Permohonan Reschedule dan Keringanan Cicilan Home Credit Flexi

Sekitar Mei 2018 ada sms masuk ke HP ibu saya (Telkomsel) menawari pinjaman Flexi Home Credit. Ibu saya tidak bekerja tetap dan dengan alasan kebutuhan, dan tujuan digunakan untuk berbagai keperluan, digunakan oleh beberapa saudara, akhirnya mengajukan (pinjaman tsb) a.n. saya karena saya karyawan tetap di salah satu perusahaan.

Awalnya saya tidak bersedia, namun karena desakan ibu, akhirnya saya proses dengan data saya dan no Telkomsel yang mendapatkan penawaran saya akui milik saya padahal no saya sebenarnya hanya satu yaitu XL. Harapannya saat itu tanah kami yang sedang ingin kami jual cepat laku untuk melunasi Home Credit.

Singkat cerita, pada akhirnya hanya mencicil 1x, saya yang dikejar-kejar untuk membayar. Saya sudah berusaha berbicara dengan beberapa orang yang menggunakan dana tsb (ibu & saudara saya) namun nihil pembayarannya. Apapun itu adalah atas nama saya. Jadi saya yang dituntut untuk bertanggung jawab. Hingga pada akhirnya saya didatangi oleh debt collector (agency/pihak ke-3) ke kantor.

Dengan kesulitan dan keadaan yang saya alami, karena saya sebagai tulang punggung keluarga, saya belum sanggup jika harus melunasi sekaligus ataupun setengahnya dari tagihan tsb. Maka, saya mohon reschedule untuk pembayaran cicilan, jika diperbolehkan mohon hapus denda dan bunga serta saya akan memulai mencicil per bln sesuai dengan tanggal jatuh tempo dimulai bulan Maret ini.

Saya berniat menyelesaikan tagihan atas nama saya di Home Credit. Saya masih berkantor sama dan no HP saya (XL) masih aktif tidak ganti. Saya mohon dengan sangat disetujui permohonan saya. Saya akan kooperatif dan mohon konfirmasinya bapak/ibu collection Home Credit. Terima kasih.

Salam,

Rista Permata
No kontrak 3801143343
Jakarta Selatan 12510

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai permohonan ini:
[Penilaian Rata-rata: 2.8]
Tanggapan Home Credit atas Surat dari Ibu Rista Permata

Yth. Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com, Sehubungan dengan dimuatnya keluhan dari Ibu Rista Permata Mediakonsumen.com pada kolom Surat Pembaca pada tanggal...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Permohonan Reschedule dan Keringanan Cicilan Home Credit Flexi

Rista Permata 1 menit
0