Masalah Pembayaran Tagihan Pascabayar Indosat Ooredoo

Saya pelanggan pascabayar Indosat Ooredoo dengan nomor pelanggan 0855-8852***. Saya kecewa sekali dengan masalah pembayaran tagihan Indosat. Setiap bulan saya lakukan autodebit Standchart, namun kali ini nomor saya terblokir total WALAUPUN status tagihan sudah TERBAYAR (status dari m-banking BCA).

Pertama kali menghubungi CS Indosat di 185, diberitahukan bahwa terdapat tunggakan tagihan 2 bulan terakhir dan dijelaskan kemungkinan penyebabnya karena kegagalan autodebit dari Standchart itu sendiri, lalu disarankan untuk melakukan pembayaran secara manual melalui kasir Alfamart atau Indomaret. Singkatnya, pembayaran manual pun TIDAK DAPAT dilakukan melalui kedua kasir tersebut, dengan status TAGIHAN TERBAYAR (Indomaret) dan status ID PELANGGAN TIDAK DIKENAL (Alfamart).

Lanjut kedua kali menghubungi CS Indosat di 185, saya meminta kepastian cara pembayaran lain YANG PASTI DITERIMA, DAN BISA MENGAKTIFKAN KEMBALI nomor Indosat saya. Singkatnya, CS Indosat pun TIDAK BISA MEMASTIKAN, KEMANA SAYA HARUS MEMBAYAR TAGIHAN INI, yang JELAS bukan disebabkan oleh kelalaian saya. Gerai Indosat menjadi saran terakhir dari CS kedua, dan itupun masih tanpa kepastian bahwa pembayaran tagihan bisa valid.

Sangat tidak logis, di era serba online seperti saat ini, sebuah provider layanan komunikasi besar, tidak sinkron dengan hasil status tagihan di kasir yang disarankan untuk melakukan pembayaran manual. Bukankah seharusnya pihak provider (melalui CS pertama) dapat meyakinkan pelanggan 100% bahwa pembayaran dapat valid melalui salah satu kasir tersebut?? Ditambah lagi, ketidakpastian dari CS kedua, bahwa pembayaran bisa valid melalui gerai Indosat. Dan jika ternyata memang tidak bisa valid melalui gerai Indosat, maka pelanggan diharuskan mengemail laporan beserta screenshot bukti kegagalan pembayaran manual melalui kedua kasir tsb, lalu menunggu 1×24 jam untuk tindak lanjutnya. INIKAH ONLINE versi Indosat??

Jika masalah vital seperti “komunikasi” status pembayaran ini menjadi sedemikian rumit dan membuang waktu pelanggan, lalu bagaimana Indosat bisa memberikan layanan komunikasi yang baik terhadap konsumennya?? Setidaknya, perbaiki dahulu “komunikasi” status pembayaran tagihan antara indosat dengan outlet pembayaran yang ditunjuk, sehingga ada kesamaan status dan dapat memberi kepastian ke pelanggan, di mana pembayaran manual tsb bisa diterima dan nomor kembali aktif.

Saya akan update info hasil selanjutnya setelah saya mendatangi gerai Indosat untuk melakukan pembayaran manual sebagai saran terakhir dari CS Indosat.

Jeffry Susanto/Yuni Yonata
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Indosat Ooredoo:

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Masalah Pembayaran Tagihan Pascabayar Indosat Ooredoo

  • 27 Juni 2019 - (18:23 WIB)
    Sesungguhnya kita punya banyak ahli2 IT baik formal maupun non formal (otodidak). Banyak kejadian hacking dll yang bisa menjadi buktinya.
    Cuma memang kelihatannya para korporasi hanya mampu meng-hire tenaga IT yang kurang skillful. Sering terjadi kan kejadian macam yang dikeluhkan di SP ini di berbagai korporasi, yang intinya adalah software (sistem) kesulitan meng-handle problem nyata yang sedang terjadi, ataupun terjadi “miskomunikasi.”
    (Bagaimana mungkin software mengalami miskomunikasi? Software cuma mengerti logika yes & no, tidak perlu melakukan penafsiran/interpretasi. Kalau terjadi sesuatu, ya yang salah di programming-nya).

    Tanya kenapa? Masalah keterbatasan anggaran? Atau karena sistem rekrutmen kurang andal & separo nepotisme?

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Masalah Pembayaran Tagihan Pascabayar Indosat Ooredoo

oleh Jeff dibaca dalam: 1 min
2