Masalah Layanan Recovery Kartu Kredit CIMB Niaga

Salam hangat,

Saya Arie Sudrajat, merupakan nasabah CIMB Niaga. Dengan surat ini, saya ingin membagi keluh kesah saya terhadap layanan recovery kartu kredit CIMB Niaga, yang mana ternyata saya memiliki tunggakan kartu kredit CIMB. Saya tidak mengetahui ada tagihan tersebut karena sudah tidak menggunakan kartu kredit tersebut selama hampir 5 tahun. Singkat cerita saya bermaksud untuk melunasi tunggakan tersebut.

Pada tanggal 11 November 2018, saya menghubungi 14041, dan menanyakan perihal permasalahan kartu kredit tersebut. Diberikanlah nomor team recovery kartu kredit CIMB, yaitu 021-29977099. Saya pun menghubungi nomor tersebut. Hanya saja saya mencoba sampai hari ini tanggal 12 Maret 2019 tetap tidak bisa dihubungi (selalu sibuk).

Hari ini tanggal 12 Maret 2019, saya menghubungi lagi bagian kartu kredit di 14041, diberikanlah extension dari nomor 021-29977099 (87112/87113/87124/87231). Saya mencoba telepon, tapi tetap tidak bisa dihubungi (semua line sibuk).

Saya berniat baik untuk melumasi tunggakan tersebut, tetapi pelayanan recovery kartu kredit CIMB Niaga ini sangat super sibuk sekali, sampai berbulan-bulan saya mencoba menghubungi tetap tidak bisa.

Untuk pihak CIMB, apakah bisa membantu saya menyelesaikan masalah ini? Terima kasih sekali jika saya diberikan bantuan tersebut.

Best regard,

Arie Sudrajat
Bekasi – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Arie Sudrajat

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Arie Sudrajat yang berjudul: “Masalah Layanan Recovery Kartu Kredit CIMB Niaga” (MediaKonsumen.com, 12 Maret...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Masalah Layanan Recovery Kartu Kredit CIMB Niaga

  • 28 Oktober 2020 - (15:12 WIB)
    Permalink

    Salam hormat,

    Saya Lidya Octavia, melalui surat ini, saya ingin membagi keluh kesah saya terhadap layanan recovery CIMB Niaga. Saya bukan merupakan nasabah CIMB Niaga tetapi nasabah ex Bank Lippo yang pada tahun 2008 telah merger dengan CIMB Niaga. Pada bulan Juli 2020 saya dihubungi oleh CIMB Niaga Bintaro yang mengatakan bahwa saya punya tunggakan KTA berupa fasilitas kredit motor yang belum pernah dibayarkan sejak tahun 2006. Saya menanyakan kepada CIMB Niaga Bintaro data mengenai KTA tersebut berupa surat perjanjian atau lainnya karena selama saya menjadi nasabah ex Lippo Bank saya tidak pernah mengajukan KTA apalagi jika KTA tersebut belum pernah dibayarkan sama sekali dari tahun 2006.

    Pada akhir Juli 2020 saya telah mendatangi CIMB Niaga Bintaro ke bagian customer service dan recovery (collection care) sebanyak 2 kali dan menghubungi via telepon, via email berkali-kali bahkan mengirimkan surat ke CIMB Niaga Bintaro namun sampai hari belum ada kejelasan mengenai permasalahan data KTA tersebut.

    Singkat cerita saya bermaksud untuk melunasi permasalahan KTA tersebut jika memang ada datanya karena tidak mungkin saya melakukan pembayaran hanya atas dasar informasi dari CIMB Niaga saja sedangkan bukti bahwa ada permohonan atau perjanjian KTA tersebut tidak ada.

    Saya berharap agar permasalahan ini dapat segera terselesaikan.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank CIMB Niaga?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Masalah Layanan Recovery Kartu Kredit CIMB Niaga

oleh Arie Sudrajat dibaca dalam: 1 menit
3