Kecewa Pelayanan Shopee dan BNI atas Gagalnya Pembayaran dengan Kartu Kredit BNI

Pada 4 November 2018, saya melakukan transaksi pembayaran tagihan di Shopee dengan nomor pesanan 2018110411220338111 dan 2018110411241438185. Tetapi pesanan tersebut dibatalkan dengan alasan “pembayaran belum diterima”. Saya coba bayar di marketplace tetangga, lancar. Saya pikir masalah sudah selesai.

Tapi ternyata masih berlanjut ketika tagihan kartu kredit muncul, ternyata pesanan di Shopee tempo lalu masuk ke dalam jumlah yang harus saya bayar.

Saya konfirmasi ke pihak Shopee melalui:

  1. Twitter, verifikasi data di ulang-ulang padahal saya sudah kasih data lengkap dan responnya cukup lama.
  2. Saya lapor melalui live chat dengan admin “Panji” info nya akan dibantu tapi nyatanya dia left chat tanpa solusi apapun.
  3. Saya chat lagi di terima admin “Agnes” dia meminta 18 digit kartu kredit saya untuk pengembalian dana.

Sebelum saya berikan 18 digit nomor kartu kredit, saya konfirmasi ke BNI melalui call center 1500046, apakah boleh diberikan ke pihak Shopee? Jawaban nya “TIDAK, karena nomor itu rahasia”

Saya tanya bagaimana cara saya sampaikan evidence informasi dari BNI kalau memang nomor CC tidak boleh disampaikan? Sedangkan saya via call dan tidak ada laporan via medsos untuk masalah CC nya. Call centre sampaikan evidence nya dengan saya kirim capture a.n. tagihan saya ke Shopee. Tanpa disarankan BNI sudah saya lakukan, tapi pihak Shopee tidak menerima.

Dari BNI saya minta solusi evidence tertulis untuk sampaikan nomor CC memang tidak boleh disampaikan juga tidak bisa beri solusi. Lalu saya harus lapor kemana lagi untuk masalah saya ini?

Mohon bantuan nya segera pihak Shopee ataupun BNI, sebelum nya saya ucapkan terima kasih.

Popy
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan BNI atas Surat Ibu Popy

Menanggapi keluhan Ibu Popy di www.mediakonsumen.com pada tanggal 23 November 2018 berjudul “Kecewa Pelayanan Shopee dan BNI atas Gagalnya Pembayaran...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Kecewa Pelayanan Shopee dan BNI atas Gagalnya Pembayaran dengan Kartu Kredit BNI

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee dan BNI?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Kecewa Pelayanan Shopee dan BNI atas Gagalnya Pembayaran dengan Kartu …

oleh Popy dibaca dalam: 1 menit
2