GraPARI yang Mengecewakan, Telkomsel yang Mengkhawatirkan

Saya sangat menyesal dengan pelayanan dari GraPARI Telkomsel.

Hp saya hilang, lalu saya buat surat kehilangan ke Kepolisian. Saya menuju GraPARI membawa surat kehilangan, fotokopi KK dan KTP yg memang bukan model e-KTP (saya pernah bikin e-KTP, setelah ganti status yang keluar ternyata KTP model kertas, pihak dinas bilang e-KTP sedang kosong dan diharap menunggu sampai ada lagi e-KTP). Sayang sekali karena hanya bentuk KTP saya yang model kertas pihak GraPARI menolak pergantian kartu saya.

Waktu berlalu hingga 3 bulan, kebetulan saya dalam keadaan pindah rumah ke luar daerah. Meskipun kartu saya hilang, saya tetap isi pulsa tiap bulan Rp25 ribu untuk menjaga masa aktif kartu saya supaya tidak diblokir dikarenakan nomor yang saya gunakan sudah terdaftar ke beberapa content dan m-Banking. Setiap bulan saya coba kontak nomor saya yang hilang dan masih aktif.

Hingga pada akhirnya saya selesai membuat e-KTP baru, saya sangat senang dan berharap bisa mendapatkan kartu pengganti Telkomsel saya yang hilang. Saya bergegas ke GraPARI, dengan tujuan mengajukan pergantian kartu.

Pihak konter menanyakan nama saya, lalu meminta e-KTP saya dan mulai mengetik pada komputer kerjanya. “Nomor bapak 085********** benar?”, katanya? Sayapun mengiyakan, lalu meminta 3 nomor telepon yang sering dihubungi. Saya kasih, lalu ia bertanya katanya kartu bapak hilang sudah 1 bulan lebih, ya saya bilang sudah hampir 3 bulan dan saya jelaskan alasannya.

Lalu dia menyuruh saya menunggu dan ia beranjak ke ruang kantor dalam, setelahnya ia berkata bahwa kartu saya sudah tidak bisa diaktifkan dikarenakan data nomor yang sering ditelepon sudah hilang!!!!! Kecuali ada nomor PIN yang berada di belakang kartu sewaktu pembelian katanya. Saya bilang gak punya, kartu itu sudah lama saya beli. Dia bilang bahwa kartu saya sudah tidak bisa diaktifkan kembali karena hal tersebut di atas dan memohon maaf, saya mengiyakan dan memaafkannya.

Yang saya sayangkan dan saya tanyakan, kenapa nomor saya yang masih aktif dan terdaftar di Telkomsel tidak bisa diganti dan diaktifkan kembali?

Bisakah Anda/pihak Telkomsel jelaskan kepada saya dengan alasan yang lebih tepat?

Saya sebagai pelanggan Telkomsel sangat kecewa, sekarang notifikasi email dan content lainnya tidak bisa saya baca. Karena untuk perubahan nomor telpon masuk via SMS ke nomor yang didaftarkan.

Saya berharap semoga Telkomsel juga merasakan kesulitan dan trouble selama 3 bulan ini. Aaammiinn

Henri Budianto
Tasikmalaya, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkomsel:
[Total:5    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “GraPARI yang Mengecewakan, Telkomsel yang Mengkhawatirkan

  • 17 Oktober 2018 - (18:49 WIB)
    Permalink

    Telkomsel ini memang sudah mahal, buruk sekali pula. Saya pernah mengalami pelayanan yang sangat buruk dari Telkomsel

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

GraPARI yang Mengecewakan, Telkomsel yang Mengkhawatirkan

oleh D Archy Henri dibaca dalam: 1 min
1