JNE Tidak Berani Bertanggung Jawab terhadap Keluhan

Pada tanggal 6 Agustus 2018 saya pernah menyampaikan keluhan melalui mediakonsumen.com mengenai kerugian yang saya alami akibat JNE tidak bisa mengirim barang saya secara tepat waktu. Saya menggunakan jasa layanan YES yang seharusnya barang tersebut diterima dalam waktu paling lambat satu hari. Saya membutuhkan barang tersebut secara urgent karena harus segera keluar kota bersama dengan barang tersebut, tetapi barang tersebut tidak bisa saya terima tepat waktu dan saya sudah rugi membeli barang tersebut secara daring. Saya benar-benar emosi karena selain dirugikan secara finansial, saya juga harus menanggung malu dengan pihak lain dan bahkan sampai harus berteriak-teriak di telepon ketika sampai di kota tujuan kepada JNE.

Saya terpaksa membeli barang pengganti selekas mungkin ketika sampai di kota tujuan karena tidak ada pilihan lain. Pihak JNE sampai saat ini hanya bisa menelepon saya dan hanya bisa menyatakan maaf. Tidak ada itikad baik sama sekali dari pihak JNE untuk menyelesaikan kasus ini.

Bayangkan jika sampai hal itu terjadi terhadap dokumen berharga seperti ijazah, sertifikat, akta dan sebagainya, apakah JNE mau menanggung rugi psikologis yang tidak bisa dibayar dengan uang sedikitpun? Apa pihak JNE mau menanggung kerugian psikologis seperti jatuhnya harga diri seseorang karena tidak bisa mengirimkan dokumen atau paket berharga tersebut sesuai janji YES yaitu Yakin Esok Sampai? Memang terlihat berlebihan, tapi bayangkan jika pihak JNE berada di posisi konsumen yang sedang secara urgent membutuhkan sebuah barang yang ada sangkut pautnya terhadap lini bisnis, karir seseorang atau hal personal lainnya?

Saya sudah tidak bisa mempercayai JNE sebagai jasa kurir dan saya tidak akan pernah mempercayai segala omong kosong yang diucapkan pihak manajemen. Kasus ini menjadi pelajaran buat semua pihak untuk jangan pernah mempercayai JNE sebagai jasa kurir anda. Saya juga tidak akan mau berbelanja secara daring terhadap lapak yang hanya menyediakan jasa kirim melalui JNE karena kasus ini yang sudah mempermalukan saya dengan pihak lain.

I Made Mahendra Budhiastra
087788204***
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Satu komentar untuk “JNE Tidak Berani Bertanggung Jawab terhadap Keluhan

  • 28 September 2018 - (14:46 WIB)
    Permalink

    Pihak JNE telah mengembalikan uang pembelian barang saya secara penuh dan saya anggap masalah ini sudah selesai terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

JNE Tidak Berani Bertanggung Jawab terhadap Keluhan

oleh Made Mahendra B dibaca dalam: 1 menit
1