Dana Telah Tersedot, Tiket Tidak Didapat dan Tidak Ada Respon dari tiket.com

Saya seorang pegawai biasa yang bekerja di Jayapura, Papua. Adanya promo Harga Gledek dari tiket.com benar-benar sangat menggiurkan, sehingga saya tertarik untuk membeli tiket pesawat pulang-pergi lebaran demi melepas rindu dengan anak-istri saya yang berada di Jawa. Menurut saya harga promo tersebut masih dalam batas kemampuan saya.

Tanggal 28 Maret 2019 kemarin saya akhirnya memutuskan untuk membeli dua tiket pesawat melalui aplikasi tiket.com. Pembelian pertama untuk penerbangan tanggal 30 Mei 2019 dari Jayapura (DJJ) menuju Yogyakarta (JOG) berlangsung lancar dan tidak ada masalah. Sedangkan pada pembelian kedua, yaitu pembelian tiket Citilink untuk penerbangan tanggal 13 Juni 2019 dari Yogyakarta (JOG) menuju Jayapura (DJJ), akhirnya membuat saya sangat menyesal karena telah terpikat rayuan promo Harga Gledek dari tiket.com.

Pada tanggal 28 Maret 2019, tepatnya pukul 15:47 WIB (17.47 WIT) saya telah melakukan transaksi pembayaran tiket pesawat dengan nomor Order ID 69228194 langsung dari rekening BRI saya. Transaksi dilakukan menggunakan internet banking melalui BRIVA ke Nomor Virtual Account 8878800008008250 sejumlah Rp2.482.500,00 sesuai order pesanan pada aplikasi. Namun betapa terkejutnya saya setelah mengetahui bahwa saldo di rekening saya sudah terdebet sejumlah Rp2.482.500,00 sementara pada aplikasi tiket.com status order pesanan masih tetap “Menunggu Pembayaran” dan tidak kunjung berubah hingga pada akhirnya status order pesanan berubah menjadi “Pemesanan Kadaluarsa”.

Mengenai permasalahan tersebut, saya sudah menghubungi Customer Service/Call Center tiket.com di nomor 0804 150 0878 berkali-kali sejak kemarin (28 Maret 2019) sampai hari ini (29 Maret 2019) tetapi selalu sibuk dan panggilan saya tidak pernah direspon. Padahal pulsa saya juga sudah terkuras sangat banyak untuk melakukan panggilan tersebut. Saya sudah mengirim surel konfirmasi permasalahan ke alamat surel cs@tiket.com yang hingga detik ini tidak ada balasan. Saya juga sudah mengirim tweet ke akun Twitter tiket.com sekaligus mengirimkan detail permasalahannya via DM akan tetapi juga tidak mendapatkan tanggapan. Melihat ada pelanggan yang ditanggapi halaman Facebook tiket.com, saya pun ikut menyampaikan permasalahan saya di situ sekaligus mengirim ke Inbox tiket.com dan hasilnya tetap sama, masih tidak ada tanggapan.

Untuk memvalidasi posisi terakhir dana saya terkait transaksi yang saya sebutkan di atas, saya telah menghubungi Bank BRI dengan nomor laporan 1094795. Bank BRI sudah melakukan pemeriksaan dan menyatakan bahwa dana sejumlah Rp2.482.500,00 melalui pembayaran BRIVA untuk Nomor Virtual Account 8878800008008250 telah sukses dan dana sudah masuk ke pihak tiket.com.

Sampai sekarang saya masih berusaha menghubungi Customer Service/Call Center tiket.com di nomor 0804 150 0878, tetapi sekali lagi panggilan saya tidak pernah diangkat. Saya sangat kecewa dan merasa tidak dianggap sebagai seorang konsumen. Waktu, energi, dan biaya saya sudah banyak terkuras hanya demi mendapatkan hak saya sebagai seorang konsumen, tetapi sampai sekarang tetap tidak ada respon yang saya dapatkan dari tiket.com. Mungkin bagi tiket.com dana sebesar Rp2.482.500,00 tidak berarti banyak, tetapi bagi saya yang hanya seorang pegawai biasa dana sebanyak itu tidak dapat saya kumpulkan dalam waktu singkat dan bukan perkara mudah.

Jika memang pihak tiket.com masih memiliki itikad baik, saya ingin masalah saya segera ditanggapi dan ditindaklanjuti.

Terima kasih.

Setyo Wahyu Nugroho
Jayapura, Papua

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai tiket.com:
[Penilaian Rata-rata: 2.5]
Tanggapan tiket.com atas Surat Bapak Setyo

Sehubungan dengan surat pembaca di Mediakonsumen.com tanggal 29 Maret 2019 yang ditulis oleh Bapak Setyo Wahyu Nugroho mengenai artikel berjudul...
Baca Selengkapnya

Tentang Penulis
Setyo Wahyu Nugroho  

Seorang pembeli tiket yang kecewa.

6 komentar untuk “Dana Telah Tersedot, Tiket Tidak Didapat dan Tidak Ada Respon dari tiket.com

  • 30 Maret 2019 - (05:40 WIB)
    Sekitar pukul 07.20 WIT pagi ini, saya dihubungi oleh Customer Service tiket.com. Tiket sudah dipesankan ulang untuk penerbangan yang sama oleh tiket.com dan saya diminta menunggu 20 menit. Pukul 07.31 WIT, tiket-el yang saya keluhkan pada tulisan di atas sudah masuk ke surel saya. Terima kasih atas tindak lanjutnya tiket.com. Terima kasih atas ruang untuk menyampaikan keluhan, MediaKonsumen. Moga-moga kebaikan pada hari ini menyertai kita semua.
  • 30 Maret 2019 - (05:53 WIB)
    Sistem tiket.com gak siap menghadapi lonjakan pesanan akibat promo gencarnya. 😅
    • 30 Maret 2019 - (15:52 WIB)
      iya, sepertinya begitu, bung. mustinya mereka memetakan risikonya terlebih dahulu. termasuk memikirkan pengendalian risikonya juga.
  • 3 Juli 2019 - (07:06 WIB)
    tiket dot com memang begitu saya sendiri pernah mengalami nya, setiap di telp jawaban nya cuma “kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami.” itu pun harus di telpon berkali², rugi banyak jadi nya kalo pake tiket dot kom, berani jamin deh, rugi waktu duit dan sangat mengecewakan sekali penanganan keluhannya

 Apa Komentar Anda mengenai tiket.com?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Dana Telah Tersedot, Tiket Tidak Didapat dan Tidak Ada Respon dari tik…

Setyo Wahyu Nugroho 2 menit
6