Pencurian Kuota Youtube dan Penutupan Kasus yang Tidak Selesai oleh XL

Selamat siang,

Saya pemilik nomor XL (08595628xxxx) mengalami perlakuan yang tidak benar oleh XL. Awal mulanya dimulai dari perpanjangan paket internet Xtra Combo 89 ribu dengan isi kuota Youtube 10 GB pada tanggal 22 November 2018 dan juga mengaktifkan paket Xtra Kuota dengan isi kuota youtube 1 GB pada hari yang sama. 3 hari kemudian isi kuota Youtube pada paket Xtra kuota habis dan 2 hari kemudian isi kuota Youtube di paket Xtra Combo juga habis.

Saya merasa aneh dengan kondisi tersebut kemudian melaporkan ke 817, kemudian ditanggapi dengan nomor keluhan C21253791. Penanganan keluhan tersebut tidak menemui titik temu antara saya dan pihak XL, karena menurut pihak XL pemakaian kuota Youtube saya sudah habis sesuai dengan pemakaian. Kemudian saya minta untuk data pemakaian dikirim untuk di-cross check dengan history Youtube saya, tetapi pihak XL bisa mengeluarkan data tersebut dengan alasan yang tidak jelas.

Kemudian saya mencoba melihat fasilitas di hp Android saya, ternyata di situ jelas terlihat bahwa pemakaian tanggal 1 November s/d 1 Desember 2018 khusus Youtube adalah sebesar 5,32GB. Dari situ saya yakin bahwa pihak XL tidak benar dalam melakukan perhitungan atau bisa jadi sistemnya kacau, karena sebelum kasus ini, kasus yang berkaitan dengan perpanjangan otomatis paket Xtra Combo selalu tidak jalan (mungkin lebih dari 6 bulan masalah ini tidak benar dan saya selalu mengadu pada 817 dan tidak ada hasil).

Nomor keluhan C21253791 juga berganti menjadi C21314874 tanpa alasan yang jelas, kalau menurut saya biasanya hal seperti ini untuk menutupi sesuatu yang tidak benar di pihak staff XL. Beberapa hari kemudian ada pihak 817 menanyakan lokasi saya berada dengan alasan akan melakukan pengecekan data. Kemudian pada tanggal 24 Desember 2018, ada pemberitahuan bahwa nomor keluhan saya sudah ditutup alias selesai tanpa penyelesaian kepada saya. Kemudian saya meminta 817 untuk membuka kembali nomor keluhan tersebut.

Sangat disayangkan penangan kasus oleh 817, XL perusahaan besar tetapi melakukan jasa service provider telekomunikasi memalukan seperti ini. Dibalik kasus yang baru 1 bulan lebih, masih ada kasus yang memalukan yang dari tahun 2016 sampai 2018 tidak selesai, hanya selesai sementara tetapi perjanjian penyelesaiannya selalu dilanggar sendiri oleh XL yaitu kasus konten premium atau konten berbayar. Sampai hari ini keluhan saya ini masih tidak jelas penyelesaiannya.

Yudianto
Margasari Tegal
Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Pencurian Kuota Youtube dan Penutupan Kasus yang Tidak Selesai oleh XL

  • 20 Januari 2019 - (09:31 WIB)
    Permalink

    Luar biasa XL. sampai saat ini masih belum ada penyelesaian yang jelas dan terkesan tidak menerima keluhan. Luar biasa mengecewakan nich provider. sudah maling pulsa dan sekarang maling kuota tidak bertanggung jawab. sangat mengecewakan memakai jasa nya.

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pencurian Kuota Youtube dan Penutupan Kasus yang Tidak Selesai oleh XL…

oleh yudianto dibaca dalam: 1 menit
1