Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Oky Handyko

Jakarta, 6 Agustus 2019.

Kepada Yth
Pengelola Rubrik Surat Pembaca
MediaKonsumen.com

Perihal: Tanggapan Surat Pembaca tanggal 5 Agustus 2019 yang berjudul Transaksi Menggantung karena Terindikasi Fraud, tapi Tidak Dilakukan Penanganan oleh Bukalapak.

Dengan Hormat,

Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di MediaKonsumen.com tertanggal 5 Agustus 2019 yang ditulis oleh Bapak Oky Handyko perihal transaksi di Bukalapak dengan artikel yang berjudul “Transaksi Menggantung karena Terindikasi Fraud, tapi Tidak Dilakukan Penanganan oleh Bukalapakโ€. Izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Terkait kendala yang dialami oleh Bapak Oky, kami sudah melakukan konfirmasi secara langsung terkait adanya kendala pada transaksi 192271913428. Setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut, transaksi 192271913428 terindikasi adanya penipuan. Saat ini transaksi tersebut telah dilakukan pembatalan transaksi. Kami sampaikan permohonan maaf kami atas ketidaknyamanan ini.

Bukalapak akan selalu bekerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.

Demikian surat tanggapan ini kami buat dan kami mohon kerja sama yang baik untuk dapat dimuat sebagai tanggapan resmi.

Salam,

Intan Wibisono
Head of Corporate Communication Bukalapak

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Bukalapak:
Transaksi Menggantung karena Terindikasi Fraud, tapi Tidak Dilakukan Penanganan oleh Bukalapak

Kepada Bukalapak, Saya menulis surat konsumen ini sesuai dengan email saya dimana saya akan mempublikasikan cerita ini. Sebelumnya saya berikan...
Baca Selengkapnya

Loading...
Tentang Penulis
BukaBantuan Bukalapak  

Customer Care Resmi Bukalapak. Call Center 021-5081-3333 Channel lainnya : http://bl.id/bantuan

8 komentar untuk “Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Oky Handyko

  • 8 Agustus 2019 - (07:47 WIB)
    jawabannya kok menggantung gitu ya ๐Ÿ˜‘…oia ane juga mau curhat :
    3 agustus 2019 ane beli jam tangan seharga 1jt-an, karena si penjual lemot ( mungkin sellernya lagi ga butuh uang ๐Ÿ˜) akhirnya ane cancel pembeliannya. singkat cerita refund dr bukalapak terjadi dan eng ing eng ternyata status di buka dompet di blok ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ.. flashback dulu ya, dulu ane pernah top up fulus di bukalapak biar cepet transfer di program serba 12000 krn temen ane pernah dapet ( ngarep ๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž) tapi ternyata malah duit ane kena fraud sama someone yg punya mental bedebah sebesar 300 rb -an,ane laporin ke bukalapak malah disuruh lapor sendiri ke admin DANA nya langsung…ane pikir sudahlah uang segitu kok diihlasin saja ( fuck dalam hati ๐Ÿ˜…). kembali ke alur cerita, ane laporin ke CS nya bukalapak, pagi ane kirim laporan sorenya dijawab ( jablay ๐Ÿคฃ) , syaratnya reset password ( udah ane reset berkali2) dan yg terakhir ane disuruh poto KTP, rekening, tulisan 6 agustus 2019 di kertas putih ( udah ane kirim via bukalapak, email ) dan tanggapannya :๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜‘ sampe 7 agustus malam ga ada respon padahal ane lagi butuh banget sama tuh fulus…akhir kata saya sangat terhibur ame metode CS bukalapak menangani problem pelanggan, sangat berbelit2 dan penuh kata2 mutiara ๐Ÿ˜…. semoga kedepannya bukalapak lebih baik lagi dan untuk uangnya dengan sangat terpaksa dan penuh keputus asa an dan kebimbangan ane ihlaskan ( lebay ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜)…akhir kata : yang mau transaksi ke bukalapak mending ga usah ngisi saldo, langsung transfer saja karena kalo sampe saldo buka dompetmu kena blokir loe pasti pengen marah2 sendiri kayak orang hilang arah ๐Ÿ˜๐Ÿ˜…terima kasih bukalapak atas tanggapannya, kalo ga ada tanggapan ya gpp yang penting ane sbagai buyer yg dilindungi haknya sebagai pembeli dalam undang2 sudah memberikan hal yg transparan ke semua orang di indonesia.

    best regard

    dauf47
    mokhammad fuad

    • 8 Agustus 2019 - (07:55 WIB)
      Antara prihatin dan pengen ketawa bacanya gan. ๐Ÿ˜Ž Kalo ngeliat banyaknya penarikan dana yg pending dan akun BukaDompet yg dibekukan akhir2 ini, curiga sistem Bukalapak kena hack massal. ๐Ÿค” Pembaruan sistem hanya alasan biar pelapak gak resah aja.
      • 16 Agustus 2019 - (10:19 WIB)
        Setuju bro masalah ini, sistem bukalapak memang dipertanyakan dan saya pernah jadi korban masalah itu.

        Saya padahal tidak pernah klik link phising atau diarahkan kmn saja, saya internet menggunakan internet rumah ataupun kantor yang artinya aman, diluar tempat itu saya menggunakan aplikasi bukalapak di smartphone. Tapi bisa kena jadi tanda tanya besar.

  • 8 Agustus 2019 - (20:56 WIB)
    Semakin yakin saya tidak mau belanja atau transaksi di bukalapak. Sepertinya bukalapak sering sekali bermasalah dan tidak ada itikad baik dalam menyelesaikan masalah pelanggan.
  • 9 Agustus 2019 - (06:59 WIB)
    uninstall bukalapak,,gpp uang hangus 1.34 jt karena ga mungkin uang itu kembali ( dr pada pusing mikirin CS nya yg berbelit).
    • 10 Agustus 2019 - (01:09 WIB)
      sampai sekarang tanggapannya minus. karena saya orang terdholimi saya berdoa semoga bukalapak bangkrut…amiin.
      uang saya ga seberapa bagi kalian bagi kami itu ada nilainya. semoga hidup kalian bahagia dg uang haram
    • 13 Agustus 2019 - (14:25 WIB)
      Bangke memang ini BL,duit saya 4jtan masih belum di buka dompet,jawaban cs 4 hari ini standar semua,cek dulu lah, sudah disampaikan ke pihak terkait lah…
  • 16 Agustus 2019 - (10:23 WIB)
    Jujur memang transaksi sudah dibatalkan Bukalapak, tapi lama sekali prosesnya. perlu 1 -2 minggu baru batal.

    Sekarang saya ditagihkan cicilan per bulan padahal secara transaksi itu batal, bagaimana saya mencicil yang barangnya saya tidak miliki?

    Kepada Ibu Intan Wibisono, Tolong tim ibu lebih tanggap masalah ini dapat selesai dalam beberapa hari apabila barang tidak terlacak langsung berikan waktu 1-2 hari seller harus upload resi fisik apabila tidak langsung cancel. Lebih simple seperti itu, untuk masalah ini belum selesai saat ini saya meminta kepada tim ibu untuk menyelesaikan dengan bank karena transaksi itu batal dan saya tidak mau terindikasi fraud oleh pihak bank karena uang keluar namun saya tidak jadi belanja di bukalapak.

    Terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bukalapak?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Oky Handyko

oleh BukaBantuan Bukalapak dibaca dalam: 1 min
8