Sinyal Telkomsel Buruk dan Sangat Menyebalkan!!!

Disini saya mau mengeluhkan tentang sinyal Telkomsel KartuHALO. Saya adalah pelanggan pascabayar dengan nomor 0821-4228-33** yang mengeluhkan jaringan Telkomsel sangat buruk belakangan ini dan sungguh menyebalkan, karena sangat mempengaruhi kinerja bisnis saya serta menyangkut perbankan juga.

Ketika saya akan melakukan pembelian paket data (untuk nomor saya yang lain, karena TELKOMSEL TIDAK BISA DIHARAPKAN!!!), melalui go pay (aplikasi go jek) dengan menggunakan pembayaran via oneklik BCA, saya mengalami kendala yang cukup membuat saya ngamuk, ketika kode OTP yang dikirim BCA melalui SMS di nomor KartuHALO tidak kunjung saya terima karena SINYAL BLANK alias KOSONG–seperti keadaan semisal pada perangkat ponsel dual sim, dan salah satu kartu SIM nya di-non-aktif-kan.

Dan, untuk menerima kode OTP itu saja, saya harus menunggu SINYAL BLANK tadi muncul lagi. Tapi, ketika muncul, saya minta dikirim lagi kode OTP, dan lagi-lagi SINYAL BLANK. Tuhaannn, dan itu berlangsung selama 4 kali dengan skema keadaan yang terus berulang sampe 2 jam!!!! Bayangkan!!!! Itu sinyal apa?? Sinyal **!!!!–kalau orang Jawa bilang ‘sinyal e njanc** i’. (Bisa dilihat di gambar yang sudah saya kasi tanda warna merah, untuk SIM 1)

Saya sangat marah karena semua urusan perbankan terkait kode-kode tertentu akan selalu mengirim kode-kode tersebut melalui SMS dengan nomor ponsel yang terdaftar. Dan, terdaftarnya pakai nomor dengan sinyal buruk tadi: TELKOMSEL KARTU HALO.

Setelah hari ini, mungkin saya akan menurunkan limit pemakaian bulanan saya yang biasanya mencapai Rp500,000.00 mungkin akan saya turunkan menjadi limit terKECIL!! Percuma aja kan bayar mahal tiap bulan tapi sinyal njan***’i macam begitu??

Saya juga udah BERKALI-KALI ,BERULANG-ULANG, telepon ke call center. Oh ya , rumah saya berlokasi di daerah Pabean Sedati Sidoarjo dengan kondisi sinyal yang SEHARUSNYA sudah terjangkau jaringan 4G, karena saya memakai paket data milik provider lain pun sinyal bertuliskan 4G. Tapi, ketika saya mengajukan komplain ke call center melalui twitter (@dhanisworo96) selalu jawabannya tidak memuaskan. Contoh saja : “Tolong sebutkan nama, nomor telkomsel, alamat/area, capture sinyal, dan tipe HP”, kemudian jawabannya, “Tidak ada masalah dengan jaringan, Bu, mungkin area/lokasi Ibu belum terjangkau 4G, dan bisa untuk sementara di set 3G”–dalam hati saya ngomong, setting 3G dengkulmu, orang provider lain aja bisa 4G kok. Belum tercover jaringan 4G gimana maksudnya??? SINYALMU AE SING BOSOK!!! Jawaban kok BODOH!!!!

Kalau beberapa tahun lalu mungkin TELKOMSEL merajai untuk sinyal kuat dan bebas buffering, apalagi BLANK SPOT. Tapi sekarang???? IT’S A BIG NO!!! Telkomsel bahkan mungkin JARINGAN TERBURUK. Banyak juga kolega saya yang komplain mengenai kasus yang sama; JARINGAN!!!

Sotyasari Dhanisworo
Sidoarjo – Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkomsel:
[Total:13    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Telkomsel atas Surat Ibu Sotyasari Dhanisworo

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap surat pembaca Mediakonsumen.com dengan judul “Sinyal Telkomsel Buruk dan Sangat Menyebalkan”...
Baca Selengkapnya

Loading...

6 komentar untuk “Sinyal Telkomsel Buruk dan Sangat Menyebalkan!!!

  • 24 Juni 2019 - (12:17 WIB)
    Permalink

    sudah jelas sinyalnya jelek, ngapain masih dipake. ganti ke operator lain yg sinyalnya bagus dong.

    • 6 Juli 2019 - (18:13 WIB)
      Permalink

      Gak mgkin dooong gonta-ganti nomor klo udah menyangkut bisnis. Iya kalo anak sekolah atau kuliahan, mau ganti puluhan kali ya gak masalah, sekali pake buang ,sekali pake buang??

  • 25 Juni 2019 - (16:41 WIB)
    Permalink

    Ya . sangat jelek telkomsel th
    Saya sudah menggunakan telkomsel dari tahun 2012 pertamanya bagus maka nya saya menggunakan telkomsel eh 2019 sinyalnya (?) mau ganti nomor sayang sudah lama. Jadi mohon untuk di perbaiki jaringan nya agar pengguna bisa menikmati internet telkomsel

  • 26 Maret 2020 - (08:20 WIB)
    Permalink

    Duh jangankan mba yg pake bisnis, saya yg cuma pake buat maen game online sama sosmed an aja keganggu gara2 sinyal kambing begini,

    Saya diwilayah tangerang, tepatnya di desa kutruk-jambe. Tinggal diperum, tapi sinyal serasa di gunung.

    Beli paket mahal2 tapi ga guna mah buat apa ya, mau ganti, tapi udah 5 tahunan langganan telkomsel.
    Kalah sama provider sebelah :v

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Sinyal Telkomsel Buruk dan Sangat Menyebalkan!!!

oleh SOTYASARI DHANISWORO dibaca dalam: 2 min
6