Tambah Dekoder, Pelayanan MNC Vision Sangat Mengecewakan!

Di rumah saya telah berlangganan MNC Vision selama kurang lebih 3 tahun, karena kami ingin menambah dekoder 1 lagi maka kami pun menghubungi customer service-nya. Dijelaskan di situ biaya biaya untuk penambahan dekoder, instalasi dan harus membayar biaya bulanan yang biasa, padahal belum jatuh tempo. Jatuh tempo setiap tanggal 3 tiap bulannya.

Singkat cerita saya setuju dengan biaya yang harus dikeluarkan sekitar Rp500 ribu-an, di mana biaya instalasi Rp100 ribu, biaya penambahan dekoder dari bulan Januari Februari sekitar Rp90 ribu (dihitung per hari, perharinya Rp6 ribu, kurang lebih sekitar 19 hari) serta biaya Februari ke Maret sekitar Rp90 ribu juga, karena hanya bayar setengah harga dari dekoder utama.

Customer service yang menjelaskan bilang kalau biayanya sudah dibayarkan akan segera diproses, saya tinggal kirim bukti transfernya ke no whatsapp yg mereka berikan. Setelah saya melakukan pembayaran saya pun langsung menginformasikan bukti pembayaran saya kepada mereka melalui no WA mereka.

Keesokan harinya tanggal 15, saya menunggu kabar dari pihak MNC tapi tidak ada kabarnya. Akhirnya saya memutuskan menghubungi mereka kembali. Dari pihak customer service bilang kenapa saya tidak menghubungi lagi ke pihak CS nya. Saya berargumen kepada mereka kalau saya telah menginformasikan lewat WA dan dapat balasan kalau pihak MNC akan hubungi saya kembali tapi nyatanya tidak ada. Akhirnya, pihak CS pun menjadwalkan teknisi akan melakukan kunjungan di tanggal 16 keesokan harinya dari pukul 9 pagi sampai pukul 1 siang.

Besok harinya tanggal 16 saya tunggu teknisinya dari pagi sampai siang, sampai saya cancel semua jadwal saya agar teknisi datang saya ada di rumah. Pukul 13.30 saya hubungi kembali pihak MNC dan pihak CS bilang kalau dijadwalkan kunjungan hari ini dan saya disuruh bersabar. Sampai 3 kali saya hubungi pihak MNC dan mereka hanya menyuruh saya bersabar dan menunggu nanti akan dikabari oleh teknisi yang di lapangan.

Pukul 18.30 saya hubungi pihak MNC untuk terakhir kalinya sambil saya marah-marah, mereka tetap bilang kalau jadwal kunjungan sampai pukul 20.00 dan saya kembali disuruh bersabar menunggu, Di saat itu juga saya ngotot minta supaya pihak CS menghubungi teknisi di lapangan saat itu juga dan memberi kepastian kapan tepatnya akan dijadwalkan kunjungan. Kalaupun tidak bisa hari ini seharusnya mereka mengabari jangan hanya customer yang selalu menghubungi pihak MNC. Setelah saya sampaikan uneg-uneg saya kepada pihak MNC, saya tetap menunggu sampai pukul 8 malam tapi tetap mereka tidak datang dan kasih kabar.

Sekitar pukul 10 malam, mereka memberitahu via WA bahwa no kunjungan telah ada dan saya diharapkan mengaktifkan HP agar bisa dihubungi, tetapi tidak diberitahu kapan teknisinya datang. Dan pagi ini tanggal 17, saya kembali menghubungi pihak MNC dan mereka bilang kalau pemasangan akan dilakukan tanggal 20 karena stok barangnya habis kemarin.

Apakah seperti ini cara kerja MNC Vision? Seharusnya customer service memberikan penjelasan kepada customer seperti kira-kira berapa hari prosedur untuk pengajuan penambahan dekoder dari proses payment sampai teknisi datang ke rumah dan ada feedback-nya, jangan hanya minta dibayar di muka biayanya (yang kebetulan sama mereka sudah terhitung biaya harian dari tanggal 15), tapi ternyata pelayanannya tidak ada.

Saya pelanggan lama dan saya selalu berusaha tepat waktu dalam melakukan payment setiap bulannya. Tolong pihak MNC ditindaklanjuti, kalian sangat mengecewakan pelanggan. Customer service seharusnya melakukan feedback kepada customer apabila ada kendala di lapangan, jadi customer tidak buang-buang waktu untuk menunggu. Bagi kami biaya Rp6 ribu per hari untuk sewa harian bukan masalah tapi seharusnya pihak MNC mengerti kondisi kami yang juga pekerja yang mempunyai tanggung jawab juga terhadap perusahaan yang tidak bisa seenak-enaknya izin hanya untuk menunggu hal yang tidak pasti. Mungkin kalau saya tidak menghubungi pihak MNC kembali untuk kepastian teknisi datang ke rumah apa pihak MNC akan menghubungi kami pelanggannya.

Cindi
0812858687**
Tebet Barat Dalam,
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai MNC Vision:
[Total:5    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan MNC Vision atas Surat Ibu Cindi Octora

Jakarta – Menanggapi surat pembaca yang ditulis oleh Ibu Cindi Octora melalui mediakonsumen.com yang tayang pada Kamis (17/1), perkenankan kami...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai MNC Vision?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tambah Dekoder, Pelayanan MNC Vision Sangat Mengecewakan!

oleh Cindi Octora dibaca dalam: 2 min
0