Indihome UseeTV dengan Trik Scam dan Pelayanan yang Sangat Tidak Memuaskan

Saya merupakan anak dari pelanggan dengan nomor tagihan 111771105549 A/n Suganda, dengan sangat kecewa saya mendapatkan pelayanan dari Telkom Indihome. Oleh karena itu saya membuat surat ini agar setidaknya mendapat tanggapan oleh netizen ataupun langsung dari pihak Telkom itu sendiri.

Kronologi berawal ketika saya mendapatkan telepon dari pihak Telkom pada bulan September (saya lupa tanggalnya), menjelaskan bahwa saya dapat menambahkan 1 lagi layanan yaitu UseeTV ke-2. Dengan membayar uang pemasangan sejumlah Rp190 ribu dan setiap bulannya dikenakan biaya Rp80 ribu untuk dekodernya saja dan saya menyetujuinya. Selang beberapa minggu, UseeTV tidak kunjung dipasang.

Pada bulan berikutnya (Oktober) tagihan saya naik sampai 800 ribu lebih. Kemudian saya menanyakan perihal ini kepada pihak customer service-nya Telkom lewat media sosial. Mereka menyatakan bahwa pemasangan UseeTV ke-2 telah terealisasi pada tanggal 24/9/2018, dan padahal kenyataannya tidak pernah terpasang di rumah saya. Dan akhirnya saya minta dicabut UseeTV ke-2. Dengan berat hati saya membayar tagihan tersebut sampai lunas dan meminta agar mencabut layanan UseeTV ke-2 nya.

Bulan berikut nya (November), tagihan saya naik lagi sampai 600 ribuan lebih. Kali ini saya bertanya lagi pada customer service-nya Telkom, menanyakan perihal apakah ada kenaikan lagi pada bulan ini. Pihak Telkom menyatakan bahwa saya masih menggunakan UseeTV ke-2 yang saya sudah minta cabut pada bulan kemarin. Pihak Telkom memberikan solusi untuk melunaskan pembayaran bulan ini (November) agar segera dilakukan pencabutan UseeTV ke-2 nya.

Akhirnya saya putus asa dan membayar tagihan bulan November ini yang aslinya saya tidak pernah dipasangkan UseeTV ke-2 ini. Dan pada bulan 12 tanggal 26, saya meminta pengembalian dana kepada pihak Telkom perihal UseeTV ke-2. karena kata pihak Telkom pemasangan useeTV ke-2 sudah terealisasikan pada tanggal 24/9/2018, jadi tidak ada pengembalian uang.

Karena saya kesal akan paket yang aneh ini, saya kemudian memutuskan untuk mengganti paket saya menjadi paket internet only 20Mbps (Paket 1P), dan pihak Telkom pun membantu untuk melakukan migrasi ke paket 1P. Selang 2 minggu pada tanggal 9/1/2019 tagihan saya, masih sama seperti bulan lalu (paket netizen internet + UseeTV). Saya cek lagi sama Telkom care-nya bahwa masih dalam proses migrasi paket. Pihak Telkom beralasan bahwa nomor saya tidak aktif, padahal selama 3 hari saya menunggu di rumah untuk mendapatkan telepon dari pihak Telkom. Dan paling terakhir saya cek pada tanggal 22/1/2019, paket masih belum berubah.

Apakah migrasi membutuhkan waktu sampai berminggu-minggu atau bahkan sampai berbulan-bulan? Saya meminta pertanggung jawaban dari pihak Telkom dan merespon keluhan saya. Karena sepertinya pihak Telkom telah melakukan scam kepada konsumen. Dan juga pelayanan dari Customer Service-nya yang tidak bisa memberikan solusi yang baik di mata saya.

Maaf apabila ada kesalahan kata-kata. Sekian dan terima kasih.

Ari Maulana S.
Curup, Bengkulu

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Indihome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Indihome UseeTV dengan Trik Scam dan Pelayanan yang Sangat Tidak Memua…

oleh Ari Maulana.S dibaca dalam: 2 menit
0