Kejelasan Keringanan dan Reschedule yang Ditawarkan oleh Home Credit

Terkait dengan surat saya sebelumnya, pada tanggal 26 Februari 2019 saya mendapatkan telepon dari Bpk Yogi Home Credit menginformasikan mengenai program keringanan tsb disetujui yaitu mendapatkan penghapusan denda+bunga dan reschedule pembayaran. Setelah mendapatkan konfirmasi via SMS juga.

Kemudian esok harinya, saya WA ke Debt collector (DC) Bapak Arifin Tampubolon menginformasikan keringanan tsb namun beliau tidak percaya dan bilang bahwa itu adalah penipuan. Saya telepon call center lagi 2 kali memastikan bahwa saya memang dapat program keringanan dan memang benar dan sudah ter-input by system.

Saya infokan kembali ke DC dan Bapak Ismail dari Home Credit atasan DC tsb telepon saya bilang bahwa itu tidak benar, penipuan. Saya telepon Call Center kembali katanya benar, penghapusan denda namun bayar full. Saya telepon call center sekali lagi tidak ada penghapusan denda dan bayar full. Saya telepon call center kembali bilang bahwa benar saya mendapatkan program keringanan. Saya telepon call center hari itu lebih dari 5 kali, bahkan saya rekam.

Saya mohon kejelasan dari Home Credit. Karena saya juga tidak mengigau ketika menerima telepon dari Home Credit. Saya juga mendapatkan sms dan telepon call center pertama juga benar mendapatkan keringanan. Jika memang tidak benar mohon diberikan sms atau email kembali ke saya bahwa program tsb dibatalkan.

Mohon informasi kejelasan perihal tsb. Saya juga yakin yang menelpon menginformasikan kepada saya mengenai program keringanan tsb bukan penipu karena dari hotline Home Credit dan rek pembayaran juga ke Home Credit bukan a.n. pribadi. Setelah itu saya mendapatkan SMS by system juga. Mungkin kalau saya mendapatkan keringanan bagian collector tidak mendapatkan komisi jadi berusaha membatalkan program keringanan saya.

Terima kasih.

Salam,

Rista Permata
No kontrak 3801143343
Jakarta Selatan 12510

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Home Credit Indonesia:
[Total:7    Rata-Rata: 2.6/5]
Tanggapan Home Credit atas Surat dari Ibu Rista Permata

Yth. Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com, Terkait dengan dimuatnya keluhan dari Ibu Rista Permata Mediakonsumen.com pada kolom Surat Pembaca pada tanggal...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Home Credit Indonesia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kejelasan Keringanan dan Reschedule yang Ditawarkan oleh Home Credit

oleh Rista Permata dibaca dalam: 1 menit
0