Reservasi Capital O Business Hotel via Tiket.com Mengecewakan

Salam pembaca mediakonsumen,

Saya mengalami kekecewaan dengan reservasi Hotel Capital O Business yang berlokasi di Jl. Tomang Raya No. 52 RT.12/RW.5, Grogol, Petamburan – Jakarta Barat. Pada hari Senin, 31 Desember 2018 pukul 21:39 WIB saya melakukan pemesanan kamar melalui layanan tiket.com dengan Order ID 61788516 dan itinerary ID 61788516-762343 dan telah sukses ter-reservasi dan tiket pemesanan sudah terbit.

Sekitar pukul 22:00 WIB, saya tiba di Capital O Business Hotel untuk check in, namun sangat saya sayangkan pihak hotel menyampaikan bahwa seluruh kamar sudah fully booked pada hari itu. Tidak hanya saya yang mengalami kejadian tersebut, namun ada sekitar 12 tamu lainnya yang juga mengalami hal serupa dari berbagai travel agent lainnya.

Saat saya mengkonfirmasi pada pihak hotel, mereka mengatakan bahwa tiket.com berbohong terkait ketersediaan kamar dan pihak tiket.com tidak mengkonfirmasi kesediaan kamar kepada pihak hotel. Pihak hotel melemparkan tanggung jawab dan meminta saya untuk mengkonfirmasi kepada pihak tiket.com terkait pesanan saya.

Saat saya menghubungi pihak tiket.com, saya dilayani oleh seorang Customer Service Representative bernama Tedy, dan pihak tiket.com akan menghubungi pihak hotel untuk memberikan solusi dan meminta saya menunggu selama 20 menit. Sekitar pukul 23:00 WIB, pihak tiket.com tidak mengkonfirmasi saya terkait pesanan dan solusi yang dijanjikan 20 menit tersebut. Saya mengkonfrontasi dengan bertanya pada pihak hotel “apakah pihak tiket.com sudah menghubungi?” ternyata jawaban yang disampaikan Manager on Duty mengatakan “tidak ada telepon ataupun komunikasi dari tiket.com”.

Pada saat yang sama, saya kemudian menghubungi kembali tiket.com dan diterima oleh CS Representative bernama Roni dan diberikan laporan ID 00734586 dan lagi-lagi diminta menunggu selama 10 menit untuk dicarikan solusi. Hingga pukul 23:30 saya tidak kunjung dihubungi oleh pihak tiket.com. Saya dan keluarga yang datang dari Bandung merasa sudah lelah dan butuh istirahat, namun pihak hotel dan tiket.com seperti saling melempar tanggung jawab.

Sekira pukul 23:40 WIB saya menghubungi kembali pihak tiket.com dan diterima lagi oleh CS Representative bernama Tedy. Pihaknya mengaku sedang mengkonfirmasi kembali dan lagi-lagi meminta saya menunggu. Opsi yang diberikan adalah memindahkan pesanan saya ke hotel lain, atau me-refund dana saya dengan proses 14 hari kerja. Tentu saja saya menolak opsi yang kedua dan meminta tiket.com dan untuk bertanggung jawab terhadap pesanan saya karena saat itu sudah tengah malam dan kondisi hotel-hotel di sekitar sana sudah fully booked.

Tiket.com lagi-lagi meminta saya menunggu tanpa kepastian kapan solusi dan bagaimana solusi yang akan diberikan. Saya tetap menunggu hingga pukul 01:20 WIB sampai kesabaran saya habis. Akhirnya saya memutuskan untuk berpindah hotel dengan menanggung banyak kerugian diantaranya nilai hotel yang tinggi karena dipesan on the spot, waktu yang terbuang sia-sia dengan menunggu konfirmasi kedua pihak (hotel dan tiket.com) yang tidak jelas, serta kerugian immateril lainnya.

Saya sangat kecewa dengan tiket.com sebagai pihak travel agent yang seharusnya bertanggung jawab terhadap reservasi yang dia terima dan validasi tiket yang pihaknya terbitkan. Hal ini bukan hanya semata persoalan uang (materi), namun kerugian immateri yang ditimbulkan sangat mengecewakan customer dan menunjukkan betapa bobroknya sistem booking yang ada di tiket.com. Saya meminta pihak tiket.com meminta maaf secara terbuka kepada customer-customer yang dirugikan dalam hal ini.

Terima kasih,

Andre Wisenan
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai tiket.com:
Tanggapan tiket.com atas Surat Bapak Andre

Sehubungan dengan surat pembaca di MediaKonsumen.com tanggal 1 Januari 2019 yang ditulis oleh Bapak Andre Wisenan mengenai artikel berjudul “Reservasi...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai tiket.com?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Reservasi Capital O Business Hotel via Tiket.com Mengecewakan

Andre Wisenan 2 menit
0