket Pesawat di Tiket.com Berhasil tapi Status Pemesanan Kedaluwarsa

Tanggal 1 Agustus 2018 saya booking tiket pesawat dari Medan tujuan Jakarta di tiket.com pada pukul 11: 52 dengan nomor order : 50979845, dengan batas pembayaran 12:31 WIB. Saya telah melakukan pembayaran sejumlah Rp 875,900 ke rekening tiket.com pada pukul 12:14 WIB. Namun setelah proses pemnbayaran selesai, saya periksa di situs tiket.com, pesanan saya telah kedaluwarsa, sementara saya telah melakukan pembayaran sebelum masa tenggat yang diberikan oleh pihak tiket.com.

Saya langsung menghubungi pihak customer service tiket.com dan mengirimkan email bukti transfer ke rekening tiket.com dan menanyakan status pesanan saya. Namun jawaban yang diberikan tidak memuaskan karena mereka beralasan sedang terjadi masalah pada Bank BNI pada saaat itu, dan permasalahan ini bukan hanya terjadi pada satu pelanggan saja.

Selanjutnya customer service mengatakan akan menghubungi saya kembali apa bila ada informasi terbaru, dengan kata-kata “kami akan menghubungi bapak secara langsung, apabila bapak tidak menjawab panggilan selama tiga kali berturut-turut kami akan menginformasikan via email”. Namun setelah saya tunggu kurang lebih selama satu jam belum juga ada telepon ataupun email dari tiket.com, saya kembali menghubungi customer service tiket.com sampai sebanyak 4 kali dan bolak balik mengisi ulang pulsa karena biaya teleponnya mahal, namun yang saya dapatkan tetap sama, malah saya disarankan untuk melakukan pemesanan ulang tiket.

Saya merasa sangat kecewa dengan pelayanan tiket.com, yang seolah-olah tidak peduli dengan masalah pelanggannya. Saya tetap menunggu telepon dan email dari pihak tiket.com sampai tanggal 6 Agustus 2018, tetapi tidak ada telepon maupun email yang saya terima. Akhirnya pada tanggal 6 Agustus 2018 saya kembali mengirimkan email komplain yang kedua, kali ini pihak tiket.com membalasa email saya dengan jawaban bukti pembayaran telah disampaikan ke pihak terkait, dan berkenan menunggu prosesnya. Apabila proses telah selesai akan diinformasikan melalui telepon ataupun email, tanpa ada kejelasan apakah uang saya akan di-refund atau tidak. Dan sampai detik ini saya belum dihubungi kembali oleh pihak tiket.com.

Dengan kejadian ini saya pastikan saya tidak akan pernah menggunakan jasa pemesanan tiket melalui tiket.com.

Sekian pengalaman saya menggunakan jasa tiket.com dalam pemesanan tiket pesawat.

Terima kasih,

Muhajir Naibaho
Medan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai tiket.com:
[Penilaian Rata-rata: 2]
Tanggapan tiket.com atas Surat Bapak Muhajir

Sehubungan dengan surat pembaca di Mediakonsumen.com tanggal 8 Agustus 2018 yang ditulis oleh Muhajir Bainaho berjudul “Pembayaran Tiket Pesawat di...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai tiket.com?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pembayaran Tiket Pesawat di Tiket.com Berhasil tapi Status Pemesanan K…

muhajir 1 menit
0