Sisa Tagihan Kartu Kredit BNI Tidak Jelas

Saya dulu pernah pakai kartu kredit BNI dengan nomor KK 4105 **** **** 9616. Kemudian saya tutup (closed) karena masalah finansial. Satu tahun lalu saya memutuskan untuk berhenti memakai KK dan melunasi hutang dengan program cicilan selama 24 bulan, sudah berjalan lancar selama 14 kali cicilan. Pada saat itu memang masih ada tagihan, dan per bulan tetap saya bayar dan tidak ada masalah. Saya bayar melalui m-banking dan terkadang melalui ATM BNI.

Pada bulan Juni s/d Agustus (3 bulan) saya tidak membayar cicilan karena sedang ada masalah finansial dan baru bisa membayar tagihan minimum pada bulan Agustus 2018. Tagihan cicilan saya pada bulan Agustus adalah 14/24 dengan angka tagihan sekitar Rp2 juta-an. Kagetnya saya melihat tagihan bulan September menjadi 24/24 dan angkanya mencapai Rp6 juta-an. Saya sudah coba hubungi BNI call siang ini (25-9-2018) tapi koneksi terputus sebelum saya mendapatkan jawaban yang memuaskan (saya sedang bekerja di daerah yang sangat susah sinyal untuk menelepon.

Jawaban sementara dari CS tadi adalah karena cicilan saya di bulan Juni & Juli tidak dibayar tagihannya, maka program cicilan saya ditolak otomatis oleh sistem dan sisa cicilan saya yang masih 10 kali lagi harus dilunasi dan angkanya menjadi sangat besar dan berat untuk saya karena jika harus saya cicil maka bunganya pun akan menjadi lebih besar (dari tagihan minimum Rp450 ribu-an menjadi Rp600 ribu-an / bulan).

Yang saya keluhkan adalah, saat saya mengikuti program cicilan selama 24 bulan, saya tidak diberitahukan prosedur bahwa jika menunggak 2 bulan maka sistem akan membatalkan program cicilan tersebut dan juga pihak CC BNI tidak memberikan warning kepada saya perihal tunggakan cicilan saya dan menginfokan bahwa jika saya tidak membayar tunggakan tersebut maka program cicilan dibatalkan.

Hari ini saya mendapatkan email tagihan yang angkanya mengagetkan saya karena cicilan per bulan saya diakumulasikan dengan sisa cicilan sehingga angkanya jauh lebih besar.

Yang saya keluhkan adalah:

  1. Angka tagihan yang sangat besar karena terakumulasi dengan sisa cicilan.
  2. Saya tidak mendapatkan informasi ataupun Warning dari CS KK BNI bahwa Program cicilan akan dihentikan bila ada tunggakan selama 2 bulan, tiba2 masuk e-billing yang angkanya sangat besar.

Mohon agar dikonfirmasikan perihal keluhan saya ini karena saya sangat keberatan dengan hal tersebut di atas. Saya harap pihak KK BNI dapat memberikan penjelasan yang sebaik-baiknya kepada saya perihal tersebut di atas. Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.

Hadi Brata
Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank BNI:
[Total:4    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan BNI atas Surat Bapak Hadi Brata

Menanggapi keluhan Bapak Hadi Brata di www.mediakonsumen.com pada tanggal 26 September 2018 berjudul “Sisa Tagihan Kartu Kredit BNI Tidak Jelas“,...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Sisa Tagihan Kartu Kredit BNI Tidak Jelas

  • 26 September 2018 - (00:41 WIB)
    Permalink

    namax riba yah bgtu, bunga ttp jalan, gak ada ampun, mungkin sabar dan ttp nyicil saja dan gak usah ikut program cicilan, byr saja yg minimum and gak usah ngutang yg lain, fokus buat lunasi hutang d BNI.hdp memang keras…tp msh ada yg lbh kejam, pinjaman online , jgn anda cb2 pinjem d situ, bs hancur hdp anda wwkkkkkkk

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank BNI?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Sisa Tagihan Kartu Kredit BNI Tidak Jelas

oleh Hadi Brata dibaca dalam: 1 min
1