Pelayanan Kartu Kredit Bank Mega Sangat Buruk

Saya adalah pemegang kartu kredit Bank Mega Visa Gold dengan nomor kartu 42xxxxxxxxxxxxxx dengan nama Bxx Axxxxxx Sxxxxxx dengan limit HANYA Rp4.000.000,-. Sekitar bulan Agustus tahun 2018 lalu saya sempat mengalami kondisi kesulitan ekonomi karena memutuskan resign dari tempat kerja yang lama. Dalam masa transisi tersebut saya juga agak kesulitan untuk memenuhi kewajiban untuk melunasi hutang kartu kredit Bank Mega tersebut.

Dalam rentang waktu 3 bulan saya mengalami teror baik secara telepon, sms dari bagian collector Bank Mega untuk segera melunasi hutang saya. Saya sempat beberapa kali ditawarkan oleh bagian collector-nya untuk mengikuti program diskon untuk pelunasan hutang kartu kredit. Saya TOLAK dengan alasan saya masih mampu untuk membayar hutang saya tersebut tapi saya meminta waktu untuk melunasinya dengan catatan kartu kredit tersebut jangan diblokir. Lalu berangsur-angsur saya mulai melunasi tagihan-tagihan yang dikirim melalui email.

Walaupun tidak melunasi secara penuh tapi saya secara pelan-pelan melunasi hutang-hutang saya tersebut dan sampai bulan Februari 2019 kemarin saya terakhir membayar total tagihan senilai Rp570.000,- dan sudah LUNAS.

Yang membuat saya begitu kecewa adalah kartu kredit saya ternyata diblokir dan tidak bisa digunakan sama sekali selama periode pelunasan tersebut. Padahal jelas -jelas saya meminta jangan sampai diblokir karena saya masih mampu untuk melunasi hutang saya tersebut.HARAP DICATAT TANPA MEMINTA KERINGANAN ATAU MENGIKUTI PROGRAM DISKON PELUNASAN HUTANG !!!

Saya sudah 10 kali menghubungi call center Bank Mega untuk menanyakan hal tersebut, mereka mungkin sudah membuat beberapa laporan yang nantinya akan diteruskan ke bagian collection Bank Mega. Saya tunggu sekitar 4 bulan tetapi kartu kredit tersebut masih tidak bisa digunakan. Saya sudah tanyakan dengan sopan dan baik ada masalah apa kok untuk membuka blokir saja perlu waktu berbulan-bulan.

Dan YANG MEMBUAT SAYA HILANG KESABARAN pada saat terakhir kali saya menghubungi bagian collection Bank Mega Cabang Palembang dan call center Bank Mega mereka dengan gampangnya menyuruh saya menutup kartu dengan alasan tidak disetujui bagian collection untuk membuka blokir karena saya pernah 3 bulan menunggak pembayaran hutang kartu kredit.

Segampang itukah kalian menyuruh saya menutup kartu??? Yang lucunya saya yang selalu aktif menelpon ke call center Bank Mega baik itu 1500010 atau 60010 perihal status kartu saya tersebut. Tidak pernah sampai detik ini pun saya dihubungi oleh pihak Bank Mega dan segampang itu juga kalian menyarankan untuk tutup saja kartunya dan ajukan kembali yang baru??

Bagaimana dengan teror-teror kalian melalui dengan kata-kata kasar dan tidak pantas serta intimidasi via SMS,telepon ke saudara serta ibu kandung saya dan bahkan sampai ke kantor tempat saya bekerja waktu saya kesulitan untuk melunasi kewajiban saya??? Jika saya tidak aktif menghubungi kalian mungkin sampai detik ini juga status kartu saya masih diblokir dan saya berkeyakinan pasti data saya tidak akan pernah di-update dan akan berpengaruh pada kolektibilitas saya di Bank Indonesia dan otomatis pasti akan sangat merugikan saya kedepannya.

Saya benar-benar tidak bisa membayangkan bisa bekerjakah bagian collection Bank Mega??? Apa kalian cuma bisa meneror nasabah saja yang menunggak?? Apa bedanya kalian dengan preman di pinggir jalan?? Punyakah kalian etika dan tata krama dalam menagih??? Urusan seperti ini saja sampai berbulan bulan menunggu untuk di acc atau tidak buka blokir kartu kredit tersebut !!! Tidak profesional dan tidak becus pelayanan kalian !!!

Saya bersyukur sekali akhirnya bisa menutup kartu kredit Bank Mega ini!!!! Saya tunggu surat pelunasan hutang dari kalian yang katanya akan diemail ke saya !!! Saya tunggu update status saya di Bank Indonesia!!!! Saya tidak akan pernah berurusan lagi dengan Bank Mega!!!!

Saya menyarankan untuk para calon nasabah diluar sana jangan pernah berurusan dengan Bank Mega karena pertama saja kalian diberikan iming-iming akan tetapi jika kalian menunggak/telat membayar tagihan berapa bulan saja, kalian pasti akan mendapat perlakuan sama seperti yang saya alami dan mungkin banyak nasabah kartu kredit Bank Mega lainnya. Jangan pernah mau berurusan dengan Bank Mega mereka bekerja tidak profesional pelayanan sangat buruk. Saya sangat menyesal pernah berurusan dengan bank ini !!!!

Ini menjadi pelajaran dan pengalaman buruk bagi saya berurusan dengan Bank Mega. Semoga kalian semakin sukses ditinggalkan nasabah.

Terima kasih

Bob Andreas
(Mantan Nasabah KK Bank Mega 4201 xxxx 83xx xxxx)
Palembang, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank Mega:
Tanggapan Bank Mega atas Surat Bapak Bob Andreas

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com, Sehubungan dengan surat Bapak Bob Andreas di mediakonsumen.com (8/4), “Pelayanan Kartu Kredit Bank Mega Sangat Buruk“,...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Pelayanan Kartu Kredit Bank Mega Sangat Buruk

    • 15 April 2019 - (01:29 WIB)
      Sudah saya tutup mbak,,benar-benar tidak profesional cara kerja Bank Mega…ckck
  • 18 Mei 2019 - (17:10 WIB)
    Keluhan saya begini pak
    Saya mengjukan kartu kredit lewat cermati datenglah itu kartu sekitar 2 minggu kebetulan saya lagi kerja dan suami sudah foto dan buka kartu. Saya mau aktifasi itu kartu ternyata gak bisa saya tlp kenapa gak bisa kartu udsh disaya ternyata yang TTD surat datengnya kartu itu suami saya. Saya langsung nanya suami saya ini gak bisa diaktifin karna kamu yg TTD seharusnya aku sempet berdebat sama suami dan suami pun bilang gini “ sih kurir dateng terus aku bilang dessynya gak ada lagi kerja” kata kurirnya gapapa mas diwakilin mas siapanya? “ kata suami saya saya suaminya” itu kurir sendiri loh yang bilang boleh diwakilin karna saya gaktau baru kali ini bikin cc terus suami juga bilang sih kurirnya buru buru makanya aku suruh ttd udah gitu dia pake helm goojeg nah sampai sekarang mungkin udah sebulan saya komplain mengenai untuk surat dateng lagi saya tanda tangain ulang pihak cs nya udah bikin laporan tunggu ektimasi 10 hari sampai sekarang sudah lebih. Salah gak kalau saya dateng ke bank meganya untuk menanyakan kalo sampai gak bisa juga saya mau patahin kartu depan muka dia karna itu belum aktif juga semua kesalahan ada dikurir suami saya juga udah kasih foto kopi ktp saya dan suami saya
  • 18 Mei 2019 - (22:12 WIB)
    Dear ibu kalau saran saya Bu lebih baik tidak usah digunakan dan diaktifkan CC nya dr Awal saja sudah begitu penanganan nya bertele2.
    Belajar dr pengalaman saya saja Bu dan para mantan nasabah CC bank Mega lainnya. Enak diawal saja Bu , klo bisa jgn sampai berurusan dgn bank ini bu…
  • 10 Agustus 2019 - (16:06 WIB)
    Saya baru pakai cc mega 1 bulanan tp udah merasa gak nyaman. Limit kecil hanya 2juta, tapi iuran 400rb/thn. Gak sebanding menurut saya. Hari jumat tgl 9 Agustus 2019 saya telfon cs mau tutup kartu, saya telfon siang jam 11 katanya sdg maintanece disuruh coba lg 1 jam, saya telfon jam 3 sore dan msh sm. Saya mau coba lg hari senin smoga bs krn saya sudah risih dgn marketing yg nawarin ini itu. Lbh baik saya pakai jasa kredit sperti kredivo, limit besar dan tdk perlu iuran tahunan krn tdk terikat.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Kartu Kredit Bank Mega Sangat Buruk

oleh bob andreas dibaca dalam: 3 min
5