Layanan Gangguan MyRepublic Sangat Tidak Konsisten Terhadap Jadwal Kunjungan Perbaikan

Saya sangat kecewa dengan layanan gangguan MyRepublic. Gangguan yang saya alami berupa indikator LOS merah kedip-kedip yang menandakan kalau adanya gangguan di kabel FO soalnya ONT Registration Status gagal di modem. Kejadian tepat pada tanggal 24 Januari 2019 kemarin sekitar pukul 4 sore tiba-tiba LOS dan tidak ada akses internet sama sekali. Keadaan cuaca normal, hanya habis hujan ringan. Tidak ada angin deras dan sebagainya.

Saya langsung segera melapor melalui website Myrepublic dan besoknya saya menerima e-mail berupa kunjungan teknisi pada tanggal 28 Januari 2019 jam 11-13 siang. Dari sini saja sebenarnya saya sudah berhak mendapatkan kompensasi kalau berdasarkan “Syarat dan Ketentuan Berlangganan” mereka karena saya harus menunggu 4 hari.

Ketika tanggal 28 Januari tiba tidak ada satupun tim perbaikan mereka muncul bahkan menghubungi saya. Saya hubungi lagi lewat e-mail dan dapat balasan ternyata berubah lagi jadwalnya jadi tanggal 29 Januari pukul 15-17 Sore. Lanjut tanggal 29 Januari juga tidak ada satupun yang muncul dan menghubungi saya. Saya mulai merasa geram juga karena serasa seperti dipermainkan.

Saya ulangi lagi menghubungi lewat e-mail dan facebooknya resmi mereka kali ini, eh diundur lagi tanggal 30 Januari 2019 pukul 09-11. Wah, dari sini bukan main saya terasa geramnya. Alasan mereka yang pada tanggal 29 Januari tim perbaikan mereka terkendala hujan deras. Saya bingung, di Palembang memang lagi sering hujan tapi paling hujan ringan yang tak sampai 15 menit hujannya.

Lalu besoknya lagi (Tepatnya hari ketika saya menulis surat ini) juga tidak ada yang muncul dan menghubungi saya. Lagi dan lagi saya e-mail dengan balasan yang tambah bikin saya geram. Alasan tim terkendala hujan deras. Hujan deras darimana, saya ingat betul jam 09-11 pagi itu cuaca palembang cerah bahkan ada sinar mataharinya.

Jadi kesimpulannya ini layanan gangguan MyRepublic benar-benar tidak konsisten dengan jadwal yang mereka buat sendiri. Di e-mail saya selalu bertanya apa kompensasinya terhadap gangguan jaringan yang saya alami ini namun tetap tidak direspon mereka (ya, saya anggap wajar, ngomong sama CS seperti ngomong dengan robot/dinding).

Saya bayar tagihan setiap bulan tidak pernah telat namun dengan layanan gangguan seperti ini rasanya sangat tidak fair dengan rugi yang saya dapatkan karena tidak bisa memakai jasa layanan mereka akibat gangguan berhari-hari. Ini sebagai catatan saja bagi konsumen yang mau berlangganan dengan ISP plat ungu ini. Siap-siap menerima layanan gangguan yang tidak konsisten.

Ardianyah Sumardi
Palembang, Sumatra Selatan.

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai MyRepublic:
[Total:19    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Layanan Gangguan MyRepublic Sangat Tidak Konsisten Terhadap Jadwal Kunjungan Perbaikan

    • 1 Februari 2019 - (15:53 WIB)
      Permalink

      Sampai detik ini pun belum ada kunjungan dari tim perbaikan kalian. Terhitung sudah 24×9 jam dari tanggal 24 Januari koneksi saya tidak bisa dipakai sama sekali. Total 9 hari, apakah masih bisa dimaklumi?
      Kalau sudah begini besar sekali niat saya untuk berhenti berlangganan dan kembali ke ISP lama saya walaupun mahal tapi saya akui layanan gangguan mereka paling lama 24×2 jam kendala selesai.

    • 2 Juli 2020 - (12:26 WIB)
      Permalink

      TOLONG..kpd my republik…saya pengguna my republik yg berada di palembang tepat nya di perumnas sako palembang,dari kemarin wifi rusak dan ada lampu merah..tolong skrg juga di perbaiki..jgn mengobral waktu saja,itu no saya 0821813422**..makasih

  • 7 Februari 2019 - (00:40 WIB)
    Permalink

    wah sama ni , gw datengin kantornya di km9 eh cs nya makan siang , datang jam 12 dianya kelar makan jam 2 siang, udah nunggu lama cs nya cengar cengir gak ada penjelasan sama sekali, internet gw udah mati sejak tanggal 23 sampe sekarang gak ada kejelasan, besok” gw potong tu tiang di depan rumah

  • 15 Januari 2020 - (12:57 WIB)
    Permalink

    Asli payah untuk pelayanan troubleshooting nya. Udah habisin pulsa telpon, malah ditutup.

  • 13 Maret 2020 - (15:12 WIB)
    Permalink

    kaya’y costumer MYrep smua sama ya kendalanya dan saya pun mengalaminya persis…mulai dari ngabisin pulsa buat nelpon CS’y sampe jadwal teknisinya yang kacau dan sering mati….kirain udah lama jd provider tambah bagus ternyta sama aja ya ky pertama kali baru muncul…

 Apa Komentar Anda mengenai MyRepublic?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Layanan Gangguan MyRepublic Sangat Tidak Konsisten Terhadap Jadwal Kun…

oleh Ardiansyah Sumardi dibaca dalam: 1 menit
6