Kredit Pintar Sangat Lamban dalam Penyelesaian Masalah

Saya sudah membayar angsuran saya di Kredit Pintar pada tanggal 01 Juli 2019 untuk tagihan saya yang jatuh tempo tanggal 03 Juli 2019 sebesar Rp881.700, melalui nomor akun virtual BCA. Namun saya salah 1 angka di nomor virtual saya. Saya sudah melaporkan melalui email pada tanggal 01 Juli 2019 dan melalu telepon CS Kredit Pintar pada tanggal 02 Juli 2019.

Melalui telepon, dua CS Kredit Pintar sebelumnya mengakui bahwa akan segera diubah di sistemnya dan status pembayaran di aplikasi saya akan terbayarkan. Melalui email saya merasa jawaban yang diberikan tidak secara rinci ditanggapi, saya hanya di suruh terus menunggu. Padahal dari bagian penagihan terus menelepon saya dan denda terus berjalan.

Pada tanggal 04 Juli 2019 saya menelepon kembali CS melalui telepon. Namun dari CS pada tanggal itu awalnya menyangkal dan mengatakan dana tidak masuk ke rekening Kredit Pintar. Padahal dana sudah jelas tertera masuk ke Kredit Pintar dan CS KP sebelumnya mengiyakan bisa dibantu dan dana sudah masuk. Kemudian saya mengatakan bahwa ini tidak bisa saya biarkan, dia menyuruh saya membayarkan kembali angsurannya dan berjanji dana ynag pertama saya bayar salah akun VA akan di-refund kembali.

Terkesan sangat membodohi dan tidak bisa saya pegang apa jaminannya. Saya meminta dia untuk mengirimkan via email resmi Kredit Pintar mengenai hal tersebut agar menjadi pegangan saya. Namun dia meminta saya lebih dahulu untuk membalas email Kredit Pintar. Saya menuruti dan mengirimkan email tersebut. Namun balasan email kemudian tidak ada membahas mengenai pembayaran kembali dan adanya refund, saya hanya terus disuruh menunggu.

Mohon sekali untuk Pihak Kredit Pintar untuk secepatnya menyelesaikan masalah ini. Apa harus saya meminta bantuan OJK untuk masalah terkait ini?

Juwita Dewi
Manado, Sulawesi Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredit Pintar:
[Total:9    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan Kredit Pintar atas Surat Ibu Juwita Dewi Loringan

Kepada Yth, Ibu Juwita Dewi Loringan, Menanggapi surat Ibu Juwita di www.mediakonsumen.com pada tanggal 05 Juli 2019 berjudul “Kredit Pintar...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Kredit Pintar Sangat Lamban dalam Penyelesaian Masalah

  • 23 Maret 2021 - (20:05 WIB)
    Permalink

    Saya baru saja punya masalah di kredit pintar. Hari senen tgl 22/3/21saya mwngajukan dana sebesar 3jt. jam ½1, jam 1 saya ada email masuk yang mengatasnamakan cs kredit pintar yang katanya database mereka sedang mengalami masalah. Tidak lama kemudian ada telepon masuk yang mengatasnamakan pihak cs kredit pintar, saya disuruh mengembalikan dana tersebut dan dikatakan bahwasanya langsung diproses dalam 5menit,mereka akan mengembalikan dana tersebut. Dan saya tunggu sampai hari selasa. Dihari selasa 23/3/21 saya coba kirim email lagi dan ternyata mereka menanggapi dengan WA, saya diminta photo buku tabungan+kartu, terus saya disuruh download aplikasi pinjaman lain dan masuk ke akun kredit yang lain ujung-ujungnya, saya sadari saya kena tipu. Kerugian saya dalam 1hari 6jt.Mungkin ini yang terakhir saya pinjam online, data saya tidak aman pada mereka.intinya mereka bajingan

  • 7 Mei 2021 - (04:26 WIB)
    Permalink

    saya sudah membayar ada buktinya struk, di tagih lagi, bukti saya pinjam lagi tolong di berikan, jangan asal maen acc pinjam, cok

 Apa Komentar Anda mengenai Kredit Pintar?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Kredit Pintar Sangat Lamban dalam Penyelesaian Masalah

oleh Juwita Dewi dibaca dalam: 1 menit
4