Pembelian Produk Digital di Tokopedia Tidak Dapat Digunakan

Saya membeli voucher Google Play IDR sebesar Rp330.000 di Tokopedia pada tanggal 20 Januari 2019 dengan nomor invoice IVR/20190120/XIX/I/111077.

Pengisian tersebut memiliki kendala di mana saldo Google Play tersebut tidak dapat digunakan. Saya sudah mencoba menghubungi Google dan Tokopedia. Sampai saat ini Tokopedia tidak mau mengambil tindakan untuk me-refund dana saya sedangkan google tidak bisa membantu permasalahan yang saya alami.

 

Dengan adanya surat pembaca ini saya harap Tokopedia bisa membantu menyelesaikan permasalahan pengisian saldo Google Play balance saya.

Sudecanto
0857143373**
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Total:3    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

7 komentar untuk “Pembelian Produk Digital di Tokopedia Tidak Dapat Digunakan

      • 29 Januari 2019 - (15:15 WIB)
        Permalink

        Ya begitulah Tokopedia, mereka merasa sudah nomor 1 dan merasa sistemnya sudah sempurna. Kalo ada masalah, langsung lepas tangan. ?

        • 29 Januari 2019 - (15:21 WIB)
          Permalink

          ya kalau perusahaan besar kadang sudah tidak terlalu memikirkan pembelinya(customer orientation) ya jadikan pengalaman aja dan coba makai online shop lain padahal saya sering bertransaksi di tokopedia karena masalah ini saya usahain pakai online shop lain.. Masalahnya di indonesia peraturan/lembaga perlindungan konsumennya tidak kuat beda dengan beberapa negara dimana kasus begini bisa minta bantu lembaga perlindungan konsumen.

          • 29 Januari 2019 - (15:30 WIB)
            Permalink

            Coba aja laporkan ke BPSK (Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen) setempat gan, supaya jadi pelajaran buat Tokopedia. Pengen tau aja gimana respon mereka nanti. ?

          • 29 Januari 2019 - (15:42 WIB)
            Permalink

            kalau sempat saya coba deh ke BPSK agak susah cari waktu juga karena jam kerja. Ada yang pernah lapor di BPSK pelayanannya cepat dan bagus? takut makan waktu lama aja atau tidak ditanggapin.

  • 29 Januari 2019 - (20:36 WIB)
    Permalink

    udah dapat balasan dari google bisa direfund tetapi link form refund tidak didukung di negara anda. Konfirmasi ke CS tokopedia malah di lempar lagi ke google, sangat susah proses refund di tokopedia. Ini juga tidak tahu bakal di refund atau tidak. Sudah habis banyak waktu kontak kedua pihak dan tanya forum2.

    Bukti :

    https://imgur.com/a/5OtjSnT

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Pembelian Produk Digital di Tokopedia Tidak Dapat Digunakan

oleh Dean Huang dibaca dalam: <1 menit
7