Pesanan Dinyatakan Kedaluwarsa dan Pengaduan Tidak Ditanggapi Tiket.com

Yth tiket.com,

Saya menyampaikan kekecewaan saya yang amat sangat kepada tiket.com sebagai penyedia layanan penjualan tiket pesawat yang sejak tanggal 25 Maret 2019 melakukan promosi besar-besaran harga gledek, namun ternyata tidak bisa memenuhi komitmen dan beberapa kali membohongi konsumennya.

Saya membeli tiket pesawat Singapore Airlines (SQ) melalui aplikasi tiket.com dengan detil sebagai berikut:

Tanggal/Waktu Pesan: 25 Maret 2019 pukul 18:36
Order ID: 68855986
Rute: Jakarta – Singapore (PP)
Jumlah Tiket: 2 penumpang
Tanggal Travel: Berangkat tanggal 23 Agustus pukul 05.25 dan Pulang tanggal 26 Agustus pukul 21.55
Nominal: Rp2,213,200
Metode Pembayaran: Kartu Kredit Bank Mega Visa
Status pembayaran: Berhasil

Pembayaran saya berhasil sesuai konfirmasi bank, namun tiket tidak terbit dan malahan mendapatkan notifikasi pemesanan kedaluwarsa, saat itu saya mendapati screen aplikasi terdapat kendala server dan terdapat masalah di screen my order dan saya memiliki semua buktinya.

Yang membuat saya sangat kecewa adalah call center tiket.com tidak bisa dihubungi dengan nada sibuk dan saya mencoba berkali-kali tetap tidak terhubung. Lalu saya menghubungi melalui email namun tidak ada tanggapan, berikut detailnya:

  1. 25 Maret 2019 menghubungi call center namun nada sibuk, dan menghubungi melalui email pukul 18.53, namun tidak ditanggapi.
  2. 26 Maret 2019 menghubungi call center namun nada sibuk, dan menghubungi melalui email pukul 6.41, namun baru ditanggapi pukul 23.21 dengan tanya data (nama CS: Rio), saya telah memberikan semua data dan bukti, namun tidak ada informasi kapan ada informasi penyelesaian pengaduan.
  3. 27 Maret 2019 menghubungi call center namun nada sibuk, dan menghubungi melalui email pukul 17:37, namun tidak ada tanggapan, saya menghubungi kembali pukul 19.00 dan bicara dengan CS Tomy, namun tidak ada solusi dari nomor pelaporan 01106171, CS menjanjikan bahwa tanggal 28 Maret 2019 pagi akan dihubungi dan ada solusi dari pengaduan.
  4. 28 Maret 2019 tidak ada yang menghubungi saya baik telepon maupun email. Pukul 8.28 saya email kembali namun baru ditanggapi pukul 13.26 dan tetap tidak ada solusi, saya diminta menunggu konfirmasi melalui email atau telepon. Sampai dengan pukul 15:27 tidak ada yang menghubungi saya, sampai dengan surat ini dibuat.

Karena tiket.com tidak menanggapi pengaduan saya, dan hanya janji-janji palsu, saya merasa saya telah ditipu karena uang telah saya bayarkan ke tiket.com namun tiket pesawat tidak saya terima.

Saya minta pengaduan saya ditanggapi dan diberi solusi, juga tiket yang telah saya pesan agar dikirimkan segera ke email saya.

Terima kasih

Tasya Dewi
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai tiket.com:
[Total:1    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan tiket.com atas Surat Ibu Tasya

Sehubungan dengan surat pembaca di Mediakonsumen.com tanggal 29 Maret 2019 yang ditulis oleh Ibu Tasya mengenai artikel berjudul “Pesanan Dinyatakan...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai tiket.com?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pesanan Dinyatakan Kedaluwarsa dan Pengaduan Tidak Ditanggapi Tiket.co…

oleh tasya dibaca dalam: 1 menit
0