Akun OVO Dibobol tanpa Memberikan OTP Pada Siapapun, Tiba-tiba Ada Tagihan OVO Paylater

Saya mau melaporkan pembobolan akun OVO saya, yang berujung juga pada pembobolan OVO Paylater atas nama saya sendiri padahal saya tidak pernah menggunakan fitur Paylater.

Tanggal 21 Juni 2019, tiba-tiba saya menerima sms bahwa akun OVO saya telah berhasil mengubah nomor ponsel yang terdaftar di aplikasi, padahal saya TIDAK PERNAH mengubah nomor hp, saya juga tidak pernah dimintai atau memberi OTP kepada siapapun.

Sadar akun saya kebobolan, saya mencoba login kembali ke akun namun tidak bisa selama 1-2 jam kedepannya. Setelah bisa login, saldo OVO saya semuanya hilang, dan akun saya yang sebelumnya PREMIER turun menjadi OVO CLUB kembali. Setelah itu saya menelepon CS OVO untuk mengamankan akun, dan selesai.

Tiga hari setelahnya ada nomor telepon pribadi yang masuk ke saya bahwa ada tagihan sebesar kurang lebih Rp900 ribu bahwa saya menggunakan OVO Paylater. Karena saya tidak merasa menggunakan maka saya konfirmasi ke pihak OVO dan menjelaskan kejadian sebelumnya. Pihak OVO mengatakan untuk mengabaikan tagihan tsb karena OVO tidak pernah melakukan penagihan dengan NOMOR PRIBADI. Namun telepon dari nomor pribadi tsb masuk ke saya HAMPIR SETIAP HARI hingga hampir sebulan setelah kejadian.

Setelah sebulan, saya menerima email resmi dari ovopaylater@taralite.com bahwa saya harus membayar tagihan sebanyak Rp1 juta lebih, padahal saya tidak pernah melakukan transaksi tsb. Pihak OVO juga tidak bisa memberikan rincian detail transaksi, namun saya tetap diwajibkan membayar tagihan tersebut. Karena respon CS OVO yang amat sangat lambat, baru setelah 1 bulan lebih dari tanggal 21 Juni.

Nomor yang membobol akun saya:

Nomor ponsel: 0877779286**
email: lajukite10@yahoo.com

Puji
089971674**
Bandung Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Sistem Keamanan OVO:

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Akun OVO Dibobol tanpa Memberikan OTP Pada Siapapun, Tiba-tiba Ada Tagihan OVO Paylater

    • 14 Agustus 2019 - (23:22 WIB)
      Loh persis dengan apa yang saya alami. Saya sudah lapor cs sampe sebulan lebih ga selesai2 urusannya. Katanya mau ditelpon ovo nyatanya ga pernah. Akhirnya saya yang mengalah telpon. Susah payah terhubung. Hampir tiap hari telpon sibuk. Saya pikir urusan selesai ya dengan dihapusnya akun saya yg diambil alih. Ternyata tidak. Saya mendapat sms dan telpon tagihan. Ini benar-benar menjengkelkan karena akun sy sudah nonaktif tapi masih muncul tagihan yg mana sy tidak menggunakan sama sekali. Tidak makan buahnya tapi kena getahnya. Saya mempertanyakan kredibilitas keamanan ovo. Jadi curiga itu orang dalam. Sekarang ga mau lah nimbun saldo banyak² di ovo. Takut kalau diambil lagi.

 Apa Komentar Anda mengenai Sistem Keamanan OVO?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Akun OVO Dibobol tanpa Memberikan OTP Pada Siapapun, Tiba-tiba Ada Tag…

_4997 1 menit
4