Pengiriman JNE 23 Hari dari Jakarta ke Bekasi Tidak Sampai-sampai

Di sini saya mau mengutarakan keluhan saya terhadap JNE yang sangat mengecewakan saya karena tidak memberi solusi Apapun atas pengantaran barang dengan nomor resi: 0104191704082538, tanggal pengiriman: 27-12-2018 20:45. Jadi kakak saya meminta saya untuk membeli barang dari Shopee dan meminta barang dikirim ke rumahnya,
akan tetapi barang tidak sampai-sampai dengan alasan dari pihak CS JNE yaitu ALAMAT TIDAK JELAS.

Saya mengajukan keluhan per tanggal 2 Januari kepada JNE melalui Email karena saat di-tracking melalui aplikasi JNE infonya alamat pengantaran tidak jelas:

Dan saya mendapatkan balasan email sebagai berikut:

Hal yang terjadi tanggal tersebut kakak saya berada di rumah dan tidak ada satupun kurir JNE yang datang. Serta tidak pernah mendapat SMS dan telepon pada tanggal 31 Desember 2018 pukul 10:30 dari kurir JNE. Saya tidak mengetahui mengapa pihak JNE memberikan alasan ini.

Disebutkan alamat pengantaran TIDAK JELAS, padahal saya kalau belanja online untuk kakak saya, saya selalu mengirim ke alamat tersebut, baik menggunakan JNE maupun ekspedisi lain. Jadi ini bukanlah alasan yang tepat bila alamat tidak jelas. Sebagai contoh orderan saya di Shopee per tanggal 25 November 2019 ini menggunakan JNE dengan alamat kakak saya dan barang sampai dengan baik:

Atas Permintaan CS JNE nya saya membalas email tersebut serta mencantumkan alamat lengkap kakak saya, bahkan mencantumkan Link Google MAPS. Mendapat Balasan pada tanggal 3 Januari pukul 00:26. Karena barang tidak sampai-sampai saya kembali menghubungi pihak JNE pada tanggal 8 Januari pukul 15.41 dan mendapat balasan yang sangat menyebalkan:

Tidak ada satupun SMS dari Pihak JNE maupun panggilan telepon ke nomor Kakak saya tersebut dari tanggal 31 Desember, maupun pada tanggal 03 Januari 2019 pukul 16:11. Dan pihak JNE katanya mengembalikan barang ke kota asal pengiriman tanggal 04 Januari 2019 pukul 19:59 tanpa memberikan konfirmasi email ke saya maupun SMS ke Kakak saya.

Dan saya disuruh menghubungi pihak pengirim atau agen pengiriman untuk tahu statusnya??? Saya saja menghubungi mereka karena saya konsumen mereka dan saya tidak tahu status barang saya makanya saya bubungi mereka, dan mereka CS JNE malah lepas tangan??? Hal Ini sungguh sangat tidak profesional.

Hichar Johanchen
Bekasi Timur, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Penilaian Rata-rata: 2]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Pengiriman JNE 23 Hari dari Jakarta ke Bekasi Tidak Sampai-sampai

    • 1 Februari 2019 - (10:49 WIB)
      STATUS BARANG TIDAK TAHU DIMANA RIMBANYA, PENJUAL DARI SHOPEE BELUM MENERIMA BARANG YANG KATANYA DI RETUR KE PENJUAL……… JNE TIDAK BERTANGGUNG JAWAB……. SAYA RUGI UANG PULSA, WAKTU DLL,……….

      37 HARI TIDAK ADA PERTANGGUNG JAWABAN APAPUN DARI PIHAK JNE….

      JNE SANGAT TIDAK PROFESIONAL…………..

  • 18 Januari 2019 - (15:23 WIB)
    kenapa gak langsung saja dikirimkan ke alamat kakak saya
    Di

    Gang Ading, Blok Ading No.101 RT001/RW003, kelurahan bantar gebang, Kecamatan Bantar Gebang. Kota Bekasi, KOTA BEKASI, BANTAR GEBANG, JAWA BARAT, ID, 17151

    Kenapa harus di retur??? alamat penjualnya ya saya gak tahu lah… saya sudah hubungi penjual dia Angkat Tangan karena ini urusan JNE sebagai Pihak pengirim…dia hanya kenapa saya yg makin dibuat pusing oleh hal ini?? Alamat kakak saya jelas lho itu…. sering lho kami belanja online dikirim kelamat tersebut….. bagaimana ini Penyelesaianya….

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Pengiriman JNE 23 Hari dari Jakarta ke Bekasi Tidak Sampai-sampai

hichar johanchen 1 menit
4