Transaksi Pembayaran di Tokopedia Dibatalkan, Dana Belum Dikembalikan ke Limit Kartu Kredit

Pada tanggal 19 Maret 2019 saya melakukan transaksi di salah satu e-commerce yaitu Tokopedia. Adapun transaksi yang saya lakukan adalah pembayaran tagihan internet. Tetapi transaksi tersebut gagal/dibatalkan oleh pihak Tokopedia karena suatu kesalahan jaringan. Saat itu saya menggunakan opsi pembayaran melalui dana saya yang tersedia di akun Tokopedia dan sebagian menggunakan kartu kredit.

Setelah melalui beberapa proses klaim ke pihak Tokopedia akhirnya dana saya dikembalikan. Namun setelah saya lakukan pengecekan ulang, ternyata hanya dana yang ada di akun Tokopedia saya yang dikembalikan, tetapi tidak dengan dana yang ada di limit kartu kredit saya. Akhirnya saya berusaha menghubungi pihak Bank Permata dan pihak Bank Permata menjelaskan bahwa dari pihak Tokopedia belum mengembalikan dana tersebut ke pihak Bank Permata.

Setelah menunggu selama 10 hari pada tanggal 28 Maret 2019 saya mencoba melakukan pengecekan ulang dan menemukan bahwa limit kartu kredit saya belum dikembalikan dan transaksi yang gagal tersebut tercetak pada tagihan yang harus saya bayarkan di bulan berikutnya. Saya berusaha menghubungi pihak Tokopedia dan mendapatkan jawaban yang sama bahwa saya harus menunggu 14 hari kerja. Pihak Bank Permata pun memberikan jawaban yang sama bahwa pihak Tokopedia belum mengembalikan dana tersebut ke pihak Bank Permata.

Saya sangat menyayangkan sikap dari pihak Tokopedia maupun Bank Permata yang terkesan seolah-olah saling melemparkan tanggung jawab satu sama lain.

Muhammad Irfan Nauval
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Penilaian Rata-rata: 2.7]
Tanggapan PermataBank atas Surat Bapak Muhammad Irfan Nauval

Berkenaan dengan Surat Pembaca yang ditulis oleh Bapak Muhammad Irfan Nauval, berjudul “Transaksi Pembayaran di Tokopedia Dibatalkan, Dana Belum Dikembalikan...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Transaksi Pembayaran di Tokopedia Dibatalkan, Dana Belum Dikembalikan ke Limit Kartu Kredit

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Transaksi Pembayaran di Tokopedia Dibatalkan, Dana Belum Dikembalikan …

IrfaanNauval 1 menit
2