Dana Terpotong 2 Kali saat Pembelian di tiket.com

Selamat siang,

Saya pelanggan tiket.com telah melakukan pembelian tiket pada hari Sabtu 25 Mei 2019 dengan menggunakan metode pembayaran Briva. Pertama saya melakukan pembayaran gagal dikarenakan ada keterangan nomor Briva tidak ditemukan. Lalu saya mengulangi kembali pembayaran. dan setelah berhasil, saya mendapatkan bahwa pesan pembayaran dengan jumlah yang sama 2 kali.

Selanjutnya saya melakukan pengecekan saldo dan benar dana saya terpotong 2 kali. Saya menghubungi call centre tiket.com untuk melakukan pengaduan dan saya disuruh mengirimkan bukti transfer 2 kali tersebut dan sudah saya lakukan. Lalu saya disuruh menunggu 1 kali 24 jam untuk konfirmasi pembayaran tersebut. dan disuruh menunggu email dari ticket.com dan setelah selesai saya mendapatkan nomor pelaporan 01481409.

Pada tanggal 26 Mei 2019 pukul 10, saya belum mendapat informasi apapun di email saya. Lalu saya menelpon kembali call centre tiket.com dan dicek kembali dan hasilnya benar dana saya masuk 2 kali. Dan saat setelah itu saya disuruh menunggu untuk dibuatkan laporan untuk refund. Dan tiba-tiba telepon terputus karena pulsa saya habis.

Lalu setelah melakukan pengisian pulsa saya melakukan telepon kembali ke call centre tiket.com dengan cs yang berbeda. Kali ini malah saya disuruh menunggu, cs memberikan kisaran waktu 2-3 menit, akan tetapi sampai 15 menit waktu panggilan saya masih menunggu. Lalu saya akhiri panggilan dan saya kembali menelpon call centre.

Setelah tersambung saya disuruh memberikan data berupa no rekening dan no handphone. Dan panggilan kembali terputus karena pulsa saya sampai habis disuruh menunggu pada panggilan sebelumnya.

Lalu saya menghubungi call center via whatsapp dan disuruh menunggu untuk pengembalian dananya 14 hari kerja. Padahal dana tersebut mau saya pergunakan untuk membeli tiket, kenapa harus lama sekali? Padahal dana tersebut benar adalah dana saya yang telah terpotong dan bukan merupakan pembatalan pemesanan. Mohon pihak dari tiket.com untuk membantu menyelesaikan masalah ini.

M. Bayu Trisnanda
Batam, Kepulauan Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai tiket.com:
[Penilaian Rata-rata: 2]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai tiket.com?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Dana Terpotong 2 Kali saat Pembelian di tiket.com

M Bayu Trisnanda 1 menit
0