Saldo Ovo Cash Tiba-tiba Hilang

Pada tanggal 20 Desember 2018 pukul 14:09 saya mendapat transfer OVO sebesar Rp1.500.000,00. Kemudian pada tanggal 22 Desember 2018, saya baru menyadari bahwa saldo OVO cash saya sejumlah Rp1.500.000,00 tersebut tiba-tiba hilang. Saya kemudian menulis email ke OVO mengenai hal tersebut hari itu juga. Pihak OVO meminta data-data saya dan meminta untuk capture OVO saya yang segera saya berikan sesuai permintaan pihak OVO. (22 Desember 2018).

Pada tanggal 23 Desember 2018, datang email balasan dari pihak OVO menanyakan tentang nominal saldo yang hilang (padahal sudah saya beritahu di email sebelumnya). Kemudian saya langsung memberikan lagi data-data yang diminta. Pada tanggal 24 Desember 2018 datang lagi email balasan dari OVO, dan menanyakan apakah saya mempunyai pembayaran yang tertunda sebelumnya. Dan juga diberitahu bahwa OVO cash saya tidak hilang, tapi disesuaikan. Pertanyaan ini sangat lucu dan tidak masuk akal, bagaimana mungkin transaksi OVO bisa dilakukan dengan penundaan???

Kemudian saya menjawab email tersebut bahwa tidak ada pembayaran tertunda (24 Desember 2018). Pada 25 Desember 2018 OVO mengirimkan email bahwa kendala sedang ditangani tim terkait. Kemudian saya langsung membalas email tersebut untuk menanyakan perkiraan waktu penyelesaian. Pada tanggal 28 Desember 2018 baru datang email dari OVO, dan saya diminta kesediaannya untuk menunggu selama +3 hari kerja. Karena telah lewat waktu yang dijanjikan, pada tanggal 3 Januari 2019, saya mengirimkan email untuk menanyakan perkembangan masalah.

Pada tanggal 4 Januari 2019, mendapat balasan email dari OVO, dan lagi-lagi diminta kesediaan untuk menunggu selama +3 hari kerja. Karena lagi-lagi tidak ada kabar dari OVO seperti waktu yang dijanjikan. Pada tanggal 9 Januari 2019, saya mengirim email kembali dan menanyakan perkembangannya. Pada tanggal 10 Januari 2019 OVO menjawab bahwa masih dalam penanganan pihak terkait. Kemudian saya membalas email tersebut untuk minta perkiraan waktu penyelesaian.

Pada tanggal 11 Januari 2019 datang email dari OVO yang tidak menjawab pertanyaan saya, tapi isi email OVO adalah jawaban yang sama dengan email tanggal 10 Januari 2019. Saya langsung membalas email tersebut dan minta ketegasan waktu dan minta email yang tidak diulang-ulang. Kemudian saya langsung mendapat jawaban pada hari itu juga dimana OVO dengan mudahnya menyatakan bahwa top up saya pada tanggal 20 Desember 2018 sebesar Rp1.500.000,- gagal menambah saldo OVO Cash saya sehingga tidak memotong saldo tabungan saya dan saya diminta untuk melakukan pengecekan pada mutasi rekening bank saya.

Kemudian saya langsung mengirimkan email lagi, yang menegaskan bahwa pada tanggal 20 Desember 2018, saldo sudah jelas-jelas ada di OVO saya. Bahkan pada tanggal 21 Desember 2018 juga masih ada ketika saya login OVO saya. Dan juga menjelaskan lagi bahwa saya mendapat transfer saldo dari pihak lain, bukan dari saya top up sendiri. Dan saya tetap meminta pertanggungjawaban OVO. Pada hari yang sama, datang balasan email dari OVO, isinya lagi-lagi mengulang email sebelumnya dan seakan-akan tidak membaca email yang saya kirimkan.

Pada tanggal 12 Januari 2019, saya mengirimkan email ke OVO dan mengulang lagi jawaban saya seperti di atas. Lalu saya mendapat email lagi dari OVO dengan isi yang sama (total 3 email dengan isi yang sama). Saya kemudian membalas dengan email yang sama juga. Sampai hari ini, saya belum mendapat respon lagi dari OVO. OVO seakan-akan cuci tangan, masa bodoh dan lepas tanggung jawab atas masalah saya. Hanya dengan jawaban bahwa top up gagal dan saldo kembali ke tabungan, padahal saya mendapat transfer dari pihak lain. Bagaimana bisa saldo kembali ke tabungan saya? (nama pengirim dan nama saya jelas berbeda dan OVO jelas2 mengetahui hal tersebut karena saya mengirimkan bukti-bukti pada email awal). Oleh karena itu, saya mohon OVO bertanggung jawab dan segera mengembalikan saldo OVO cash saya.

Eddy S.
081588400**
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Saldo Ovo Cash Tiba-tiba Hilang

    • 15 September 2019 - (16:22 WIB)
      Permalink

      Hari ini saya juga top up ovo lewat transfer bank bni saldo sudah diambil tapi di ovo saldo tidak bertambah bagaimana solusinya saya sudah menghubungi cs email disuruh menunggu 2 hari apakah harus selama itu?

  • 15 September 2019 - (16:21 WIB)
    Permalink

    Hallo kak saya juga ngalamin hal yg sama saya top up ovo lewat bank BNI tapi saldo malah tidak bertambah dan saldo saya hilang. Lalu bagaimana kak akhirnya apakah saldo kakak kembali? Mohon responnya ya kak.

  • 19 Juli 2020 - (14:12 WIB)
    Permalink

    Paran ni OVO seminggu lalu ovo point di tokpet 5rts rbu sekian hilang tba tiba dan aku ovo lock out setelah login ulang ovo sdh kosong tak lama dan setelah lock out malah mau masuk notifnya nomer gak terdaftar ,gimana sih kacau ne banyak mailing

 Apa Komentar Anda mengenai OVO?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Saldo Ovo Cash Tiba-tiba Hilang

oleh eddy dibaca dalam: 2 menit
4