Kiriman Melalui JNE Trucking Belum Sampai Juga

Tanggal 7 Augustus 2019 saya memesan 2 unit sepeda lipat melalui Bukalapak. Pengiriman sepeda tersebut menggunakan sarana JNE Trucking untuk dikirim dari Penjual di Jambi ke Banda Aceh. Nomor resi pengiriman DJBAA10932343019, tertulis di Bukalapak estimase pengiriman 11 hari, sehingga seharusnya barang saya maksimal sampai ke Banda Aceh tanggal 18 Augustus 2019.

Tanggal 10 Agustus 2019 tertulis di status pengiriman bahwa barang saya sudah sampai di Medan, tapi sampai saat ini tanggal 22 Agustus 2019 status pengiriman belum berubah dan barang belum saya terima.

Terhadap keterlambatan pengiriman barang telah dilakukan komplian sebelumnya kepada pihak JNE:

1. Penjual telah komplain pada tanggal 12 Augustus 2019, pihak JNE menyatakan bahwa barang sedang proses pengiriman ke Aceh karena terpotong masa Idul Adha. Kemudian penjual kembali komplain tanggal 16 Augustus 2019 dan disampaikan bahwa barang masih dalam proses pengiriman karena menunggu barang lain di Medan.

2. Saya secara resmi telah melakukan komplain melalui call centre JNE pada tanggal 18 Agustus 2019 dan disampaikan akan dilakukan cek secara operasional dan dijanjikan akan di-follow up makasimal 4 hari kerja.

Sampai saat ini saya belum mendapatkan kejelasan mengenai barang yang telah saya beli, baik kejelasan mengenai posisi barang maupun kapan akan sampai ke tempat saya. Saya sebagai customer merasa dibohongi dengan estimasi 11 hari dari Jambi ke Banda Aceh, yang pada kenyataanya dari tanggal 7 Augustus sampai tulisan ini dibuat tanggal 22 Augustus status barang saya masih berada di Medan, sementara sepeda lipat tersebut tadinya akan digunakan untuk kegiatan pada tanggal 19 Agustus

Saya memohon agar pihak JNE membantu untuk mempercepat pengiriman ke alamat saya.

Gani Kurniawan
Banda Aceh

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Penilaian Rata-rata: 3]
Tanggapan JNE atas Surat Bapak Gani Kurniawan

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 23 Agustus 2019 berjudul “Kiriman Melalui JNE Trucking Belum...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Kiriman Melalui JNE Trucking Belum Sampai Juga

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Kiriman Melalui JNE Trucking Belum Sampai Juga

Gani 1 menit
3