Penipuan Diskon Tagihan Rupiah Cepat

Saya konsumen fintech Rupiah Cepat atas nama Putri Yudha Pratiwi dengan nomor telepon terdaftar 0838704000**. Saya mau melaporkan pihak penagihan Rupiah Cepat yang sudah saya anggap menipu saya dan lari dari tanggung jawab.

Waktu itu saya meminjam di Rupiah Cepat sebesar Rp900.000 lalu ada keterlambatan selama 28 hari dan total yang harus saya bayarkan sebesar Rp 1.731.288. Terus terang dengan nominal sebesar itu saya keberatan karena jumlahnya jauh sekali dari angka yang saya dapatkan dan itu cukup berat untuk saya.

Lalu saya coba meminta keringanan dengan cara pengurangan jumlah tagihan dan itu diiyakan oleh deskcoll Rupiah Cepat yang menghubungi saya dengan nomor telepon 08138404936* dan saya diberikan diskon sebesar 30% dari denda saya. Setelah dikurangi diskon denda lalu keluarlah angka Rp1.544.842 yang harus saya bayar untuk Pelunasan dan langsung saya lunasi di hari itu juga tanggal 2 Mei 2019. Tetapi anehnya status saya di aplikasi mereka bukannya untuk Pelunasan namun hanya “penundaan pembayaran”.

Lalu hal itu saya konfirmasi ke pihak yang menagih saya sebelumnya dan dia berkata “pembayarannya baru saja masuk dan sudah saya laporkan ke atasan saya”.

Lalu 7 hari kemudian (9 Mei 2019) saya ditagih lagi dari pihak Rupiah Cepat dengan nomor telepon wa 08129904980* dan saya jelaskan lagi kalau saya sudah membayar lunas dengan perjanjian pelunasan diskon sebesar 30% ke pihak Rupiah Cepat yang menghubungi saya sebelumnya. Tetapi orang yang menagih ini tetap bergeming dan terus menagih saya sisa tagihan yang disebut oleh dia sebesar Rp301.421. Bahkan saat saya minta untuk koordinasikan ke pihak yang menagih saya sebelumnya dia tetap terus menagih saya.

Saya coba konfirmasi lagi ke pihak deskcoll yang pertama kali menagih saya dia seperti lepas tanggung jawab dan malah menyalahkan keterlambatan saya kemarin dan saya tetap mendapatkan telepon dari tim penagihan Rupiah Cepat yang terus memaksa saya membayarkan uang Rp300 ribu. Bahkan saya ancam untuk melaporkan hal ini ke OJK pun orang itu dengan arogannya malah menantang saya membuat laporan.

Putri Yudha Pratiwi
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Rupiah Cepat:
[Penilaian Rata-rata: 2.1]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Tentang Penulis
Egie Michael Virgie  

Saya hanya manusia biasa yang penuh salah dan dosa

2 komentar untuk “Penipuan Diskon Tagihan Rupiah Cepat

  • 11 Mei 2019 - (08:32 WIB)
    Haloo, 1 minggu ini saya benar2 d buat kuwalahan dng ulah dc pinjaman online d bbrp apikasi krn saya memang ada keterlambatan pembayaran. Awal nya pembayaran saya lancar namun krn tiba2 saya d phk dr kerjaan saya smua nya jd tersendat dan utang saya makin bengkak dan tdk terkontrol. Tiap kali dc kontak saya baik melalu tlp, sms or wa saya slalu respon meski kata2 udh jauh skli dr sop..dan itu pun saya 8902207611348268 d bilang tdk ada itikad baik n tdk kooperatif. Teror, intimidasi, kata2 melecehkan, dll.. Sampai yg terakhir tlp k kontak anak saya dng nada tinggi serta ancaman. Apakah ada yg bs kasi saran untk saya.. bagaimana untk hadapi dc2 semacam itu?

 Apa Komentar Anda mengenai Rupiah Cepat?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Penipuan Diskon Tagihan Rupiah Cepat

egiemovich 1 menit
2