Sudah Berhenti Berlangganan Indihome namun Masih Dapat Tagihan

Langsung saja, saya sebenarnya berlangganan Indihome lebih dari 5 tahun. Namun karena harus pindah rumah, saya berhenti berlangganan sejak Juni 2018 (ada berita acara penyerahan alat dan surat pernyataan berhenti berlangganan tertanggal 9 Juni 2018).

Untuk tagihan pemakaian Juni sudah saya bayarkan di bulan Juli (sebesar Rp 124.650,00 sesuai dengan Surat Pernyataan Berhenti Berlangganan). Tagihan inipun berbeda dengan tagihan yang saya terima via email dan aplikasi My Indihome, yang tercantum masih pemakaian penuh. Namun setelah saya ke Plasa Telkom Madiun, saya hanya membayar tagihan sebesar di Surat Pernyataan Berhenti Berlangganan).

Di bulan Agustus, saya masih mendapatkan tagihan melalui email. Tanggal 21 Agustus, saya menyampaikan permasalahan ini melalui FB dan Inbox Telkomcare. Mereka hanya memberikan solusi akan berkoordinasi / menyampaikan permasalahan ini, itupun setelah saya menjelaskan berkali – kali terhadap CS/Admin/Petugas yang menangani FB Telkomcare. Setiap penjelasan yang saya sampaikan akan ditanggapi oleh CS/Admin yang berbeda – beda. Saya juga sudah mengirimkan e mail ke Telkom.id sebanyak 2 kali dan tidak ada tanggapan. Bahkan pada saat Telkom Jakarta dan Surabaya menghubungi, sudah saya sampaikan namun tagihan masih saja muncul.

Sampai sekarang tagihan via email masih saya terima, dan CS/Admin di FB Telkomcare sudah tidak merespon pertanyakan yang saya tulis di FB Telkomcare.

Hal yang ingin saya tanyakan ke pihak – pihak terkait (Telkom, Indihome),

  1. Apa memang standar pelayanan terhadap permasalahan sedemikian buruknya ? DI FB Telkomcare hanya mendapat rate 1,9 dari 5.
  2. Apakah sistem pelayanan onlinenya hanya untuk penagihan saja, sedangkan permasalahan lainnya dilakukan secara manual ? karena dulu pada saat saya masih berlangganan, informasi permasalahan yang diketahui oleh teknisi lapangan dari sistem berbeda dengan informasi yang saya sampaikan di 147.
  3. Kenapa pelanggan yang menjadi direpotkan dengan hal yang seharusnya menjadi permasalahan di sistem internal Telkom?
  4. Sampai kapan saya masih tetap mendapatkan penagihan – penagihan walaupun saya sudah berhenti berlangganan?
  5. Apakah sedemikian sulit dan berbelit untuk menyelesaikan permasalahan ini ?

Mohon tanggapannya.

Rizki Adi Hermanto
0857300855**
Madiun – Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Indihome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Sudah Berhenti Berlangganan Indihome namun Masih Dapat Tagihan

oleh Rizki Adi dibaca dalam: 1 menit
0