Salah Satu Mitra GoJek Tidak Tahu Sopan Santun

Kemarin sore sekitar pukul 4 saya ada pesan GoFood di Mala House (daerah PIK – Muara karang), lokasi saya daerah Sukapura.

Orderan Pertama: Saya dikirim pesan “Sorry Pak, duit saya tidak cukup”. Saya jawab “ya di-cancel aja pak”. Awalnya dia tidak mau cancel minta tetap saya yang membatalkan. Tapi akhirnya dia men-cancel.

Orderan Kedua : Saya ditelepon dibilang sudah tutup, dengan perasaan bersalah saya bilang sorry karena di GoFood sudah buka. Tapi ternyata saya telepon ke resto tersebut dan sudah buka dari pukul 10 pagi!!. (ada rekaman via telepon untuk hal tersebut).

Orderan Terakhir, no order F-234851983 (mirip seperti orderan pertama): Saya dikirim pesan “Sorry Pak, duit saya tidak cukup”. Saya jawab “ya di-cancel aja pak”, dia terus minta saya yang cancel dengan alasan “Di sini gak bisa cancel kenapa ya”, “Apa gak ada sinyal ya, tolong di-cancel dari situ ya” “kok belum di-cancel”. AKHIRNYA DIA CANCEL sendiri. Habis itu saya dapat whatsapp dari nomor +62877818276** atas nama Sut***16210 dengan pesan “Dasar Kunyuk Koplok”

Kalau diartikan:

  • Arti ‘koplok’. koplok. berasal dari bahasa Sunda yang sama artinya dengan goblok/koplak.
  • Definisi/arti kata ‘kunyuk’ di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah Jk n 1 kera kecil; monyet; 2 kas orang bodoh (tidak tahu adat).

Seketika saya langsung telepon CS GoJek di 02150474777 jam 17:47. Saya meminta untuk segera driver tersebut meminta maaf hari itu juga. Tapi hingga sekarang tidak ada permintaan maaf dari driver dan Gojek sebagai pihak yang bertanggung jawab. Kenapa saya bilang gojek pihak yang bertanggung jawab?

  1. Karena GoJek yang bertanggung jawab dalam perekrutan mitranya,
  2. Saya tidak tau orderan 3 kali saya tidak terselesaikan dikarenakan apa?! Apa karena jauh? Atau karena kemurahan pembayaran-nya? Kalau memang karena jauh MUNGKIN Gojek sebagai penyedia jasa bisa merubah jangkauan hanya 1 km saja. kalau masalah kemurahan, saya bayar sesuai aplikasi yang tertera Rp42.000.

Kenapa saya berkeras untuk tidak men-cancel? Karena saya juga tidak mau merusak reputasi saya sebagai buyer yang cancel-cancel orderan, dan saya yakin begitu pula mitra niat untuk menjaga reputasi, TETAPI dengan GoJek menyediakan Gofood tetapi mitra beralasan duit tidak cukup, bagi saya merupakan kesalahan dari mitra driver tersebut.

Semoga dengan adanya surat ini bisa memperbaiki kinerja Gojek dan Mitranya.

Ferdinal Chandra
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Go-food dari Gojek:
[Penilaian Rata-rata: 3.2]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Salah Satu Mitra GoJek Tidak Tahu Sopan Santun

 Apa Komentar Anda mengenai Go-food dari Gojek?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!

Salah Satu Mitra GoJek Tidak Tahu Sopan Santun

Ferdinal Chandra 1 menit
1